24 C
id

Asus VivoBook 14 A411UF Laptop Prosessor Intel Core i5 Ram 8GB

Asus VivoBook 14 A411UF Laptop Prosessore Intel Core i5 Ram 8GB inilah yang menjadi produk VivoBook terbaru mereka di pasaran Indonesia. Setelah menghadirkan VivoBook Flip 14 dan VivoBook S14 di tahun lalu, kali ini produsen asal Taiwan tersebut menghadirkan model lain, namun masih di segmen laptop 14 inci yang paling banyak dipilih oleh pengguna di seluruh penjuru Tanah Air.

Adalah VivoBook 14 A411UF, laptop terbaru yang disebarkan ke pasaran. Berbeda dengan varian VivoBook 14 sebelumnya yang lebih menyasar ke segmen convertible ataupun performa, model yang baru ini dihadirkan lebih ke segmen pengguna mainstream, namun tetap hadir dengan performa yang sangat mumpuni di kelasnya.
“ASUS VivoBook merupakan kombinasi sempurna antara performa dan keindahan. Laptop yang hadir dalam pilihan warna yang elegan ini diberikan finishing yang premium dan diperkuat prosesor Intel Core i5 generasi ke-8, RAM DDR4 8GB dan grafis Nvidia GeForce MX130,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.

Untuk menopang kapasitas dan performa storage, VivoBook 14 A441UF menggunakan dual-storage design yang mengombinasikan kecepatan transfer data dari perangkat SSD, dan juga kapasitas luas yang biasanya ditawarkan oleh harddisk. Solusi ini ideal jika laptop akan digunakan sebagai perangkat komputasi harian dan juga hiburan.




Tipis dan Ringan

ASUS VivoBook 14 A411UF merupakan laptop yang tipis dan ringan untuk ukuran sebuah perangkat mainstream. Bobotnya hanya 1,35 kilogram dan dengan ketebalan hanya 20,4 milimeter. Bisa dibilang, notebook untuk penggunaan sehari-hari ini punya dimensi ketebalan dan bobot yang sama dengan sebuah ultrabook.

Tak hanya dimensinya yang tipis, ia juga sudah menggunakan desain NanoEdge display dengan bezel ultra tipis. “Memasang sebuah panel 14 inci dalam sebuah frame laptop yang biasanya menampung layar 13 inci bukanlah hal yang mudah. Namun dengan teknologi NanoEdge yang membuat frame layar bisa dibuat dengan ketebalan hanya 7,8 milimeter, semua itu dimungkinkan,” sebut Galip. “Dimensi body yang tipis, dan juga bezel yang sempit, membuat laptop ini tampak indah dipandang,” sebutnya.

BACA JUGA:


Dengan NanoEdge, VivoBook 14 A411UF punya screen-to-body ratio hingga 77 persen. Dengan demikian, penampang layar menjadi lebih luas dan melihat konten menjadi lebih memuaskan. Layar yang digunakan pun memiliki fitur wide-view hingga 178° untuk memastikan kontras dan warna tetap tajam dan tidak mengalami gradasi, meski dilihat dari sudut pandang yang sangat sempit.


Performa Tinggi untuk Sehari-hari


ASUS VivoBook 14 diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 dengan RAM jenis DDR4 yang bisa ditingkatkan hingga 16GB. Chip grafis Nvidia GeForce MX130 hadir untuk menawarkan visual yang mulus dan pengalaman gaming yang mantap. Tak hanya itu, agak pengalaman online gaming ataupun aktivitas lainnya lebih mulus, terdapat fitur dual-band 802.11ac.

Demi meningkatkan performa secara lebih lanjut, ASUS VivoBook 14 juga mendukung fitur Intel Optane memory technology yang mampu mengakselerasikan performa system untuk multitasking lebih cepat, boot-up dan resume time lebih singkat serta loading aplikasi yang lebih gegas. Sebagai informasi, teknologi Intel Optane menyediakan performa setara SSD, namun di saat yang sama, memungkinkan penggunanya menikmati storage berkapasitas raksasa seperti harddisk biasa.

Untuk memudahkan penggunaan, touchpad pada ASUS VivoBook 14 A411UF mendukung multi touch hingga empat jari. Memanfaatkan dukungan Windows gestures yang ada pada sistem operasi Windows 10 yang sudah terinstalasi di dalamnya, pengguna bisa melakukan banyak aktivitas dengan memanfaatkan berbagai kombinasi sentuhan jari. Luasnya penampang touchpad juga semakin memudahkan aktivitas tersebut.

Tak hanya itu, demi pengamanan, laptop yang hadir dalam pilihan warna Star Gray dan Icicle Gold ini juga menyediakan fitur fingerprint sensor di bagian touchpad. Dengan demikian, pengguna bisa segera masuk ke desktop Windows 10 tanpa perlu repot-repot mengetikkan password.

Di Indonesia, ASUS VivoBook 14 A411UF hadir dengan prosesor Intel® Core™ i5-8250U dengan kecepatan hingga 3.40GHz. Untuk pengguna yang memiliki anggaran terbatas, bisa memilih varian A411UF Core i5 yang tanpa menggunakan SSD, atau yang diperkuat prosesor Intel Core i3 yang bekerja pada kecepatan 2,4GHz dan dipasarkan di harga mulai dari Rp7.099.000,




Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4