24 C
id

5 Aplikasi Bawaan Android

5 Aplikasi Bawaan Android – Pernah tidak Kalian merasakan kalau ada beberapa aplikasi android yang tak bisa dihapus? Itu karena aplikasi tersebut adalah aplikasi bawaan androidmu. Jadi ya wajar saja kalau misalkan aplikasi bawaan android tersebut tak bisa dihapus. Sebenarnya bisa sih dihapus dengan cara di pasang SuperUser di androidmu, tapi sayangnya jika SuperUser tersebut Kamu install di android Kamu, garansi android Kamu akan hilang.

Aplikasi Bawaan Android
5 Aplikasi Bawaan Android

Beberapa aplikasi yang akan Saya revew ini menurut Saya adalah aplikasi-aplikasi yang berguna, tapi ada juga yang tak terlalu berguna, hehe. Aplikasi-aplikasi tersebut diantara lain adalah Youtube, Email, Gmail, Internet, dan yang terakhir adalah Play Store. Okelah sebaiknya langsung saja reviewnya, berikut adalah 9 Aplikasi Bawaan Android.

1. Youtube

Kamu pastinya sudah tau bukan apa itu Youtube? Yup, Youtube adalah sebuah website streaming video yang sangat populer didunia. Di youtube Kita bisa membuat chanel Kita sendiri dan juga Kita bisa mengisi chanel Kita tersebut dengan video-video buatan Kita dengan cara meng-uploadnya.

5 Aplikasi Bawaan Android
Dan kini Youtube juga sudah tersedia di android sebagai aplikasi bawaannya. Saya lihat sekilas, tampilan dari aplikasi youtube tersebut memang terbilang sangatlah responsive atau lumayan sedernhana walau tak sederhana-sederhana sangat. Juga tampilannya tak terlalu berat menurut Saya.

2. Email

Punya email? Pastinya punya dong ya. Memang android sangat perhatian banget dengan Kita, bandingkan dengan pacar Kamu yang gak perhatian? Dibandingkan dengna android masih lebih perhatian android bukan? Hehe. Aplikasi email juga disediakan di android sebagai aplikasi bawaannya. Karena biasanya android dipegang oleh para pebisnis yang tak luput dari email bukan? Tapi sekarang sudah bergeser, anak-anaka muda nan alay lah yang wajib memiliki android ini, hehe.

Untuk tampilannya sendiri sangat sederhana. Tapi untuk fiturnya sendiri menurut Saya mantap lah, jika Kamu login di email, maka jika ada email masuk nantinya Kamu akan mendapatkan notifkasi bahwa ada pesan masuk di email Kamu.

Aplikasi  Android
5 Aplikasi Bawaan Android

3. Gmail

5 Aplikasi Bawaan Android Selanjutnya adalah fitur Gmail yang sebenarnya lebih populer dibandingkan Email, Gmail disini lebih khusus bagi apara pengguna email dari google. Tentunya fitur fiturnya lebih banyak dan lebih menguntungkan dibandingkan menggunakan email lainnya.

4. Internet

Entah nama browsernya apa tapi yang pasti di android punya Saya nama browsernya Internet. Sama seperti browser kebanyakan, tentu Internet adalah browser bawaan yang sudah terinstall di android Kita. Untuk fiturnya sih menurut Saya kurang atau  mungkin gak banget. Dimulai dari makan RAM banyak, koneksi menjadi lumayan lemot, dan lain-lain.

5. Play Store

Sudah tau Play Store? Play Store adalah tempat berbagai aplikasi kepunyaan si Google. Di Play Store ini nantinya Kita bisa mengunduh berbagai macam aplikasi-aplikasi yang sedang Kita butuhkan, seperti Game, Antivirus, Tema, Screensaver dan lain sebagainya. Di Play Store Kita juga bisa mengunduh Buku. Canggih bukan?

5 Aplikasi Bawaan Android diatas sebaiknya tidak dinonaktifkan alias didelete karena akan berimbas pada kinerja smartphone android anda. biarkan saja apa adanya dan cukup tambahkan aplikasi aplikasi lainnya.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4