24 C
id

Tutorial Membuat Banner Animasi Dengan Photoshop

Banner animasi masih mendominasi dalam strategi periklanan. Karena banner merupakan cara bagaimana menyampaikan produk atau informasi dengan mudah kepada konsumen.

Dalam membuat banner animasi atau biasa disebut gambar bergerak bisa menggunakan beberapa software yang sudah ada seperti, AnimatorDV, Stykz.

Namun, disini kita tidak menggunakan software seperti yang disebutkan diatas. Tapi kita akan menggunakan sebuah software buatan Adobe yaitu Adobe Photoshop.


Adobe Photoshop dikenal sebagai perangkat lunak pengolah gambar, seperti mengedit Foto, manipulasi dan lain sebagainya. Tapi, tahukah kamu bahwa Photoshop bisa digunakan untuk membuat gambar animasi.
Tutorial Membuat banner dengan Photoshop

Selain sebagai pengolah gambar juga bisa digunakan untuk membuat gambar bergerak, ataupun banner animasi untuk keperluan periklanan. Untuk hasil cukup memuaskan, tapi itu tergantung bagaimana kamu mengolahnya

Tutorial Membuat Banner Animasi Dengan Photoshop - Aikon Media
Banner Animasi Yang Dibuat Menggunakan Photoshop

Untuk tutorialnya sudah saya kemas dalam bentuk video, silahkan dilihat video tutorialnya:


Selain menggunakan Photoshop, kamu juga bisa membuat banner animasi secara online (Baca: Cara Membuat Banner Animasi Online Gratis). Untuk membuat banner yang lebih dinamis, kamu bisa menggunakan Flash.

Untuk membuat banner flash online yang biasa di pakai adalah www.flashvortex.com dan bannernow.com. Jika kamu ingin membuat secara offline, berikut beberapa software yang bisa kamu jadikan referensi:
  • Sothink SWF Easy
  • Flash Banner Designer
  • Amara Flash Intro and Banner Builder
  • Anim-FX
  • Easy Flash Maker
  • Banner Maker Pro for Flash
  • Aleo Flash Intro Banner Maker

Semoga video tutorial membuat banner animasi dengan photoshop bisa di pahami dan bermanfaat. Lihat juga Cara Mengganti Background Foto Dengan Photoshop.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Bagus Prehantoro Business Enthusiast

Posting Komentar

Ads Single Post 4