Sunday, April 20, 2014

Cara Membersihkan File Sampah di Android

Pernahkah smartphone Android kamu berjalan sangat lambat? Jika iya, maka kamu harus melakukan tips sederhana ini dalam mempercepat kinerja Android kamu.

Salah satu penyebab smartphone berjalan lambat ketika mengeksekusi perintah adalah kapasitas memori yang tersisa tinggal sedikit. Ini di akibatkan karena adanya penumpukan file sampah yang jarang di bersihkan.

Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membersihkan file "sampah" di dalam smartphone sehingga kapasitas penyimpanan internal menjadi lebih lega. Dengan demikian, smartphone bisa mengerjakan tugas berjalan dengan lebih cepat tanpa harus melakukan rooting.

Clean Master - Free Optimizer

Aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Clean Master - Free Optimizer. Aplikasi buatan KS Mobile ini bisa digunakan untuk membersihakan file sampah atau yang biasa di sebut Junk File.

Clean Master ini juga bisa menjadi asisten Android kamu dalam mengingatkan untuk membersihkan file sampah secara berkala jika file sudah mencapai ukuran yang ditetapkan, defaultnya 100 MB.

Aplikasi ini sangat aman sekali untuk digunakan. Ada dua mode yang bisa digunakan untuk untuk membersihkan Junk File, yaitu Standar dan Advanced (tingkat lanjut). Hati-hati jika menggunakan dalam opsi advanced, karena bisa saja file kamu terhapus semua. Di sarankan untuk menggunakan opsi Standar saja.

Cara Kerja Clean Master

Cara kerja aplikasi clean master adalah menscan atau memindai semua file dan aplikasi yang terinstal di smartphone dan mengkakulasi jumlah cache dan folder yang tidak di pakai. Dengan begitu kamu bisa menghapus atau membersihkan file sampah di Android dengan aman. Dan kapasitas memori menjadi lega.

Cara Menggunakan Clean Master

2. Setelah di unduh dan di instal, lalu buka aplikasinya
3. Pada menu utama pilih "Junk File" atau "Berkas sampah" yang ada gambar tong sampahnya.

Proses Scanning Clean Master

4. Tunggu hingga proses scanning selesai
5. Setelah proses scanning selesai, lalu tekan tombol "Clean Junk" atau "Pembersihan Sampah" yang letaknya di bawah.

Dan sekarang kamu bisa melihat memori internal kamu kapasitasnya bertambah dan smartphone kamu tidak lambat lagi dalam menjalankan perintah.

Baca juga tips dan trik dalam meningkatkan kinerja Android agar lebih cepat: SD Booster, Mempercepat Kinerja SD Card.

Related Posts

Cara Membersihkan File Sampah di Android
4/ 5
Oleh