24 C
id

ASUS ZenBook Flip UM462 dengan AMD Ryzen

ASUS ZenBook Flip UM462 menjadi salah satu laptop penutup ditahun 2019 yang diluncurkan oleh ASUS Indonesia. Laptop convertible premium yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ Mobile terbaru di acara peluncuran bertajuk “My First ZenBook”. Hadir dengan layar yang dapat diputar sejauh 360 derajat, teknologi layar sentuh, serta desain bodi premium bersertifikasi standar militer, ZenBook Flip UM462 merupakan laptop serba guna yang dapat diandalkan di segala kegiatan.

 “ZenBook Flip UM462 merupakan jawaban ASUS untuk pera pengguna yang menginginkan laptop serba guna, serta memiliki performa andal dan desain premium,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ Mobile terbaru yang kini tampil lebih hemat daya dari generasi sebelumnya, ZenBook Flip UM462 juga dapat diandalkan sebagai perangkat portabel untuk menemani kegiatan sehari-hari.”







"AMD turut mendukung Asus dalam menghadirkan teknologi mutakhir prosesor Ryzen™ Mobile generasi kedua kami, yang tersemat pada notebook convertible Zenbook UM462," ujar Peter Chambers, Regional Head AMD untuk Asia Pasifik. “Teknologi prosesor Ryzen™ Mobile ini akan mendukung produktivitas sehari-hari penggunanya, terlebih lagi dengan kehadiran teknologi grafis Radeon™ Vega di dalam prosesor Ryzen™ Mobile ini, tentu saja akan mendukung aktivitas user yang haus akan kebutuhan multimedia, sehingga pengguna Zenbook UM462 akan memperoleh keuntungan tidak hanya dari sisi kemampuan komputasi tetapi juga pengalaman hiburan yang lebih baik yang tentunya dapat mendukung mereka untuk dapat berkreasi lebih jauh lagi," lanjut Peter.


Tipis dan Ringkas

ZenBook Flip UM462DA adalah bagian dari keluarga ZenBook yang merupakan jajaran laptop premium dari ASUS. Untuk itulah, ZenBook Flip UM462DA masih mengusung filosofi desain yang sama, yaitu sebuah laptop yang ringkas, tipis, dan ringan.

ZenBook Flip UM462DA memiliki ukuran bodi yang cukup ringkas untuk sebuah laptop yang mengusung layar 14 inci. Dengan panjang 32,2cm dan lebar 21cm, ZenBook Flip UM462DA dapat dibawa bepergian dengan mudah dan dimasukkan ke dalam tas. Ketebalannya yang hanya 1,89cm dan bobot 1,6kg juga membuat laptop ini mudah digunakan di berbagai skenario, khususnya saat digunakan layaknya tablet.

Salah satu alasan mengapa ZenBook Flip UM462 dapat tampil dengan bodi ringkas adalah berkat teknologi NanoEdge Display. Teknologi eksklusif tersebut memungkinkan layar di ZenBook Flip UM462DA memiliki bezel yang sangat tipis, tepatnya hanya 4,37mm. Karena bezel yang sangat tipis, keseluruhan dimensi bodi laptop ini dapat dipangkas sehingga bentuknya tetap ringkas meski mengusung layar yang besar.

NanoEdge Display tidak hanya sakadar menghadirkan bezel yang tipis sehingga ukuran bodi laptop ini dapat tampil lebih ringkas. Teknologi layar eksklusif dari ASUS ini juga membuat tampilan layar terlihat lebih lega karena batas layarnya (bezel) hampir tidak ada.

Selain ringkas, ZenBook Flip UM462DA juga tetap memiliki bobot yang ringan seperti varian ZenBook lainnya. Dengan bobot hanya 1,6 Kg, laptop ini juga tidak akan membebani pundaak penggunanya ketika digunakan dan dibawa bepergian. Bobotnya yang ringan juga membuat ZenBook UM431DA tetap nyaman digunakan bahkan di atas pangkuan atau ketika digunakan dalam mode tablet.


ASUS ZenBook Flip UM462






Desain Zenbook Flip UM462 Premium


ZenBook Flip UM462DA tetap dirancang secara premium dan dilengkapi dengan fitur eksklusif dari ASUS, salah satunya adalah ErgoLift Hinge. Berbeda dengan engsel di laptop convertible lainnya, ZenBook Flip UM462DA menggunakan engsel yang memiliki mekanisme khusus. Mekanisme tersebut memungkinkan bodi utama laptop ini terangkat ketika digunakan pada mode laptop.

ErgoLift Hinge di ZenBook Flip UM462DA juga menggunakan mekanisme khusus yang memungkinkan penggunanya untuk dapat memutar layar laptop ini dengan mudah dan tanpa hentakkan. Selain itu mekanisme khusus ini juga memungkinkan layar ZenBook Flip UM462DA dapat diposisikan dalam sudut berapapun hingga 360 derajat.

Selain ErgoLift Hinge, fitur premium lain yang terdapat di laptop ini adalah IR camera yang terintegrasi dengan Windows Hello sehingga pengguna dapat masuk ke dalam sistem Windows 10 melalui sistem pemindai wajah. Tidak lagi harus mengetikkan password, pengguna ZenBook Flip UM462DA cukup meregistrasikan wajah ke dalam sistem dan Windows Hello akan dapait mengenali wajah pengguna sebagai password untuk masuk ke dalam sistem Windows 10.

Karena dapat digunakan dalam mode tablet, ZenBook Flip UM462DA juga dibekali dengan fitur Windows Ink sehingga dapat berfungsi layaknya papan gambar digital. Pengguna ZenBook Flip UM462DA juga akan mendapatkan ASUS Pen, yaitu stylus khusus yang terdapat langsung di dalam paket penjualan laptop ini.

Pengguna laptop ini juga tidak perlu khawatir dengan durabilitas ZenBook Flip UM462DA karena telah mengantongi sertifikasi ketahanan standar militer (Military Grade MIL-STD 810G). Sertifikasi tersebut merupakan bukti bahwa ZenBook Flip UM462DA telah lolos berbagai pengujian ekstrem mulai dari uji jatuh (drop test), uji getaran (vibration test), hingga uji penggunaan pada tempat tinggi (altitude test).

Andal untuk Berbagai Aktivitas

ZenBook Flip UM462DA merupakan laptop serba guna yang hadir dengan fasilitas lengkap, mulai dari konektivitas dual-band WiFi 802.11ac dan Bluetooth, hingga USB Type-C untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal. Tidak hanya itu, laptop convertible ini juga telah dilengkapi dengan NumberPad yang dapat meningkatkan produktivitas penggunanya.

NumberPad merupakan fitur khusus yang memungkinkan touchpad dialihfungsikan sebagai numpad digital. Melalui sebuah tombol khusus, touchpad dapat berubah menjadi numpad hanya dalam satu kali tekan saja. NumberPad sangat cocok digunakan untuk mereka yang sering menggunakan numpad ketika bekerja, sehingga memastikan produktivitas maksimal di mana saja.

ZenBook Flip UM462DA merupakan salah satu varian ZenBook pertama yang mengadopsi prosesor AMD Ryzen™ Mobile generasi terbaru. Tidak hanya tampil dengan teknologi dan arsitektur pemrosesan terkini, prosesor AMD Ryzen™ Mobile generasi terbaru yang digunakan di ZenBook Flip UM462DA hadir dengan chip grafis terintegrasi Radeon Vega yang powerful sekaligus hemat daya.

Ada dua varian prosesor Ryzen™ Mobile yang hadir di ZenBook Flip UM462DA kali ini. Varian dengan prosesor Ryzen™ 5 3500U hadir sebagai laptop dengan performa yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari. Sementara varian dengan prosesor Ryzen™ 7 3700U sangat cocok untuk pengguna yang membutuhkan performa lebih baik dari sisi pemrosesan data maupun grafis. Keberadaan chip grafis terintegrasi Radeon Vega juga membuat ZenBook Flip UM462DA semakin powerful dan dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan komputasi dan multimedia sehari-hari.

Semua performa tersebut juga didukung oleh penggunaan RAM DDR4 berkapasitas 8GB serta penyimpanan berupa PCIe SSD berkapasitas 512GB. Kombinasi keduanya memastikan berbagai aplikasi dapat berjalan lebih cepat dan menghadirkan pengalaman multitasking yang lebih baik.



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4