Tuesday, January 7, 2014

4 Alasan Mengapa Kamu Wajib Jauhi Mantan

Ajakan untuk tetap berteman, bisa jadi kalimat sakti untuk mendapatkan kesan baik saat mengakhiri hubungan percintaan. Sayang, niat baik tersebut tidak selamanya membawa peruntungan. Ada beberapa alasan mengapa kamu harus menjauhi sang mantan, seperti dikutip She Knows.

Memberi harapan

Tetap berhubungan setelah putus cinta hanya akan memberi harapan palsu pada pasangan. Saat hubungan baru saja berakhir, rasa cinta tentu masih ada. Dengan berteman, bisa saja pasangan berharap kamu dapat kembali menjadi kekasihnya.

Jika berpisah sudah jadi keputusan, ada baiknya kamu dan pasangan memiliki waktu untuk menenangkan pikiran dan menghilangkan perasaan ingin kembali.
Patah Hati

Hindari wilayah abu-abu

Tetap berteman setelah hubungan berakhir hanya akan membawa kamu dan pasangan berada dalam wilayah abu-abu. Artinya, salah satu pasangan masih sangat mencintai, sedangkan yang lain tidak. Ini jelas menyakitkan bagi pihak yang masih memiliki rasa cinta, karena tidak dapat menuntut hal lebih lagi.

Sulit temukan pengganti

Selama masih terjebak dalam cinta lama, kamu tidak akan pernah memiliki waktu untuk mengenal orang lain. Ini karena kamu dan pasangan akan tetap saling terhubung dan terus merasa saling memiliki. Kamu akan terus merasa bahwa pasangan adalah orang terbaik, dan tidak ingin mencari orang lain.

Butuh ketenangan

Sebuah perpisahan akan mengubah segalanya. Kamu tidak lagi bisa mengungkapkan rasa sayang dengan cara yang sama seperti saat masih berhubungan. Ada baiknya kamu menenangkan pikiran dan menyembuhkan sakit hati.

Related Posts

4 Alasan Mengapa Kamu Wajib Jauhi Mantan
4/ 5
Oleh