24 C
id

ROG Phone 2 HP Gamer Sejati Berteknologi Layar Auto Juara

Rog phone 2 merupakan smartphone gaming Asus terbaru di akhir tahun 2019 ini. Tidak perlu diragukan performa dan hasil kualitas terbaik saat menggunakan smartphone ini menjadi salah satu jurus andalan saat bermain gaming dengan level pemula atau bahkan level profesional gamer sekalipun. Ada banyak sekali fitur dan teknologi tersemat disana,  jika boleh memilih mana yang paling menarik di ponsel gaming ROG Phone 2 bagi penulis adalah salah satunya pada bagian layar di handphone ini. Lantas kenapa penulis memilih fokus pada bagian layar? Terdapat fitur dan teknologi apa sajakah yang ada di Smartphone baru ini? Well tanpa berlama lama yuk kita ulas panjang lebar hanya ada di website Aplikasi-Android.Net




Kenapa memilih Layar menjadi pilihan Tulisan ini???

Pernah suatu ketika saya membeli sebuah PC gaming yang pada saat itu saya tidak begitu memperhatikan masalah bagian layar alias monitor. Semua komponen sudah saya beli dengan kualitas yang di atas rata-rata pada saat itu baik motherboard, prosesor, VGA, RAM dan lain sebagainya. Namun seperti yang saya bilang tadi saya melupakan bagian layar yaitu monitor yang saya gunakan untuk menampilkan gambar dari PC saya seadanya saja. Pada saat itu menurut saya layar bukanlah hal yang penting dalam membangun sebuah PC Gaming.

Permasalahan di kemudian hari muncul adalah saat kita memainkan sebuah gaming pada saat itu adalah PES atau Pro Evolution Soccer dan ketika kita memainkannya bersama teman-teman ternyata respon yang muncul dilayar monitor ketika kita memencet atau menekan sebuah tombol dari stik gamepad hasilnya akan berbeda beberapa detik pada bagian layar. Gambar terasa tidak responsive karena ada delay pada saat itu dan tentu saja menjadi tidak menyenangkan bermain game dengan kondisi seperti itu. Selain itu bagian layar juga tidak menampilkan gambar yang mulus dan cenderung lama.

BACA JUGA:

Usut punya usut setelah Saya mengamati dan mengecek cek spesifikasi dari layar yang saya beli itu ternyata respon time dari PC menuju ke monitor lebih dari 8 Ms dan itu adalah sangat fatal bagi saya atau pada umumnya bagi gamer semua. Respon time yang diperoleh dari sebuah kegiatan atau sebuah masukan dari PC ke layar harus berada di bawah 8 Ms untuk mendapatkan performa dan hasil yang sesuai kita harapkan.

Memang betul sekali bahwa semakin kecil respon time yang dimiliki sebuah komponen maka itu akan sangat mempunyai benefit atau keuntungan bagi penggunanya yang salah satunya adalah hasil dari performa saat bermain game itu sendiri. Setiap sentuhan nilai yang dihasilkan baik itu setengah detik ataupun sepersekian detik akan merubah hasil dari sebuah pertandingan utamanya saat kita bermain game, apalagi game online kekinian. Ketika kita ingin menekan tombol tembak dengan layar mempunyai respon time 5 Ms kemudian dibandingkan dengan layar yang menggunakan teknologi 1 Ms tentu akan jauh beda hasil gerakannya, mana yang lebih cepat??? Tentu saja sangat jauh kecepatan respon dan anda pastinya sudah tahu bahwa hasilnya siapa yang akan menang tanpa perlu melihat dari skill individu dari pengguna ponsel tersebut.


Kualitas Layar Gaming Terbaik Di ASUS ROG Phone 2

ROG phone 2 ini mempunyai respon yang sangat menakjubkan yaitu 1 MS saja dan itu sangat jarang dan bahkan belum ada yang menggunakan teknologi tersebut utamanya di segmen smartphone gaming. Atau mungkin saya kurang update untuk respon time di Smartphone gaming lainnya, entahlah yang jelas saat ini ROG Phone 2 merupakan sebuah ponsel gaming dengan layar berkualitas respon time terbaik khususnya di tahun 2019 ini.




Selain Respon Time untuk sebuah Ponsel Gaming ROG Phone 2 ini juga diberikan touch latency hanya 49 ms yang terbilang teknologi terbaik saat ini. Siapapun orangnya siapapun gamer profesional yang mempunyai skill mumpuni dengan jari-jari tangan yang sangat cekatan pastinya akan sangat membutuhkan teknologi yang seperti ini. Percuma anda mampu menggerakkan jari 10 kali lipat lebih cepat dari pengguna lainnya namun mempunyai smartphone yang odong-odong alias delay waktu sentuh sangat lama. Tentu hal ini akan sangat mengecewakan bahwa skill yang sudah anda latih selama ini tidak akan berguna ketika menggunakan ponsel yang mempunyai waktu sentuh terlalu lama.

pada dasarnya kedua hal diatas baik itu respon time dan juga touch latency akan sangat mempengaruhi performa dalam suatu kegiatan bermain game utamanya game online seperti Mobile Legends, PUBG, Need For Speed, Free Fire dan game-game terbaik kekinian lainnya. Semakin cepat respon time dan delay sentuh akan sangat membantu memenangkan sebuah permainan.

Jangan lupakan juga bahwa layar di ROG phone 2 ini mempunyai teknologi layar terbaik saat ini yaitu layar Amoled HDR 10 bit. Harus diakui dan pada kenyataannya siapapun pasti akan sangat setuju bahwa layar dengan kualitas AMOLED akan memberikan rasa nikmat dan nyaman ketika di gunakan oleh siapapun juga. Nyaman itu berarti bahwa mata yang memandang saat menggunakan sebuah sebuah ponsel merasa tidak kelelahan dan tidak cepat pedih. Nyaman itu berarti hasil gambar yang ditangkap mata halus dan bagus sesuai yang diharapkan. Namun demikian tentu saja anda tidak perlu memberikan kontras yang berlebihan karena memang yang berlebihan itu tidak baik.


Layar ROG 6.59 inch

Jika kita bandingkan antara AMOLED dengan IPS tentu akan sangat jauh hasil yang diperoleh. Salah satunya adalah hasil dari respon time yang didapatkan dari AMOLED lebih cepat 10 kali lipat dari layar  IPS. Selain itu jika kita membandingkan keduanya hasil warna yang dihasilkan oleh AMOLED akan jauh lebih baik dibanding dari IPS. Nah pastinya sudah terlihat bukan bahwa kualitas layar yang dimiliki ROG phone 2 ini tidak main main dan memanjakan para gamers semuanya. Warna akan lebih tajam dan detail sedetailnya. Warna buram, abu abu dan berada pada bagian dalam sekalipun akan terlihat jelas kentara.

Terdapat pula ukuran layar 6.59 inchi yang dimiliki ROG Phone 2 ini juga sangat sesuai dengan tipe para gamers semua yang menginginkan sebuah ponsel dengan layar yang besar. Hal itu juga saya benarkan dan kenyataannya ini adalah pendapat pribadi bahwa pada saat bermain game kita harus mempunyai visibility atau luas pandang yang lebar dan besar sehingga akan memperbesar kesempatan untuk meraih kemenangan saat bermain game.

Layar yang besar tentu akan menghasilkan gambar yang lebih jelas dan terlihat oleh mata. Dengan demikian pengguna tidak perlu lagi memicingkan mata dan mendekatkan mata ke smartphone untuk mendapatkan fokus ke suatu sudut tertentu dikarenakan keterbatasan layar. Terkadang memang sangat menyebalkan jika kita sedang fokus ke suatu titik dan beberapa detik kemudian mati mendadak tanpa tahu kejadiannya. Sungguh nyesek banget bukan? geramnya bukan kepalang, baru mau fokus sudah koit duluan. Kenyataannya dan fakta tersebut akan terjadi setiap saat. saya meyakini bahwa para gamer pasti sering merasakan hal yang demikian meskipun tidak terlalu sering dan mungkin anda yang membaca ini pasti pernah merasakannya.


ROG Phone 2 Layar Ponsel HDR 10 Bit dengan Warna Terkaya 1 Milliar Warna


HDR 10 Bit

Masih pada bagian layar dari smartphone ROG Phone 2 ini yang mempunyai fitur warna HDR 10 bit. Secara garis besar atau gampangnya smartphone yang mempunyai layar HDR akan menghasilkan kualitas gambar yang jernih dan tajam mendekati hasil akurat jika dibanding dengan kualitas SDR. Tentunya warna yang dihasilkan juga akan berubah drastis lebih maksimal dan lebih jernih. Dengan HDR 10 bit yang dimiliki ROG Phone 2 ini menghasilkan 1 milyar warna yang pasti akan nampak sangat berbeda. Intinya sih warna yang jelas, terang dan jernih adalah jaminan yang akan muncul ketika menggunakan ponsel ini.

Dalam dunia “perlayaran” baik itu Televisi, Fotografi dan Smartphone, sebuah warna akan sangat berpengaruh dalam tingkat kenyamanan mata dan menunjang kesehatan penggunanya. Semakin enak dipandang, semakin nyaman digunakan pasti akan semakin sehat dimata. Menggunakan ponsel ROG Phone 2 juga tidak terkecuali, dikarenakan terdapat pula teknologi refresh rate 120 Hz yang menjadi penggaransi kenyamanan mata penggunanya. Berdasarkan pengalaman bermain game biasanya akan menghabiskan waktu yang sangat lama untuk menatap layar smartphone kita. Adanya Beragam teknologi diatas membuat ponsel gaming ini sangat user friendly, ramah dimata pengguna khususnya. Komplit bukan ponsel baru dari ASUS ini? Sehat iya, maen game iya jalan terus.


Refresh rate 120 Hz

Penjelasan ini baru berfokus sebuah teknologi ASUS ROG Phone 2 yang penulis ambil dari bagian layar saja. Layar ponsel seringkali kurang diperhatikan jika dibandingkan bagian dapurpacu perangkat elektronik. Tentu dari penjabaran tulisan diatas, saya, anda dan kita harus mengakui bahwa layar dari ponsel gaming baru dari ASUS ini sudah berada diatas angin dibandingkan ponsel para gamer semua saat ini. Tulisan ini juga belum masuk kebagian dapur pacu dan teknologi lainnya. Saya berharap semoga saja nanti bisa mengulas lebih detail mengenai ponsel baru ini.

Amati video sinematik berikut ini sebagai gambaran bermain game MOBA akan lebih mantap dan lebih banyak kesempatan memenangkan pertempuran. Video ini dibuat dengan memainkan game Mobile Legend Bang Bang menggunakan Hero Lesley dan Ling.





Sebagai kesimpulan artikel ini berdasarkan studi kasus dari PC yang saya utarakan diatas sebagai pengingat buat saya khususnya dan pembaca secara umum bahwa bagian layar tidak kalah penting untuk dijadikan patokan ketika memilih sebuah smartphone gaming. Tentu di sini kita bisa mengambil sebuah statistik bahwa ROG Phone 2 ini jadi satu-satunya ponsel gaming terbaik saat ini.

Layar besar 6.59 inch dengan refresh rate 120 hz dan 10 bit HDR display menjamin kualitas gambar yang kita nikmati semulus daya imaginasi kita. Respon Time 1 Ms, Delay Sentuh 49 Ms buat main game online PUBG ??? YA JELAS AUTO MENANG. Seorang gamer asli dan berpengalaman pasti akan memilih sebuah ponsel dengan respon time kecil, itu suatu keharusan!!!! Namun demikian jangan lupakan juga bahwa skill yang dimiliki oleh setiap individu masing-masing juga akan mempengaruhi hasil yang diperoleh dalam sebuah game itu sendiri. Dukungan dari tim juga akan sangat berpengaruh ketika memainkan game MOBA.  Semoga bermanfaat dan untuk info penjualan lebih lengkap bisa didapatkan di link berikut ROG Phone 2 dari ASUS.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4