24 C
id

Review asus Vivobook A407U laptop murah dengan fingerprint sensor

Asus vivobook A407U jadi salah satu notebook mainstream yang mempunyai range harga sekitar 5 jutaan, ya kalo lebih tepatnya sih 5.6 jutaan. Kabar baiknya ini adalah salah satu laptop terbaru yang bisa menjadi pilihan tepat bagi para mahasiswa, pengusaha muda, ataupun ibu ibu rumah tangga yang mencari sebuah laptop atau notebook dengan layar 14 inci yang murah tapi gak murahan. Tak perlu berlama-lama lagi Pada kesempatan kali ini penulis mempunyai kesempatan untuk review laptop asus vivobook A407U, yuk kita ulas panjang lebar laptop satu ini hanya ada di aplikasi-android.net

 


Video unboxing Asus Vivobook A407U


Well sebelum kita mulai review dan tetek bengeknya arti kiasan saya akan melakukan unboxing terlebih dahulu dari laptop asus Vivobook A407U ini. Kalian bisa melihatnya di video bawah ini, dah jangan lupa subscribe berlangganan ya guys karena itu akan sangat membantu saya untuk menelurkan beragam ide ide lainnya.





Spesifikasi dari Asus Vivobook A407U


Pada awal membuka box dan melihat laptop asus vivobook A407U ini, penulis berpendapat bahwa laptop baru dari asus ini terlihat sangat elegan karena produk ini dikemas pilihan warna silver yang menarik sehingga terlihat elegant berlapis brush metal finishing hampir diseluruh bagian bodi covernya. Selain itu juga notebook baru ini juga mempunyai komponen yang tergolong mumpuni dan pastinya terbaik di kelasnya karena sudah menggunakan prosesor intel core i3-6006u dengan kartu grafis nvidia geforce mx 118 terbaru

Desain Asus Vivoobook A407U


Asus Vivobook A407U ini menggunakan layar 14 inci dengan bentuk yang sangat tipis dengan fitur nanoedge sehingga mampu memaksimalkan ukuran layar namun bunyi body desain yang tipis. Penulisan menyukai bentuk yang seperti ini, karena umumnya sih tipis itu berarti ringan sehingga akan sangat nyaman saat dibawa kemanapun.


bagian samping kiri vivobook a407u

Pada bagian dalam yaitu bagian keyboard dan sekitarnya terdapat tekstur engsel agak melengkung dan juga terdapat tekstur titik titik banyak sekali disekeliling keyboard yang bikin unik. Sedang pada bagian touchpad terdapat kontur garis garis yang membentuk tampilan semakin menarik.




Pada bagian samping kiri dari Asus Vivobook A407U ini terdapat port sumber daya kelistrikan, slot kartu memori, slot hdmi, slot USB 3.1. Setelah penulis ihat dari beragam konektor dan slot yang ada di laptop ini ternyata kita bisa semakin memaksimalkan laptop ini untuk beragam keperluan sehari hari, salah satunya adalah untuk presentasi karena laptop ini bisa kita hubungkan dengan menggunakan slot hdmi ke proyektor atau tv yang ada.


Vivobook A407U



Sedangkan pada bagian sisi kanan Laptop Asus vivobook A407 ini terdapat port USB 2.0 dan beberapa lampu indikator seperti HDD dan Baterai.

Layar 14 inchi Nanoedge Display technology



Salah satu fitur yang penulis anggap menarik selain desain adalah di layar dari laptop ini sangat tipis karena telah dibenamkan teknologi nanoedge yaitu hanya mempunyai pinggiran sekitar 7 milimeter saja. Selain itu bagian yang mempunyai lebar 14 inchi tersebut juga mempunyai resolusi layar HD 1330 x 768 yang lumayan lah masih dalam kategori nyaman dimata saya. Meskipun saya fikir memang lebih asik kalo sudah full HD sih.


Vivobook A407U laptop


Selain itu pada layar juga tertanam banyak sekali fitur fitur yang memanjakan mata penggunanya seperti anti glare untuk mengurangi pantulan di layar. Terdapat pula fitur Asus splendid yang akan membantu kenyamanan mata kita dengan beberapa pilihan yaitu normal mode, eye care, vivid mode dan manual mode. Terdapat pula fitur Tru2Life yang akan menambah kekayaan warna saat menonton film.

Keyboard dan touchpad berfitur fingerprint sensor


Salah satu yang menjadi daya tarik utama dari Asus Vivobook  A407U ini adalah keyboard dan juga touchpad. Jika kita lihat lebih detail bahwa keyboard dari laptop ini empuk untuk digunakan dalam pengetikan karena terdapat tombol-tombol yang panjang dengan jarak yang cukup longgar. Meskipun tergolong masih sama dengan desain keyboard yang biasa kita temui namun pada bagian tombol panah kanan kiri terdapat ruang yang di sendiri kan sehingga semakin membantu akurasi dari pengetikan.


Vivobook A407U laptop


Pada bagian touchpad dari notebook Asus Vivobook A407U ini adalah sudah dibekali dengan fitur teknologi fingerprint sensor. Jarang loh ada laptop 5-6 jutaan yang sudah menggunakan fitur ini, keren kan. Fitur ini akan sangat berguna untuk mengamankan piranti dari tnagan tangan jahil yang tidak bertanggungjawab. Jika kalian ingin mengaktifkan fitur ini maka nanti silakan setting dulu guys di pengaturan sign in. Singkatnya sih nanti saat mendaftarkan sidik jari discan hingga 360 derajat supaya bisa dibuka dengan berbagai sudut sidik jari.

Audio sonicmaster nan menakjubkan di vivobook A407U


Siapapun pasti mengharapkan mempunyai laptop yang mempunyai fitur audio yang memukau dan mantap. Enggak tanggung-tanggung guys di laptop asus vivobook ini sudah menggunakan teknologi sonicmaster premium yang akan menjamin kualitas suara yang dihasilkan dari perangkat ini akan semakin mantap. Asus sonic master premium merupakan salah satu teknologi yang menggabungkan antara perangkat keras dengan perangkat lunak selain itu juga dan juga terdapat teknologi audio wizard yang akan semakin memaksimalkan kualitas suara yang jernih dan akurat. Terdapat beberapa pilihan audiowizard seperti music mode, movie mode, recording mode, gaming mode, speech mode.


BACA JUGA:

Saat penulis uji coba dengan lagu lagu yang lagi hits di youtube seperti sayang dari via valen, ternyata kualitas suara yang dihasilkan jernih dan bass juga terdengar mantap. Saat memutar film juga terdengar oke seperti efek efek yang menggelegar, suara bass tergolong enak didengar tanpa perlu perangkat tambah seperti speaker portable. Tentunya hal ini akan sangat memanjakan bagi siapapun yang membeli laptop Asus Vivobook A407U ini saat hendak memutar multimedia baik itu video, film, dan musik sekalipun. Kualitas suara terbilang enak ditelinga saya.

Baterai di Asus Vivobook A407U


Notebook Asus vivobook sudah menggunakan baterai non removable alias tidak bisa dicopot secara langsung, meskipun begitu tenang saja guys baterai masih bisa dicopot dengan membuka bagian bawah dari notebook ini. Performa dari baterai yang ada di notebook asus vivobook ini juga tergolong oke yaitu antara 4 hingga 5 jam untuk pemakaian full seperti, streaming video, multimedia player, ms office, gaming kelas menengah. Secara umum baterai butuh waktu sekitar 45 menit untuk mengisi 60% karena sudah dibekali dengan fast charging. Selain itu juga banyak sekali fitur fitur yang menunjang performa baterai di Vivobook ini seperti input dan output over protection, temperature protection, adapter protection dan banyak lagi.




Performa Laptop Asus Vivobook A407U


Secara umum dengan adanya processor intel core i3-6006u yang disandingkan dengan kartu grafis nvidia geforce mx 118 terbaru plus memori sebesar 4GB saya tidak merasakan lag yang berarti untuk penggunaan standar. Semisal anda menggunakannya untuk bermain game menengah dengan grafis yang normal tetep bisa berjalan oke. Penggunaan multimedia baik itu menonton film dan video, mendengarkan lagu plus browsing internet juga tetep nyaman dan tidak ada kendala apapun. Selain itu juga terdapat media penyimpanan HDD dengan kapasitas 1 TB yang sangat besar sehingga mampu menampung beragam file file dan dokumen pribadi dengan nyaman dan lega.

Percobaan saya untuk melihat performa dari notebook ini adalah menggunakan software edit video Power Director 14 untuk membuat sebuah slideshow ataupun video pendek. sekilas memang notebook ini memerlukan waktu beberapa saat untuk mengeksekusi beberapa pekerjaan editing, namun tenang saja karena ini masih dalam batas wajar. Apabila memang ditujukan untuk editing video maka sebaiknya diupgrade RAM ke 8GB saya rasa masih bisa diandalkan.

Kelebihan dan Kelemahan ASUS VivoBook A407U



Kelebihan ASUS VivoBook A407U

Ergonomis
Notebook  berdesain elegan ini terasa sangat nyaman ditangan karena tergolong ringan dan kecil

Performa
Dapur pacu yang oke dengan adanya processor Intel i3 dengan RAM 4GB pas digunakan multimedia dan gaming menengah

Harga
Harga dibawah 6 Juta sangat layak untuk dijadikan pilihan terbaik karena sudah menggunakan fingerprint sensor



Kekurangan ASUS VivoBook A407U



Performa
Ram kurang Besar sehingga Penggunaan High Level Gaming ataupun Video Editing terjadi lag dan dipastikan wajib untuk upgrade ke RAM 8GB.




Kesimpulan Review Asus VivoBook A407U


Bagi anda yang memang sedang mencari sebuah notebook ataupun laptop dengan harga kisaran 5 jutaan atau tepatnya 5.7 jutaan maka salah satu pilihan menarik adalah Asus Vivobook A407U. Dengan bodi yang menarik dan kecil plus fingerprint sensor akan pas buat anda yang suka hangout ataupun suka jalan jalan. Bagi anda yang penasaran dengan spesifikasi dari notebook asus vivobook A407U berikut info singkatnya.


Main Spec.
ASUS Vivobook A407
CPU
Intel® Core™ i3-6006U Processor, 2.0GHz (3M Cache)
Operating System
Windows 10 Home
Memory
4GB DDR4
Storage
1TB  HDD 5400RPM
Display
14" (16:9) LED backlit HD (1366x768) Glare, Ultra Slim 200nits
Graphics
NVIDIA MX110 2GB GDDR5 / Intel HD graphics 510
Input/Output
1x Microphone-in/Headphone-out jack, 1x USB 3.0 port, 1x HDMI, 1x MicroSD card reader, dan 1x USB 2.0 Port
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
Dual band 802.11ac Bluetooth V4.1
Audio
ASUS SonicMaster Technology
Battery
3 cell Li-ion, 33WHrs
Dimension
328.6 x 246.3 x 21.9mm
Weight
1,55Kg with Battery
Colors
Stary Grey dan Icicle Gold
Warranty
2 tahun garansi global




Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4