24 C
id

Bagaimana Instal Play Store Android Manual

Banyak orang yang membeli smartphone dan tablet android tanpa mengetahui apakah sudah terinstal Google Play Store di perangkat ponsel tersebut.  Padahal aplikasi Google Play Store di smartphone android memegang peranan sangat penting sekali sebagai tempat untuk mencari berbagai aplikasi aplikasi keren dan gratis untuk diunduh. Beruntungnya bagi anda yang bingung install Google Playstore tersebut sebenarnya sangat mudah kok. Berikut ini adalah panduan bagaimana untuk download dan install aplikasi google Play Store Android Manual

Cara Instal Play Store Android Manual
Bagaimana Instal Play Store Android Manual


Unduh Google Play Store APK


Cara install yang paling simple dan sangat popular di kalangan pengguna smartphone android adalah cukup install Play Store Manual. Sebuah APK merupakan versi android dari  program . exe jika terdapat di perangkat PC atau Personal Computer.

Disamping download sebuah aplikasi dari Play Store, anda cukup menginstalnya tanpa bantuan dari Play Store. Hal ini, tentu saja sangat penting ketika memang di smartphone kita tidak ada aplikasi Google Play Store itu sendiri. Anda bisa mendapatkan versi terakhir dari Google Play Store APK di XDA Developers forum atau via APK Mirror

Bagaimana Instal Google Play Manual


Sekarang ada dua jalan untuk mendapatkan Google Play APK terinstal di perangkat smartphone anda: langsung dari smartphone kesayangan anda, ataupun dari PC. Kita mulai dari yang termudah dulu.

Instal Google Play (metode menggunakan telepon)


Ikuti langkah langkah dari link diatas atau lakukan Google Search untuk Google Play Store versi Terakhir dan download APK file untuk smartphone android anda. Selanjutnya yang harus anda ketahui adalah centang “Unknow Sources” menjadi enable pada bagian setting keamanan. Jika masih tidak faham dimana letak unknow sources yaitu di luar Play Store, di bagian setting keamanan smartphone anda.


Bagaimana Instal Play Store Android Manual

Setelah anda mendownload file APK, silakan tekan folder download dan pilih install. Anda bisa mendisable ‘unknown sources” ketika sudah selesai supaya tetap aman.

Selanjutnya anda akan masuk bagian read permission dan pilih terima, selanjutnya aplikasi tersebut akan menginstall dengan sendirinya. Google Play akan otomatis menginstal Google Service Framework, yang mana nantinya akan digunakan untuk berkomunikasi oleh Google dan aplikasi aplikasi anda. Terakhir adalah buat akun google anda ataupun log in ke Gmail kesayangan anda.


Cara Instal Google Play Store lewat Personal Computer (PC)

 

Jika cara install diatas tidak bekerja, dan kemudian anda tidak mempunyai koneksi wifi di smartphone android anda, tenang saja disini anda juga bisa mendownload APK ke perangkat PC kok.

Instal Play Store Android Manual
Bagaimana Instal Play Store Android Manual

Lanjutkan proses dengan settingan perangkat smartphone anda yaitu enable “unknown sources” kemudian baru connect ulang smartphone ke komputer dengan kabel USB. Selanjutnya setelah terkoneksi silakan copy APK yang sudah anda download tadi ke smartphone kesayangan anda. Biasanya akan masuk ke bagian download, namun pastikan saja untuk menyimpannya di sana. Setelahnya proses penginstallan hampir sama dengan langkah langkah menginstal Google Play Store diatas yaitu install, accept permission dan log ini.

Masalah pada Google Service Framework


Jika terdapat masalah pada Google Services Framework tidak terinstal otomatis, anda bisa melakukannya secara manual juga. Silakan cek sumber diatas untuk mendapatkan Google Framework APK dan install deh.

Pastikan anda sudah me”ROOT” smartphone anda jika ingin melakukan berbagai hal diatas, mungkin lain kali kita akan membahas berbagai hal mengenai Cara Root Smartphone Android.  Nah artikel    Bagaimana Instal Play Store Android Manual diatas sebagai informasi bagi anda yang sedang bermasalah dengan Google Play Store di smartphone anda. Semoga bermanfaat dan baca pula artikel Cara Mempercepat Kecepatan Internet di Android
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4