24 C
id

Apa itu SEO ?

Apa itu SEO ? Search Engine Optimization yang biasa di singkat SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. wikipedia

Secara ringkas atau secara umum pengertian SEO adalah sebuah teknik atau metode untuk mengoptimalkan web blog di hasil pencarian mesin pencari/search engine dengan kata kunci tertarget. Dan kebanyakkan target optimasi ini adalah search engine google.com.

Apa itu SEO ?


Saat ini SEO menjadi pilar utama dalam kesuksesan sebuah situs / web blog dalam mendapatkan traffic ( pengunjung ) yang tertarget. Oleh karena itu, tujuan dari SEO itu sendiri tidak lain adalah untuk bisa mendapatkan pengunjung yang tertarget sesuai dengan keyword yang ditentukan. Oleh karena itulah SEO bisa juga diibaratkan sebagai salah satu kunci kesuksesan dalam ber bisnis online.
Secara ringkas tujuan yang paling umum tentang optimasi ini adalah:
  • Untuk memperoleh trafik
  • Agar web blog muncul di halaman pertama hasil pencarian khususnya google

Apa yang di peroleh dari setelah melakukan optimasi web blog ?



Tentunya banyak yang di peroleh dari hasil search engine optimization ini, di antaranya adalah:
  • Trafik pengunjung yang banyak
  • Web blog lebih berkualitas di mata mesin pencari
  • Income
Pentingnya SEO

Di dunia internet sudah banyak yang membahas tentang teknik-teknik seo, salah satunya adalah tokoh SEO terkemuka:

Matt Cutts


Programmer dan mantan pegawai NSA (National Security Agency) Amerika Serikat yang bergabung dengan Google pada tahun 2001 dan saat ini mengepalai tim penanggulangan spam Google. Selain menjadi karyawan Google, Matt Cutts adalah seorang blogger terkemuka. Artikel-artikel di blognya menjadi rujukan para praktisi SEO dari seluruh dunia, karena blognya sering menjadi sumber pertama setiap informasi mengenai perkembangan teknologi pencarian Google. Matt Cutts sering dianggap sebagai juru bicara tidak resmi Google.

Danny Sullivan


Mantan wartawan LA Times yang mendirikan situs web Search Engine Watch yang aktif menyoroti perkembangan bisnis dan teknologi mesin pencari. Kini dia aktif menulis dan membuat reportase di Search Engine Land.

Vannesa Fox


Mantan karyawati Google. Vannesa dikenal di kalangan webmaster sebagai konseptor dan programmer yang mengepalai proyek Google Webmaster Central.

Itulah penjelasan sedikit mengenai apa itu seo ? Semoga artikel ini bisa menambah wawasan pembaca dan bisa untuk referensi meningkatkan bisnis online anda. Baca juga lanjutan artikel ini tentang Pentingnya SEO dan Pemasangan Meta Tag SEO. Terima kasih
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Bagus Prehantoro Business Enthusiast

Ads Single Post 4