24 C
id

Macam-Macam Operasi Pada Sistem Smartphone

Macam-Macam Operasi Sistem Smartphone - Sekarang ini siapa sih yang nggak punya smartphone? Pastinya kebanyakan dari masyarakat Indonesia sudah punya yang namanya smartphone bukan? Yup tentu saja pada punya dong. Jika punya smartphone tapi gak diinstal Sistem Operasi, pastinya bakal percuma dong ya. Maka dari itu, kebanyakan dari Kalian pasti bingung Sistem Operasi (OS) apa sih yang bagus?

Saat ini, orang-orang mungkin pada kenal Sistem Operas (OS) yang paling terkenal yaitu Android dan iPhone, bahkan teman sekelas Saya yang sok-sok pinter smartphone bilang kalau "Heh bro, Kamu punya android?" Dan si lawan bicara membalas "Punya bro, nih." Setelah Saya mendengar pembicaraan Mereka berdua, serta Saya lihat "Android" tersebut, eh ternyata bukan Android tapi Smartphone yang memakai OS atau Sistem Operasi iPhone, haha, sempet Saya cengengesan disitu.

Tapi ingat ya, Android dengan smartphone beda jauh, Smartphone itu alat komunikasi, sedangkan Android adalah salah satu sistem operasinya. Okelahlangsung saja yuk berikut ini adalah Macam-Macam Operasi Sistem Smartphone.

1. Android

Android adalah sistem operasi atau OS yang paling terkenal sedunia. Kebanyakan orang lebih suka menggunakan Android ketimbang iPhone, padahal Kita tau bahwa Android memiliki kekurangan yang tak dimiliki oleh iPhone, begitu juga sebaliknya.

Setahu Saya, Android adalah bikinan dari Google (Mungkin) karena Android jika diinstal pada Smartphone merk Google Nexus akan update otomatis, tapi tidak dengan smartphone merk lainnya.
Android adalah jenis Open source atau sistem operasi yang bersifat terbuka.

2. Bada

Beda adalah operasi sistem yang dikembangkan oleh brand terkenal yaitu Samsung Electronic. Lalu apa sih arti nama dari Bada? Bada adalah bahasa korea yang artinya samudra atau lautan. Operasi Sistem ini dikenalkan oleh Samsung pada tanggal 10 November 2009, hebatnya, setelah peluncuran Bada tersebut banyak nama-nama hebat yang mendukung sistem operasi tersebut. Nama-nama yang mendukung Bada ialah Gameloft, Twitter, EA, Capcom, dan Blockbuster

3. iOS

Sudah kenal dengan salah satu operasi sistem yang satu ini? Yup pastinya sudah kenal dong yah, iOS adalah sistem oerasi yang menurut Saya sangat laris manis di Indonesia. iOS adalah iPhone yang sangat terkenal. Kita bisa menemui iOS di smartphone ber-merk Apple.

iOS dikembangkan oleh Mac OS X. iOS sendiri adalah sistem operasi berbasis Open Source sama seperti Android. Di iOS, Kita bisa menemui "susuatu" yang keren, yaitu fitur iOS yang bernama SIRI. Di fitur ini Kita bisa melakukan Command Voice atau memerintahkan si iOS hanya dengan suara, juga nantinya suara yang Kita keluarkan sangat akurat.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4