24 C
id

Cara Membuat Video Intro Youtube dengan Text Animasi Keren

Aplikasi-Android.Net - Cara membuat Intro Video Youtube sebenarnya banyak sekali caranya. Selain mengandalkan skill yang mumpuni ternyata kita juga bisa membuat beragam animasi video mudah dan salah satunya dengan dengan mengandalkan aplikasi yang tersedia di Google play store. Tentu saja hal ini membuat para konten kreator dan juga para youtuber dengan skill standar akan semakin bisa mengeksplor daya kreativitasnya tanpa ada rasa takut dan was-was.

Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bisa kita maksimalkan dalam pembuatan video untuk konten YouTube kita. Dengan skill dan kemampuan yang standar pun kita sudah mampu untuk membuat beragam animasi-animasi super keren dan pastinya akan semakin menambah daya tarik youtube channel kita. Jangan lupakan juga bahwa intro dalam sebuah video merupakan jembatan penonton untuk memutuskan apakah mau menonton terus atau beralih ke video lainnya.


Legend Text Animation


Pemanfaatan aplikasi yang ada di Google play store akan memudahkan kita dalam melakukan pembuatan video dengan jenis apapun dan bentuk bagaimanapun. Selain praktis dan mudah tentu hanya dengan mengandalkan sebuah ponsel alias HP Android untuk pengeditan video menjadi daya tarik siapapun juga. Well aplikasi yang akan kita akan ulas pada kesempatan kali ini adalah aplikasi Legenda. langsung saja yuk kita ulas mendetail hanya di website kesayangan Aplikasi-Android.Net


Cara Membuat Intro Video Cinematic Keren dengan Aplikasi Legenda


Sebelum kita masuk kedalam langkah langkahnya sebaiknya anda cek terlebih dahulu Handphone Androidnya, apakah masih ada memori yang tersedia atau tidak. Terkadang kita lupa bahwa sebuah video yang menarik akan membutuhkan memori penyimpanan yang cukup banyak. Nah tanpa berlama lama berikut ini langkah membuat intro video youtube keren :


LEGEND APP


  • Langkah awal adalah kita instal terlebih dahulu aplikasi Legenda. silahkan klik dan tulis Legenda di Google Play store kemudian instal.
  • buka aplikasi Legenda dan disana nanti akan ada tulisan quotes atau kutipan kutipan dalam bahasa Inggris silakan dihapus saja.
  • Lanjutkan dengan menulis teks yang ingin dijadikan animasi, semisal " Wong Gendeng Channel" dan sebagainya, yang tadi hanya contoh saja.
  • Langkah selanjutnya adalah menambahkan background atau gambar belakang teks animasi dengan mengambilnya di galleri. anda bisa mendownload terlebih dahulu gambar gambar yang sesuai dengan keinginan anda. jika sudah dapat gambar silakan klik centang

 BACA  JUGA:

  • lanjutkan dengan mengedit gambar sesuai dengan yang anda inginkan. setelah dirasa oke silakan klik oke
  • langkah selanjutnya adalah klik tombol panah kanan yang nantinya akan masuk ke bagian animasi.
  • pada bagian animasi terdapat banyak sekali pilihan pilihan disana seperti Daring, Lines, Display, quoted, Dash, Frame, Fokus, Trailer, Mask dan banyak lagi. Silakan pilih yang sesuai dan menarik untuk dijadikannya animasi
  • Lanjutkan bagian bawah yaitu gambar L yang menandakan warna warni animasi. Sesuaikan warna dengan background yang anda buat tadi sehingga hasilnya lebih maksimal dan keren.
  • Langkah selanjutnya adalah setting dan format video animasi tersebut apakah berformat persegi atau landscape. selain itu juga pilih ukuran yang tepat karena disana ada 512p, 720p, 1080p. Karena kita hanya membuat intro video youtube maka gunakan saja ukuran 720p. Setelah itu klik oke.
  • Amati terlebih dahulu Video Animasi untuk Intro YouTube dan jika dirasa sudah selesai silakan klik simpan. Nantinya hasil text animasi tersebut akan disimpan di gallery Legenda.

Contoh Hasil dari Video Intro Youtube dengan Text Animasi link  👇👇👇

https://youtu.be/glS-ORdnFsw


Video yang sudah tersimpan di galeri tadi nantinya kita bisa gunakan pada intro di dalam video video kita. Kita tidak perlu lagi membuat intro saat membuat video sehingga lebih praktis. Cukup tambahkan saja di awal video yang utama setiap kali membuat sebuah video. Tentu saja perlu menggunakan aplikasi lainnya yaitu aplikasi edit video di Android. Meskipun banyak sekali terdapat aplikasi edit video namun hanya ada beberapa yang penulis gunakan salah satu aplikasi edit video di Android yang penulis rekomendasikan adalah Kinemaster.

Itulah tadi ulasan mengenai Cara Membuat Intro video Youtube dengan animasi keren yang saat ini menggunakan aplikasi bernama Legenda. Pada akhirnya nanti kita akan Membuat Video YouTube di Android dengan Kinemaster dan tentu saja akan kita ulas panjang lebar pada artikel dan video-video di YouTube kami selanjutnya tentu saja jika tidak ingin melewatkan ulasan tersebut jangan lupa klik subscribe langganan.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4