24 C
id

5 Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Android

Teknologi semakin canggih, pasti akan di ikuti perkembangan kejahatan cyber yang makin canggih pula. Kejahatan cyber banyak macamnya, antaranya yang akan di bahas adalah virus.

Virus disini bukan yang biasa menyerang pada tubuh manusia, virus yang di maksud adalah program jahat yang akan memata-matai data, ataupun merusak software, dan paling parah bisa merusak hardware.

Banyak kerugian jika sampai smartphone android kamu terjangkit virus. Akun sosial media kamu bisa di hack, terjadi pencurian data bisa berupa password email dan jejaring sosial.

Bagaimana cara mengatasi agar smartphone android tidak terkena atau terjangkit virus ataupun malware?

Mudah saja sih jika kamu mau melakukannya.
1. Jangan melakukan rooting android. Jika kamu melakukan rooting pada android, berarti kamu membuka celah terhadap virus itu agar bisa masuk ke sistem android kamu yang lebih penting.

Bagaimana jika android kita sudah terlanjur di root?
Jika android terlanjur di root, segeralah menginstall aplikasi antivirus. Bisa lihat review di bawah 5 aplikasi antivirus apa saja yang terbaik untuk smartphone dan tablet android kamu.

2. Jangan menginstall atau berhati-hatilah dalam menginstall aplikasi, game di luar dari Google Play. Ini bagi android yang sudah di root, jika belum aman-aman saja.

Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Android

Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Android

1. Mobile Security & Antivirus

Antivirus buatan AVAST Software ini memberikan banyak fitur untuk melindungi handphone kamu. Selain sebagai tambahan sistem keamanan dari aplikasi yang terisntall, avast ini juga memberikan perlindungan jaringan, browsing, dan paling keren adalah Anti Theft (anti maling). Jadi jika gadget kamu di curi atau hilang kamu bisa mengamankan data-data kamu dari jarak jauh. Antivirus ini tersedia gratis dan berbayar.


2. Norton Security antivirus

Baru Norton Mobile Security buatan NortonMobile dengan antivirus untuk melindungi ponsel Android dan tablet kamu dari pencurian, kehilangan, malware dan virus. Membantu mencari perangkat yang hilang atau dicuri.

Memindai aplikasi baru, update aplikasi dan kartu SD untuk resiko privasi, malware dan grayware. Mudah mengontrol perlindungan untuk semua perangkat kamu melalui satu website. Uniknya kamu bisa mengunci gadget kamu hanya dengan mengirim sms, jika ponsel kamu hilang atau di curi. Norton Security antivirus tersedia versi gratis dan berbayar.


3. Avira Antivirus Security

Sudah jelas aplikasi ini buatan Avira, app ini mendukung android dari versi 2.2 keatas. Dan juga mendukung android 4.4 kitkat. Avira memberikan perlindungan yang unik dari aplikasi berbahaya, pencurian perangkat & panggilan yang tidak diinginkan. Fitur yang ada di Avira Antivirus ini adalah Bisa melacak / menemukan telepon kamu atau tablet, Memindai semua aplikasi dengan antivirus yang superior disertifikasi oleh AV-Test.org, Mengunci atau menghapus perangkat dari jarak jauh untuk menjaga privasi kamu.


4. Kaspersky Security For Mobile

Adalah aplikasi buatan dari Kaspersky Lab. Kaspersky adalah sebuah organisasi yang meneliti berbagai program jahat, seperti virus. Kaspersky sudah banyak merilis informasi virus-virus baru berbahaya dari hasil penelitiannya. App ini juga memberikan fitur-fitur seperti antivirus lainnya, seperti anti-theft, scanning, blocking, perlindungan privasi. Tapi sayang aplikasi ini gratis, namun hanya kurang lebih 7 atau 14 hari saja. Setelah itu kamu di haruskan membayar agar bisa menggunakannya secara full version.


5. Dr.Web v.9 Anti-virus

Buatan Doctor Web, Ltd ini memberikan fitur unik, yaitu Anti Spam. Kamu bisa memfilter panggilan dan pesan masuk. Buat profil filtering sendiri dan edit daftar blacklist dari beberapa nomor yang menurut kamu sangat menggangu. Dr.Web v.9 Anti-virus juga memberikan perlindungan ketika kamu berselancar di internet, dari konten-konten yang menlanggar undang-undang negara kita, seperti obat terlarang, teroris, konten dewasa, dan masih banyak lagi.


Itulah beberapa antivrus terbaik yang bisa di gunakan untuk tambahan sistem keamanan android kamu. Bagi device yang sudah di root, wajib memasang antivirus. Jika belum di root, tidak wajib mau memasang antivirus atau tidak.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Bagus Prehantoro Business Enthusiast

Posting Komentar

Ads Single Post 4