24 C
id

Hands on Asus Zenfone Live ZB501KL Zenfinity 2017

Hands on Asus Zenfone Live ZB501KL Zenfinity 2017 menjadi salah satu kegiatan wajib bagi penulis yang ada di acara Zenfinity 2017. Ya jelas saja secara langsung dan live kemarin pada tanggal 16 mei 2017 penulis juga ikut serta diundang untuk menyemarakkan event pada bulan Mei itu di Jakarta. Nah pada kesempatan itu penulis juga sudah memegang beberapa ponsel yang di launching yaitu Asus Zenfone live ZB501KL. Seperti apa bentuk dan ulasan sekilas dari divisi itu Yuk kita ulas hanya di aplikasi-Android.net dan jangan lupa bergabung dengan kami di youtube channel dan juga Facebook ataupun Twitter untuk mendapatkan ulasan terbaru.

Asus Zenfone live ZB501KL ini sebenarnya adalah smartphone yang memang mempunyai target khusus yaitu bagi orang-orang yang memang suka melakukan video streaming langsung ke berbagai media sosial baik itu Facebook, YouTube, atau bahkan yang booming di Indonesia Bigo. Dengan kekuatan fitur keren yaitu beautyLife membuat video live streaming yang anda lakukan akan semakin indah. Terlebih lagi jika kita lihat soal harga Asus Zenfone live zb501kl yang ternyata dibawah dua jutaan bisa dipastikan sangat ramah kantong Bagi siapapun yang ada di Indonesia ini. Lantas seperti apa bentuknya Yuk kita ulas di bawah ini.


Zenfone Live ZB501KL


Hands on ASUS Zenfone Live ZB501KL di Zenfinity 2017



Jika penulis lihat sekilas dan megang smartphone satu ini ternyata beratnya sangat ringan meskipun jika kita lihat dari casing memang bentuknya sudah berubah mengikuti zenfone3 ya, namun perbedaannya dari bahan dasarnya yang ternyata terbuat dari plastik. Nulis coba ketuk-ketuk di bagian belakangnya untuk memastikan bahwa itu memang terbuat dari plastik. 


Zenfone Live ZB501KL



Zenfone Live ZB501KL ini juga sudah mempunyai bentuk body yang berubah dibanding dari Zenfone sebelumnya dan kenyataannya setelah event zenvolution memang hampir keseluruhan dari smartphone produk asus ini sudah mengikuti bentuk yang terbaru yaitu desain unibody dengan layar 2.5 d. Silakan cek berapa bagian dari Zenfone  live ZB501KL ini
.
.
Selanjutnya kita lihat dari spesifikasi Zenfone Live ZB501KL ini bahwa Smartphone untuk kalangan entry level ternyata penulis rasa biasa saja ya tetapi dilihat dari harganya yang murah meriah itu dengan dukungan layar 5 inci beresolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan 294 PPi tentu masih mampu bersaing dengan kelas dibawah 2jutaan. 


Zenfone Live ZB501KL



Pada bagian layar smartphone Zenfone live ZB501KL ini memang sudah berbentuk 2.5 D dengan LCD kapasitif IPS yang menghasilkan warna lumayan tajam dengan teknologi Asus truvivid. Sedang untuk sistem operasi yang digunakan di zenfone ZB501KL ini menggunakan OS marshmallow 6.0.1 dengan interface ZenUI versi 3.5.

Pada bagian kamera seperti yang penulis Utarakan diatas bahwa Smartphone Ini dibekali dengan kamera utama 13 megapixel dengan teknologi pixelMaster berfitur auto focus 5 Element dengan aperture bukaan f/2.0 dengan dukungan LED Flash  saat dibutuhkan di tempat yang minim cahaya.

Smartphone Zenfone live ZB501KL ini juga ditambahkan kamera depan beresolusi 5 Megapixel dengan sensor 1.4 UM pixel berlensa bukaan f/2.2 sebagai kamera selfie ataupun untuk video live streaming dan video call. Keren yang lagi ternyata kamera pada bagian depan dari Zenfone live ini telah ditambahkan soft LED Flash yang akan membantu saat kondisi cahaya redup.


Zenfone Live ZB501KL



Untuk bagian dapur pacu alias performa ternyata Zenfone Live ZB501KL ini juga masih tergolong standar saja meskipun sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916 dengan sokongan prosesor quad core Cortex a53 64 bit berkecepatan 1,2 GHz. Selain itu juga terdapat RAM 2 gigabyte dengan dukungan GBU adreno 306. Dengan beragam spesifikasi dapurpacu yang disebutkan diatas secara teori untuk penggunaan sosial media live streaming ataupun main game menengah kebawah tidak tidak akan menjadi masalah sama sekali.

Pada bagian memori internal ternyata smartphone yang sudah 4G LTE ini diberikan kapasitas 16 Gigabyte yang dapat ditambahkan dengan slot micro SD hingga mencapai 128 gigabyte. Pada bagian kelistrikan ternyata smartphone baru dari Asus ini didukung dengan baterai dengan kapasitas 2650 mAh. Limas Kilas baterai tidak begitu besar kapasitasnya namun jika dilihat dari spek yang ada komponen yang hemat daya akan membantu daya tahan dari ponsel itu sendiri.

Pengalaman  sekilas menggunakan Asus Zenfone Live ZB501KL






Penulis mencoba beberapa kali menggunakan smartphone Asus Zenfone live ZB501KL ini dan bisa dipastikan bahwa saat dipegang memang sangat ringan ya, soalnya penulis saat ini menggunakan smartphone Zenfone 3 Max Zc553KL. Lantas setelah penulis bolak balik ternyata memang ponsel baru satu ini menggunakan bahan yang plastik. Meskipun demikian dengan ukuran yang pas tidak kecil tidak besar sesuai di tangan penulis.

Selanjutnya saat mencoba kamera baik kamera depan maupun belakang untuk kamera depan penulis liat memang fitur beautification dari Zenfone live ini sangat kentara dan hal itu akan sangat membantu kalian jika memang mempunyai wajah yang pas-pasan. Dengan fitur beautyLive anda akan bisa membuat wajah semakin menarik dari yang banyak komedo, banyak jerawat akan hilang seketika dengan mengarahkan dan menggunakan fitur beautification ke bagian rata kanan alias maksimal 10. Secara garis besar setelah Hands on Asus Zenfone Live ZB501KL ini bisa ditarik kesimpulan dengan harga yang 1.799.000 ini ASUS Zenfone Live ZB501KL menjadi salah satu pesaing yang layak untuk dijadikan pilihan jika memang anda mencari sebuah smartphone dengan kualitas yang pas dan berbudget minimalis. Semoga bermanfaat

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4