Ga Nyangka 2 Bulan Pemakaian Hp Asus Zenfone 5 diluar dugaan, nyaris Sempurna

Asus Zenfone 5 ZE620KL jadi smartphone terbaru yang baru saja penulis uji coba dan review. Selama hampir 2 bulan lebih saya membawa smartphone Zenfone 5 ini dan menggunakan untuk beragam kegiatan baik itu fotografi, videografi, gaming dan kegiatan harian umumnya. Lantas Seperti apa kualitas dan performa dari smartphone terbaru dari Asus Zenfone 5 ze620kl ini berikut ulasannya hanya di aplikasi-android.net




Harga Asus Zenfone 5 ze620kl


seperti pada umumnya masyarakat Indonesia pasti akan mencari tahu harga dari sebuah smartphone terlebih dahulu sebelum mereka membelinya, apakah sesuai budget alias pas dikantong. Asus Zenfone 5 ze620kl ini ternyata dibandrol dengan harga yang cukup murah, eit belum selesai ya...hp ini murah jika dibandingkan dengan smartphone lain yang berteknologi serupa yaitu menggunakan teknologi artificial intelligence (AI). Asus Zenfone 5 bisa anda dapatkan dengan harga 4 jutaan lebih sedikit. Jadi jika kita tilik dari harga pastinya masih nyaman di kantong kita semua karena kita bisa memiliki sebuah smartphone Flagship baru dengan teknologi AI yang tergolong dalam budget menengah. kalo disuruh beli hp ditahun 2018 ya paling gak salah satu yang rekomen adalah smartphone ini.


Unboxing Asus Zenfone 5 isinya kayak gini gan

 Jadi saat anda membeli smartphone satu ini nanti didalam box penjualan akan ditemukan berbagai item berikut ini: Smartphone, Charger, Kabel data USB tipe C, Casing Silikon, Kartu garansi dan kartu panduan manual, headset. lihat video berikut ini lebih detailnya.





Desain Asus Zenfone 5 ze620kl, Kokoh, Elegan, Keren dan Berkualitas



yang saya suka, jika kita lihat pada bagian desain dari smartphone Asus ini, rasa rasanya yang pasti pertama kali saat kita genggam, kita raba Dan Kita timbang, rasa rasanya kok pas ditangan saya ga berat, nyaman di tangan dan enak dipakai buat ngetik ngetik meskipun tangan saya tergolong tangan imut imut. uniknya dengan body yang cukup bongsor alias 6 inci smartphone ini masih nyaman digunakan karena ternyata body keseluruhan hanya 5.5 inchi saja, menarik bukan? Bodi yang ada di smartphone ini juga terkesan mantap dan premium guys dilihat dari adanya frame metal dan juga kaca dibagikan belakang yang membentuk bulatan ala ala zencircle gitu. keren beut eh keren bangeet saya suka. Sayangnya bagian kaca belakang yang menarik mata itu akan terlihat mudah kotor dan pastinya licinnya itu loh, jadi ya harus pintar jagain ini smartphone ya!!! jangan cuman jagain gebetan mulu, wkwwkw. Tapi tenang aja saat anda membelinya dikasih casing silikon juga kok buat nutupin kekurangannya itu, lumayan lebih aman dan ga licin. tapi jadi ga kelihatan cute cute lagi sih, ah sudahlah.


Asus Zenfone 5 Ze620KL


bagian depan dari ponsel baru asus zenfone 5 ini adalah layar 6 inchi dengan tonjolan kekinian. layar dengan resolusi Full HD menjamin mata yang memandang tetap enak dan nyaman untuk berlama lama menatap sang ponsel baru ini. Bagian layar juga bisa di-setting tanpa menggunakan tonjolan atau notch ala ala iphone dengan masuk ke bagian menu setting. didalam tonjolan layar depan terdapat speaker dan juga kamera depan. bagian bawah layar terdapat menu on screen button alias tombol menu dalam layar khas asus zenfone. bagian kiri tombol back, bagian tengah tombol home, dan bagian kanan tombol recent apps. oiya menu button ini ternyata lebih keren loh desainnya dibandingkan dengan zenfone max pro m1. yaiyalah namanya juga beda kelas beda kasta kok masih minta sama aja. wong beli jasa short time ato long time aja beda, eh kok nyasar kesitu sih. Selain itu bagian layar juga sudah menggunakan kaca pelindung Corning Gorilla Glass yang pastinya menjamin layar semakin aman dan tenteram dari bahaya yang tidak diduga seperti tergores, terantuk dan terbentur secara tidak sengaja.


Asus Zenfone 5 Ze620KL

meskipun banyak sekali kelebihannya, ada sedikit yang kurang saya sukai untuk bagian depan dari smartphone ini. Jika diamati lebih dalam ternyata layar yang sudah 6 inchi dengan full view display ini masih menyisakan 10% body disisi sisinya, terutama bagian bawah. saat memainkan game game, menonton video, editing video terlihat sisi bawah terpotong alias tidak full pada sisi pojok yang melengkung. kecil sih cuman kok ya ngeselin kalo liatnya, semisal ada tombol game yang mojok agak tertutup dan perlu lebih fokus untuk menekannya.


Asus Zenfone 5 Ze620KL


bagian belakang zenfone 5 ini juga ga kalah emejing guys karena disanalah letak kilauan kaca zencircle yang aduhai semlohai bikin yang lihat terhipnotis cantiknya, ada juga kamera ganda mantap dan disempurnakan fingerprint sensor. sisi kanan dan kiri terdapat tombol power dan volume rocker (ga tau asal usulnya tombol volume jadi itu) entahlah pokoknya pake aja dan juga slot untuk simcard beserta sdcard. cuman kalo saya sih ga usah pake sdcard juga udah longgar tuh kapasitas memori internalnya.

Performa Smartphone Asus Zenfone 5, Cepat, Ga Ngelag, dan Powerfull


ga usah ditanya guys kualitas dapur pacu dari ponsel zenfone 5 ini dijamin anti ngelag, responsive dan pastinya kinerjanya powerfull. gimana ga ruar biasa wong dalemannya aja ada prosesor snapdragon 636 dengan ditandemkan chipset adreno 509 plus ram sebesar 4GB dijamin mampu menghasilkan daya gedor yang mantap. itupun jika masih kurang anda bisa upgrade atau beli yang Asus Zenfone 5z karena levelnya diatasnya. tapi ga usah bahas level atas itu karena kita sedang ulas zenfone 5. selama saya menggunakannya utamanya saat bermain game seperti Mobile Legend, Asphalt 9 dengan settingan rata kanan alias high juga oke wuss wuss wuss aja. tentu jika diuji dengan game game serupa yaitu NFS No limit, PUBG juga tidak ada kendala yang berarti. ga ada kata ngelag saat dimainkan dan pastinya responsive sekali. bagaimana dengan rumor panas yang berlebih??? ah anda bercanda, saya rasakan tangan tetap nyaman menggenggam sang hp baru ini jadi ga usah nanya lagi apakah zenfone 5 ini panas kayak setrikaan yah???jangan termakan hoax deh. lihat video ini ajah biar ga bosen baca tulisan ini, wkwkwkkw





saya juga menggunakan smartphone ini untuk edit video ataupun gambar dengan menggunakan beberapa aplikasi yang ada di playstore seperti quik, vlogit, kinemaster saat editing video hasilnya smartphone ini tetap tanpa ngelag dan cepat mengeksekusi suatu pekerjaan dengan joss. sedangkan untuk editor gambar menggunakan pixellab, snapseed juga tidak ada kendala sama sekali, responsive dan cepat. selain itu juga memori internal juga tergolong besar yaitu 64GB membuat saya tetap nyaman dan aman untuk mengabadikan semua video dan fotografi tanpa was was kehabisan ruang penyimpanan. wong sekarang aja masih tersisa banyak padahal sudah dipake berkali kali untuk membuat video buat asliunik dan juga youtube channel ika indriati, ya meski saya juga kadang setelah editing menghapusnya sih, wkwkwwkwkwkw.

Kualitas Kamera Asus Zenfone 5, Teknologi AI bikin simple, tajam dan memuaskan


pastinya kamera merupakan salah satu fitur yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pembaca semua. saya harus mengakui bahwa smartphone Zenfone 5 ini sangat memudahkan saya untuk mengambil berbagai macam fotografi meskipun saya bukanlah seorang ahli. kerennya lagi foto-foto yang dihasilkan dari kamera depan ataupun kamera belakang mampu menghasilkan kualitas gambar yang mantap, detail dan bagus. ga perlu bawa kamera dslr yang ribet dan berat saat pergi kemanapun, simple and easy, i love it. 

kamera depan dari Zenfone 5 ini sudah dibenamkan kamera dengan resolusi 8 megapixel yang akan membantu anda untuk memaksimalkan foto-foto selfie. meski hanya menggunakan pixel lebih kecil dari kamera utama namun kualitas gambar yang dihasilkan juga terbilang oke lah. Jika Anda penasaran dengan foto-foto yang diambil dengan menggunakan kamera depan dari Zenfone 5 ini silakan cek di gambar di bawah. semua gambar yang ada di sini tanpa proses editing sama sekali, langsung diambil dari zenfone 5 langsung.






sedang untuk kamera utama atau kamera belakang di Zenfone 5 ini dibenamkan kamera ganda sony imx363 beresolusi 12 megapixel sony dengan ditandemkan kamera wide angle 120 derajat. saya selama menggunakan Smartphone Ini hanya bisa berkata puas dan puas karena memang hasil gambar yang saya tangkap dengan hasil gambar yang nyata itu tak jauh beda. bahkan kenyataannya dengan fitur kecerdasan buatan ini membantu sekali untuk memaksimalkan jenis-jenis foto yang saya ambil semisal Apakah itu foto panorama, Apakah itu foto makanan, atau apakah itu foto wajah dan mode mode foto lainnya yang banyak banget so pastinya akan memanjakan anda sebagai pengguna smartphone ini. tentunya tak ada bukti ga afdhol dan jika anda penasaran dengan hasil kamera belakang dari zenfone 5 silakan cek gambar dibawah ini.












untuk kamera videografi ternyata Zenfone 5 ini juga bisa diacungi jempol bahkan saya sangat puas dengan performa dan kualitas yang dihasilkan karena memang sudah menggunakan fitur-fitur teknologi yang terbaik dan canggih sehingga hasil tangkapan kamera maksimal. beberapa fitur yang paling penting dari pengambilan video adalah EIS atau fitur penstabil video juga sangat bekerja maksimal. selain itu saya sudah uji coba dari resolusi tertinggi 4k, FullHD hingga yang paling bawah juga tetap keren beken, namun hasilnya lebih prefer ke settingan buat youtube saja yaitu FHD ataupun HD. alasannya meskipun anda pake settingan tertinggi tapi kalo buat upload di youtube nanti juga enaknya tetep di HD aja, hemat kuota kan guys.

Saya mencoba menggunakan kamera ini untuk videografi baik itu kamera depan ataupun belakang untuk mendapatkan hasil review yang sebenar benarnya dan tidak mengada ada. sedangkan untuk hasil video dengan menggunakan Smartphone Zenfone 5 ini baik itu kamera depan ataupun belakang Anda bisa lihat di video di channel di bawah ini. saya mengkombinasikannya karena memang biar terlihat perbedaan dari kedua kamera tersebut. secara garis besar memuaskan kualitas yang dihasilkan. lha orang lain yang saya mintai ngerekam video pake hp ini aja takjub kok, apalagi saya.

Video yang dibuat pake Zenfone 5 Ze620KL








Baterai Asus Zenfone 5 juga memuaskan dan meskipun tergolong kecil tetapi mempunyai keawetan yang mantap. selama seharian digeber buat ambil video dan fotografi saat main main ke WBL ternyata mampu loh digunakan hampir seharian. Ya dikatakan hampir lah wong dengan sisa 15 persen saat jam 3 sorean kok mau full seharian, hehehhe. intinya sih dengan baterai 3300mAh sudah layak banget diajak jalan jalan. dengan fitur fitur terbaru seperti quick charge mampu mengisi 60 persen hanya dalam waktu 30 menit saja,hmmm cepet banget.

apalagi nih yang diulas??? harga udah, bodi udah, performance udah, kamera udah, baterai udah. oiya untuk sistem operasi menggunakan Android Oreo dengan ZenUI. saya tetap suka dengan ZenUI dibandingkan dengan menggunakan android pure kaya di Zenfone Max Pro M1 karena lebih nyaman dan enak digunakan. pada kenyataannya simple is the best itu emang dibutuhkan apalagi jika yang menggunakan adalah emak emak dan bapak bapak, lha wong saya aja suka yang simple simple kok apalagi mereka para oerangtua. jadi rasa rasanya kok sudah tepat jika OS nya memakai milik Asus sendiri yaitu ZenUI.


Kelebihan Zenfone 5

  • Bodi dan Desain berkualitas dan Elegan
  • Kamera Foto dan Video Mumpuni dan Hasil bagus
  • Harga kompetitif dan menarik


Kekurangan Zenfone 5 

  • Body depan bagian bawah layar kurang tipis
  • Layar depan bawah jika digunakan bermain game dan nonton film akan terpotong sedikit


kesimpulan dari artikel ini adalah bagi siapapun yang membaca website ini blog ini dan tertarik untuk meminang sebuah smartphone baru di akhir tahun ini yang mempunyai kualitas terbaik dengan harga minimalis maka Asus Zenfone 5 ini layak dibeli. berbagai fitur dan teknologi yang disematkan layak untuk diacungi jempol dan saya kategorikan dalam perangkat smartphone memuaskan siapapun yang memakainya. saya puas dan senang dengan smartphone satu ini, apalagi ga dibalikin setelah review ini selesai, lebih suenenge pool pastinya ngoahahahaha.

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Seorang Lelaki yang Mendedikasikan Hidup di Online Marketing. Blogger, Youtuber, Tukang Review, Tukang Jalan jalan. Hubungi kami untuk Kerjasama

0 Response to "Ga Nyangka 2 Bulan Pemakaian Hp Asus Zenfone 5 diluar dugaan, nyaris Sempurna"