24 C
id

Cara Menampilkan Persentase Baterai HP Samsung Terbaru

Bagaimana cara untuk menampilkan persentase baterai di HP Samsung dengan cepat dan mudah akan kita ulas dalam artikel berikut ini beserta video yang akan membantu memudahkan anda dalam melakukan dari awal hingga akhir karena berisi langkah langkah mudah. namun sebelum kita bahas lebih detail tentu saja silahkan subscribe langganan dan juga kunjungi terus aplikasi-Android.net untuk mendapatkan informasi terbaru dan update terkait smartphone dan aplikasi lainnya.




Persentase baterai meskipun bisa diasumsikan merupakan hal yang sepele namun penting dan diperlukan bagi banyak pengguna HP Android utamanya Samsung galaxy. tidak jarang banyak pengguna HP Samsung kebingungan dalam mengetahuinya karena biasanya untuk menampilkan persentase baterai di dalam layar utama diperlukan sedikit diotak-atik. hal tersebut dikarenakan pada saat awal settingan semua HP android tidak akan menampilkan persentase baterai tersebut.

tujuan utama dari penampilan persentase baterai di layar smartphone adalah supaya pengguna mengetahui apakah HP Samsung yang dipakainya sudah saatnya untuk di charging atau dicas ulang sebelum lowbat atau sebelum habis baterai. tentu saja hal ini sangat penting mengingat bahwa smartphone yang digunakan terus apalagi baterai sampai habis nol persen maka nanti akan semakin tidak bagus untuk smartphone itu sendiri, istilah gaulnya cepat low-bat. tentunya anda tidak ingin bukan bahwa smartphone Samsung Anda yang baru dibeli kemudian cepat low battery alias cepat bunyi cenut cenut yang tidak menyenangkan hati.

Baca JUGA:

Cara cepat Menampilkan Persentase baterai di Android HP Samsung galaxy




tak perlu berlama lama lagi ternyata simple cara settingnya. 

  1. langkah awal silakan buka shortcut cari tombol pengaturan di menu, itu loh cek tombol yang ada bentuk seperti  gear. 
  2. setelah itu silakan pilih tampilan dan di sini kemudian tarik ke bawah cari tulisan namanya bilah status atau notification. 
  3. langkah selanjutnya tekan tulisan status bar di sini ada 2 pengaturan yang pertama adalah tampilkan notifikasi terbaru saja dan bawahnya ada lihat persentase baterai. nah silakan centang atau geser tombol bulat disamping kanan supaya menyala. 
  4. amati layar hp anda nantinya akan muncul notifikasi atau informasi persentase baterai di HP Samsung galaxy setelahnya. 
Sangat simple dan mudah bukan?? Kalo lebih jelas informasinya cek gambar saja ya dibawah ini sudah saya siapkan mendetail 










cara tersebut merupakan salah satu cara untuk menampilkan persentase baterai di smartphone Android Samsung tipe j5, seri A50 dan seri terbaru lainnya. tentunya semakin update smartphone anda akan sedikit berbeda pula nanti pengaturan menu-menu yang ada di sana namun secara singkat biasanya tidak begitu jauh dari cara-cara dasar yang sudah kami jelaskan di atas.

itulah informasi langkah-langkah cara menampilkan persentase baterai yang ada di smartphone Android Samsung galaxy yang bisa kita berikan pada kesempatan kali ini. semoga bermanfaat dan jangan lupa klik subscribe langganan youtube channel kami.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4