24 C
id

Review Asus Zenfone Zoom S ze553kl

Asus Zenfone Zoom S ze553kl ini memang sebetulnya sudah berapa bulan keluar namun Baru kali ini penulis bisa mereview dan mengulas panjang lebar mengenai smartphone fotografi dari Asus Indonesia. Bagi Anda yang memang sedang mencari smartphone baru dengan harga 4 jutaan mungkin anda bisa membaca ulasan penulis berikut ini. Santai saja sebelumnya jangan lupa berlangganan di youtube channel kami dan kami hanya mengulasnya di aplikasi-android.net

Jika penulis amati Asus Zenfone Zoom S ze553kl ini atau kalau di luar negeri bisa dibilang Asus Zenfone 3 Zoom menjadi salah satu target ponsel fotografi dengan menonjolkan kemampuan kamera plus baterai dengan kapasitas luar biasa yaitu 5000 mAh. Smartphone baru ini memang ditujukan untuk kalangan fotografi dan jika sekilas kita lihat ternyata sistem operasi dari Zenfone Zoom S ini sudah upgrade ke Android nougat 7.1.1 dengan interface 4.0. 


Zenfone Zoom S ze553kl



Spesifikasi Asus Zenfone Zoom S ze553kl

Tidak bisa dipungkiri bahwa sistem operasi Android 7.1.1 nougat ini sangat menjanjikan karena semakin sedikit bloatware alias aplikasi bawaan. Sistem operasi terbaru Android dan pastinya nanti akan ada upgrade ke sistem operasi terbaru selanjutnya. Pada bagian chipset dapurpacu Zenfone Zoom S ini sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 625 msm8953 dengan prosesor octa core arm Cortex a53 2 qhz. Selain itu juga menggunakan GBU adreno 506 dan RAM sebesar 4 Gigabyte sebagai penopang dari kinerja ponsel Zenfone 3 Zoom ini.

Untuk bagian kamera belakang terdapat 12 megapixel dual pixel PDAF, laser autofocus, sensor Sony imx 362, aperture F/1.7, dual tone LED Flash, 4 Axis OIS,3 axis EIS. Sedang untuk kamera zoom terdapat kamera 12 megapixel dengan 2.3 x optical zoom. Hem keren sekali deh bikin mupeng ga keturutan…

BACA DULU:

Untuk kamera depan terdapat 13 megapixel fixed Focus dengan tentu saja sensor Sony imx214 dengan aperture f/2.0 yang Tentu saja sangat bagus untuk digunakan saat selfie ataupun Wefie bersama sama.

Terdapat pula layar 5.5 inci 2.5 D full HD 1920 0 x 1080 pixel dengan kerapatan 401 PPI 16 juta warna panel AMOLED Corning Gorilla Glass 5 dan oleophobic coating. Pada bagian baterai terdapat 5000mh non-removable dan juga fast charging. Terdapat pilihan warna Navy Black, glacier silver dan Rose gold yang bisa dipilih sesuai dengan selera masing-masing.

Unboxing Asus Zenfone Zoom S ze553kl

Pada bagian ini Anda bisa melihat video yang sudah kami sediakan di bawah ini.



Untuk paket pembelian anda akan memperoleh berbagai kelengkapan baik itu smartphone Asus Zenfone Zoom s dan juga kelengkapan penunjang lainnya seperti yang ada di gambar berikut ini. Anda akan mendapatkan unit smartphone tentunya selanjut Anda juga akan mendapatkan charger, kabel USB type-c kemudian USB OTG type C, sim card ejector, headset dan earbud tambahan, silicon case, buku manual dan kartu garansi







Bentuk desain Zenfone Zoom S ze553kl

Pada bagian desain smartphone Asus Zenfone Zoom ze553kl ini memang sebenarnya tidak jauh beda jika dibandingkan dengan smartphone sebelumnya seperti Asus Zenfone 3 Max zc553kl ataupun Zenfone 3 ze520kl, namun terdapat perbedaan paling utama yaitu terdapat dual camera alias kamera belakang dobel dengan balutan casing metal unibody yang sangat sulit dan terlihat elegan.



Bagian depan Zenfone Zoom S ini sudah menggunakan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 dengan gaya 2.5 d. Selain itu juga pada bagian body terdapat frame metal yang terbilang kuat. Biasanya hal ini nanti akan berpengaruh pada saat terjadi benturan yang tidak diharapkan semisal terjatuh ataupun terlepas dari tangan hal ini sedikit mengurangi kekhawatiran terhadap smartphone itu sendiri.

Bagian belakang smartphone Asus Zenfone Zoom ini ternyata menggunakan finishing yang tidak licin seperti yang ada di zenfone 3 ze520kl. Selain itu juga tidak meninggalkan bekas sidik jari yang begitu kentara karena memang menggunakan finishing sandbrush. Secara umum bagian desain ini sangat keren dan bagus dan menjadi patokan dari smartphone lainnya seri Zenfone 4 seperti Zenfone 4 Max dan Zenfone 4 Max Pro.

Pada bagian depan dari smartphone Asus Zenfone Zoom S ze553kl terdapat lubang kamera depan kemudian ambient light sensor, proximity sensor, LED indicator, earpiece, layar dengan resolusi full HD berukuran 5.5 inci dan pastinya tombol kapasitif khusus Asus ada bagian bawah yaitu  tombol apps, home dan back.

Meskipun begitu sangat disayangkan bahwa tombol kapasitif yang ada ternyata tidak ada backlight atau lampu latar belakang yang akan berguna saat pemakaian di tempat yang minim cahaya alias gelap.
 

Di bagian belakang smartphone Asus Zenfone Zoom S ze553kl mempunyai dua buah kamera utama untuk wide dan telephoto alias zoom. Selain itu juga terdapat RGB color sensor dual tone, LED Flash, laser autofocus, sensor sidik jari dan logo Asus di belakang bawah.  Untuk ukuran ponsel yang 5.5 inci ini tergolong sangat nyaman untuk digenggam Baik itu dengan menggunakan satu tangan sekalipun.

Kualitas video dan fotografi dan Asus Zenfone Zoom S ze553kl.



Hasil kamera foto dari Zoom S


foto bokeh

foto bokeh



foto normal

foto zoom 5X

foto zoom 12x


Berdasarkan hastag yang dibawa oleh Asus yaitu built for photography dan juga videografi berikut ini penulis berikan hasil dari review mengenai video dan fotografi dari smartphone Asus Zenfone Zoom S ini. Meskipun belum seluruhnya atau pun belum maksimal namun paling tidak Anda bisa mendapat pencerahan dan juga informasi mengenai kualitas dari kamera yang dihasilkan dari smartphone ini. Penulis juga insyaallah akan mengulas tentang performance di smartphone ini kedepannya, so bagi anda yang ingin membeli dan belum yakin dengan kualitas hp Asus Zenfone Zoom S ini tunggu ulasan performance berikutnya ya. Anda bisa melihat dan cek langsung harga di link Lazada ASUS Zenfone Zoom S

Berdasarkan review Asus Zenfone Zoom S ze553kl ini penulis berani berasumsi bahwa dengan harga yang 4 jutaan keatas Smartphone Ini layak untuk dibeli dan dijadikan salah satu pilihan utama di tahun 2017. Semoga ulasan mengenai Asus Zenfone Zoom S ini bermanfaat dan jangan lupa tentu berlangganan di youtube channel kami dan juga Facebook fans page.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4