24 C
id

Membuat Layout PCB Rangkaian LED Dengan Eagle

Layout PCB rangkaian LED memang banyak sekali dijumpai di internet. Banyak orang beranggapan belajar elektronika itu susah, harus pintar hitung-hitungan. Tapi sepertinya anggapan itu harus dibuang jauh-jauh. Karena untuk belajar elektronika itu mudah, bisa otodidak, bahkan tidak perlu pintar hitung-hitungan yang penting bisa tambah, kurang, kali, bagi sudah cukup.

Layout PCB LED
Layout PCB Rangkaian LED Dengan Eagle

Dalam tahap belajar kita harus memulainya dari yang sederhana, yaitu membuat layout PCB dari rangkaian sederhana lampu LED. Ya, rangkaian ini paling sering diajarkan untuk memahami dasar-dasar elektronika.

Apa yang di maksud Layout PCB?

 

Layout PCB adalah garis atau jalur yang menghubungkan antar pin-pin komponen satu ke komponen lainnya diatas papan PCB (Printed Circuit Board). Sebelum kita menyolder komponen diatas papan PCB, kita harus membuat layoutnya terlebih dahulu. Untuk membuatnya saya di sini menggunakan software Eagle.

Namun, saya kemas tutorialnya dalam bentuk video. Di dalam video ini menunjukkan bagaimana menggunakan software eagle, menggunakan librari komponen, membuat skematik, dan mengekspor menjadi sebuah desain layout PCB. Ini adalah skematik dari rangkaian LED Emergency, untuk mendapatkan video dan pembahasan tentang elektronika lainnya kamu bisa berkunjung di bagusprehan.blogspot.com

Layout PCB Rangkaian LED Dengan Eagle
Skema Rangkaian LED Emergency


Membuat Layout PCB Rangkaian LED Dengan Eagle artikel diatas sebagai penjelasan terhadap berbagai macam rangkaian LED Eagle. Semoga bermanfaat dan baca pula artikel Belajar Cloud Computing.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Bagus Prehantoro Business Enthusiast

Posting Komentar

Ads Single Post 4