Review dan Harga Evercoss Elevate Y2 Power Terbaru 2017

Evercoss merupakan produsen smartphone lokal yang selalu mengeluarkan smartphone terbaru dengan harga yang sangat terjangkau. Meskipun rata-rata spesifikasi ponselnya tergolong low end, namun banyak masyarakat yang menyukai porduk dari Evercoss. Berbeda dari produk sebelumnya, Evercoss telah merilis produk terbaru dengan nama Evercoss Elevate Y2 Power dengan spesifikasi yang cukup tinggi namun tetap memiliki harga yang terjangkau. Yang paling ditonjolkan dari ponselnya kali ini adalah kapasitas baterainya yang sangat besar hingga mencapai 6200 mAh. Baterai ponsel ini diklaim mampu bertahan hingga 2 hari tanpa pengisian. Seperti apa review dan harga Evercoss Elevate Y2 Power yang terbaru? Berikut informasinya hanya di Aplikasi-android.net

Review Evercoss Elevate Y2 Power

Jika dilihat dari desain bodi ponsel, ponsel ini sekilas terlihat seperti ponsel premium meskipun masih menggunakan bodi berbahan plastik. Bezel ponsel di bagian samping layar tampak begitu tipis sehingga semakin menambah kesan elegan pada ponsel. Ponsel ini hadir dalam 3 varian warna yang menarik yaitu Dark blue, White, dan Nature Wood. Dari sisi samping ponsel terdapat 3 tombol yaitu tombol volume, tombol power, dan tombol Smart Key. Tombol Smart Key ini berfungsi sebagai jalan pintas menuju ke aplikasi kamera, sementara apabila tombol tersebut ditekan dan ditahan selama beberapa saat, maka ponsel akan memulai perekaman suara saat melakukan panggilan. Ponsel ini juga memiliki fitur Gesture to Wake Up dan Air Gesture yang memungkinkan pengguna menyalakan ponsel ketika standby hanya dengan swipe / membuat pola tertentu pada layar. Pengguna juga bisa mengoperasikan ponsel tanpa menyentuh layar dengan memanfaatkan fitur Air Gesture ini.


Evercoss Elevate Y2 Power


Ponsel ini datang dengan membawa layar yang cukup lebar yakni 5.5 inci dengan tipe layar berupa IPS capacitive touchscreen. Harga ponsel yang dibanderol murah tak membuat Evercoss pelit dalam memberikan fitur. Layarnya yang lebar mampu menghasilkan resolusi mencapai HD 720 x 1280 piksel. Layarnya juga cukup tangguh karena dibekali dengan pelindung layar berupa Dragontrail Glass 3 yang tak kalah bagus dengan Gorilla Glass 3. Ponsel ini cukup mantap ketika digenggam karena memiliki berat mencapai 200.9 gram dengan dimensi ponsel 155 x 77.3 x 10.3 mm. Dengan fitur dual SIM yang aktif secara bersamaan, pengguna bisa mengaktifkan 2 kartu SIM sekaligus dengan dukungan jaringan 4G LTE Cat4 150/50Mbps.

Dapur pacu ponsel ini memang tidak begitu gahar karena masih menggunakan chipset Mediatek 64 bit dengan prosesor quad core 1.3 GHz. Meskipun demikian, ponsel ini masih mampu menjalankan berbagai macam game dengan lancar. Sayangnya, pihak Evercoss masih menggunakan OS Android 5.1 Lollipop untuk ponsel ini sehingga fiturnya masih belum update. Untuk mendongkrak performa ponsel, Evercoss memberikan RAM sebesar 2 GB yang dapat digunakan untuk aktifitas multitasking pada ponsel. Sedangkan untuk menyimpan banyak file, ponsel ini dibekali dengan memori internal sebesar 16 GB. Memorinya dapat ditambah menggunakan kartu microSD sampai dengan 32 GB. Tentunya dengan adanya slot microSD ini kapasitas penyimpanan ponsel menjadi semakin besar dan takkan kekurangan ruang simpan. Karena ponsel ini masuk kedalam entry level, banyak fitur ponsel yang masih standar seperti WiFi, Bluetooth, GPS, dan juga microUSB 2.0.

BACA JUGA:

Di bagian kamera, Evercoss Elevate Y2 Power memiliki kamera yang cukup bagus karena menggunakan kamera belakang 13 MP. Kameranya ini menggunakan sensor milik Sony sehingga kualitas foto yang dihasilkan akan sangat jernih dan tajam. Selain itu, kamera belakang ponsel ini memiliki beberapa fitur unggulan seperti autofocus dan juga dual LED Flash yang membantu menangkap objek pada malam hari. Sedangkan untuk kamera depannya, ponsel ini dibekali dengan kamera 8 MP yang memiliki fitur autofocus. Meskipun tak memiliki LED Flash pada kamera depan, namun kameranya mampu menghasilkan foto selfie yang terang dan jernih. Untuk baterai yang digunakan, ponsel ini memiliki baterai berkapasitas jumbo sebesar 6200 mAh yang mampu bertahan sangat lama ketika digunakan. Baterai ini diklaim memiliki ketahanan selama 75 hari dalam keadaan standby serta 63 jam ketika digunakan untuk telepon. Baterai ponsel ini juga sudah mendukung fast charging yang membutuhkan waktu 2 jam sampai baterai penuh.

Harga Evercoss Elevate Y2 Power

Mungkin prediksi anda akan mengatakan kalau ponsel ini dibanderol mahal jika melihat review Evercoss Elevate Y2 Power diatas. Nyatanya, pihak Evercoss hanya membanderol ponsel ini seharga 1.499.000 untuk unit baru. Harga Evercoss Elevate Y2 Power ini tentu sangat murah mengingat spek yang diberikan cukup bagus terutama dari segi layar, kamera, dan kapasitas baterai yang sangat besar. Namun tak dipungkiri bahwa ponsel ini memiliki beberapa kekurangan seperti pada fitur yang masih standar, dapur pacu yang biasa saja, serta OS Android versi lama yaitu 5.1 Lollipop.

0 Response to "Review dan Harga Evercoss Elevate Y2 Power Terbaru 2017"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Bijaksana, spamming tidak akan pernah di publish