24 C
id

Cara Membuat Website Gratis di 000Webhost

Cara membuat Website Gratis di 000Webhost memang bisa dijadikan pilihan media untuk belajar mengenal website dan dunia online pada umumnya? Terlebih lagi kalian ga suka yang mainstream alias biasa biasa saja seperti di Blogger dan Wordpress Hosted. Ga usah bingung bingung ni penulis dah ngereview salah satu cara mudah buat web dan ga bayar sepeserpun.  Ini adalah bukti dan penjelasan kenapa kalian sebaiknya mencobanya di sana. Berikut ini adalah review singkat mengenai Cara Membuat Website Gratis dengan 000Webhost yang kami ulas hanya ada di Aplikasi-Android.NET

Sebenarnya dulu saya pernah mencobanya di awal-awal belajar di dunia online dengan ide-ide yang gratisan alias tidak berbayar. Bahkan kenyataannya hal itu adalah suatu step ataupun langkah yang pas dan sesuai dalam dunia online. Kerennya lagi meskipun sudah lama Namun ternyata service dari provider ini masih tetap ada. Berarti harus diacungi jempol bahwa service ini termasuk yang berkualitas. Jarang ada
 

hostinger web hosting gratis



Karena sudah lama saya juga ingin mengetahui memori memori lama yang dulu Terpendam saat belajar membuat website ataupun blog dengan mulai dari awal hingga akhir dari web hosting gratis ini.

Cara Buat Website dengan Hosting Gratis di 000Webhost


Perjalanan ini diawali dengan mendaftar menggunakan alamat email yang aktif. Jika memang Anda cuman berusaha untuk belajar maka silakan gunakan alamat email yang kedua ketiga ataupun keempat alias bukan email utama anda. Intinya adalah email tersebut bisa anda akses dan aktif saat melakukan pendaftaran.


hostinger web hosting gratis


BACA DULU GAN:



Selanjutnya akan di bawah menuju konfirmasi email dan silahkan anda konfirmasi terlebih dahulu supaya akun website gratis yang anda buat bisa aktif dan digunakan secepatnya. Jika sudah dikonfirmasi nanti anda akan dibawa menuju beberapa pilihan Apakah itu penggunaan WordPress ataupun upload website yang lainnya. Karena umumnya kita ingin belajar dengan menggunakan WordPress maka saya pilih yang WordPress, langkah selanjutnya adalah pilih install. Buatlah nama sesuai yang anda inginkan pada WordPress anda itu karena nama tersebut tidak akan bisa diganti. Hal itu sama dengan nama domainlah untuk yang sudah professional. Sebagai contoh jika nanti dicek atau tema website Anda adalah teknologi maka kasih aja namanya yang ada embel embel teknologi, begitupun tema yang lain.





Tunggu beberapa saat untuk penginstalan WordPress jadi kita tidak perlu menginstal manual kita cukup samtai dan rileks aja, biar bot atau mesin yang bekerja. Hmmmmm Simple ya ternyata mendapatkan hosting gratis dengan Wordpress di sini.




proses pembuatan website gratis di 000Webhost

Setelah instalasi WordPress selesai maka kita akan masuk ke wp-admin jika ingin mengakses website yang dibuat dengan WordPress dengan hosting gratis dari 000Webhost. Tampilannya seperti WordPress biasanya kok jadi kalaupun nanti ingin mengupgrade ataupun ingin membuat website baru kita tidak perlu belajar lebih pusing lagi karena bentuknya hampir serupa meskipun tak sama wkwkkwkwkkwkkwkw.


hostinger web hosting gratis


Pada tampilan awal dasboard Wordpress tentu kita perlu setting dari berbagai hal seperti tampilan tema kemudian plug-in Kemudian kategori dan mungkin jika dibutuhkan setting permalink. Namun untuk settingan yang terakhir nggak usah di perhatikanlah untuk awal-awal proses pembelajaran itu yang penting intinya gratis Bukan?


tampilan website dengan wordpress


Selanjutnya kita bisa memulai posting itu tulisan yang sesuai dengan tema blog Anda ataupun website anda dan pastikan untuk tetap selalu berpegang teguh dengan tema blog dan website anda. Meskipun banyak tema-tema baru bermunculan Anda harus fokus pada satu tema. Itu akan lebih bagus dan lebih SEO friendly. Berikut ini adalah salah satu website yang saya buat di 000Webhost


hosting gratis di hosting24

Kelebihan Hosting Gratis di 000Webhost


  • Gratis alias ga bayar
  • Installasi simple dan cepat

Kekurangan Hosting Gratis di 000Webhost


  •  Waktu WEBSITE online 23 Jam karena ada 1 jam offline


Kesimpulannya adalah Apabila Anda ingin memulai mengenal dunia blogging dan website maka sebaiknya memulainya dengan yang gratisan. Anda bisa mengekplor dan mengutak atik sesuai rasa penasaran anda, sesuka hati anda. Tentu ada kelebihan dan kelemahannya namun jika dilihat dari pelayanannya,  ini layak untuk dicoba. Semoga bermanfaat review dari kami bagi para penulis online dan tetap semangat guys.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4