24 C
id

Bagus Gak HP Asus Zenfone 6 dan Spesifikasi Lengkap

Asus Zenfone 6 memang sudah cukup berumur sejak launching di tahun 2019 lalu. Namun penulis meyakini sepertinya ga seru dan ga afdhol kalo ga mengulas HP ini dan pastinya karena keunikannya yaitu flip camera alias kamera bolak balik menjadi salah satu alasan wajib untuk diulas. Biasanya sih kalo yang punya fitur kamera bisa bolak balik maka saya bisa melabeli ponsel ini adalah salah satu Smartphone terbaik untuk para wanita di tahun 2020 ini. Well tanpa basa basi yuk kita ulas lebih detail lagi hanya ada di aplikasi-android.net

Bagus Gak HP Asus Zenfone 6 dan Spesifikasi Lengkap


Spesifikasi Lengkap dari HP Asus Zenfone 6

 Spesifikasi Bodi dan Layar Zenfone 6


Bisa dibilang smartphone Asus Zenfone 6 ini mengikuti trend yaitu menggunakan bodi yang besar yaitu 6. 4 inchi dan tanpa notch. Notch pada sebuah smartphone itu buat saya merupakan sebuah pengganggu kaya bintik jerawat yang mengganggu ketampanan. Nyatanya notch itu sangat mengganggu dan kita bisa amati kalau kita memainkan sebuah game terkadang itu terpotong karena notch atau tonjolan tersebut dan pastinya bikin sangat tidak nyaman.

Pada bagian layar selain lebar juga sudah mempunyai teknologi nano display yang mempunyai screen to body ratio mencapai 92% dan hasilnya pasti akan membuat tampilan pada layar ponsel semakin lega dan tampilan visualnya semakin maksimal.  Selain itu juga pada bagian layar sudah dibekali tingkat kecerahan mencapai 600nits dengan teknologi cinema grade dengan tingkat reproduksi warna pada color space DCI-P3 sehingga warna akan semakin kaya dan lebih nyata. 

 



Jangan salah dan jangan ketinggalan Pastinya sebagai pelindung layar pada bagian depan Zenfone 6 ini ini sudah diberikan proteksi Corning gorilla Glass 6 yang pastinya tahan gores dan sudah lolos dengan uji coba yang ekstrem. 

Bagian Bawah Terdapat lubang headset, charging port usb tipe c, speaker. bagian kanan terdapat tombol on off, naik dikit ada tombol rocker volume up dan down, atasnya ada tombol hello google voice. bagian kiri terdapat tempat simcard, bagian atas ada speaker dan modul flip kamera.

 




 



Spesifikasi Dapur Pacu Zenfone 6


Zenfone 6 ini sudah menggunakan prosesor kelas atas dan terbaik saat ini yaitu Qualcomm Snapdragon 855 berkonfigurasi octa-core berkecepatan 2,8 GHz. Jangan lupakan dengan kombinasi RAM 8 GB memastikan Zenfone 6 ini bisa di gunakan untuk menjalankan aplikasi Android yang terbaru, terberat dengan tanpa masalah sama sekali. Biasanya kalau penggunaan berat itu adalah penggunaan gaming dan juga untuk keperluan rendering video. Coba anda gunakan aplikasi kinemaster untuk menguji kekuatan dari smartphone Asus Zenfone 6 ini. 

 

Ketika saya menggunakan HP ini untuk bermain gaming seperti Mobile Legends, Need For Speed No Limit, dan PUBG mobile saya mendapatkan ponsel ini mampu menghasilkan performa yang smooth atau orang bilang itu lancar ga ngelag. Secara default atau normal settingan yang langsung dideteksi oleh game tersebut memberikan grafik tinggi dan sangat tinggi.  Kesemuanya diatas rata rata setting standar dan hasil gambar grafik sangat memuaskan.

 


performa yang sangat handal Qualcomm Snapdragon 855 ini digadang-gadang mempunyai kualitas CPU 45% lebih tinggi dengan performa rendering grafis lebih kencang 20% dibanding generasi sebelumnya. Jangan lupakan juga pada bagian baterai membuat smartphone Zenfone 6 2020 ini sangat memuaskan karena ditanamkan baterai berkapasitas 5000mAh sehingga bisa dipakai hingga 2 harian tanpa charging. Ketika saya menggunakan smartphone baru dari Asus ini ternyata lebih dari 2 hari ya 2 hari 2 malam baru mulai charging lagi. Jadi bisa dibilang awetnya pol baterainya.


Spesifikasi Kamera Zenfone 6


Salah satu bagian yang menarik bagi saya adalah kamera flip yang notabene membuat kamera utama bisa menjadi kamera selfie. Jadi saya bisa bilang Smartphone Ini sangat bagus dan cocok buat para ladies yang sangat suka selfie mania. secara garis besar kamera utama yang ditanamkan di Smartphone Zenfone 6 ini adalah menggunakan Sony imx586 dengan resolusi 48 megapixel dengan aperture f1/7.9 plus kamera ultrawide dengan resolusi 13 megapixel. Teknologi yang ditanamkan di kamera ini tergolong lengkap yaitu menggunakan teknologi kuat bayar supaya ketika kondisi gelap gambar tetap diterima dengan sempurna. Terdapat pula teknologi atau fokus pdaf supaya hasil fokus lebih cepat dan pastinya akurat. 


 


Sedang modul flip kamera Zenfone 6 ini ternyata dibuat dengan menggunakan liquid metal yaitu bahan khusus yang ternyata lebih ringan 20% dari stainless steel dan kerennya lagi lebih tangguh 4 kali lipat. Modul flip camera ini juga mempunyai fitur pengaman tambahan yaitu itu G-sensor yang berguna untuk mengamankan flip camera menjadi ke posisi awal ketika Zenfone 6 terjatuh. Karena penasaran dengan modul yang ini saya coba jatuhkan smartphone ini di atas kasur dan ternyata hasilnya memang flip kameranya kembali ke tempat awal. 

hasil kamera belakang asus zenfone 6

 
hasil kamera belakang asus zenfone 6
hasil kamera belakang asus zenfone 6

hasil kamera belakang asus zenfone 6
hasil kamera belakang hdr asus zenfone 6

hasil kamera belakang asus zenfone 6
hasil kamera belakang hdr off asus zenfone 6


Secara keseluruhan tentang kamera yang ada di Zenfone 6 ini baik kamera belakang dan kamera selfie saya bisa bilang berkemampuan maksimal dan mantap. Hasil yang didapatkan baik itu saat penggunaan fotografi hingga videografi yang saya ambil menggunakan ponsel Zenfone 6 ini mempunyai akurasi warna yang bagus detail yang tajam dan pastinya bikin galau pengen punya.  

Interface ZenUI 6 Android Pie


Asus menggunakan sistem operasi Android Pie yang nantinya bisa diupgrade hingga 2 x upgrade seperti biasanya. Menggunakan interface yang sudah dicustom itu banyak kelebihannya sehingga pengguna tidak perlu lagi menambah aplikasi yang tidak perlu. Salah satunya adalah fitur game genie yang ekslusif dimiliki oleh Asus Zenfone 6 ini. Pastinya akan dapat dimanfaatkan oleh pengguna ketika ingin membuat konten langsung konek ke sosial media mereka.


Kesimpulan Bagus Tidak Asus Zenfone 6


Bagi saya sebuah smartphone itu itu harus memiliki fitur-fitur yang unik dan tepat sasaran bagi penggunanya dan khusus Asus Zenfone 6 ini saya label kan sebuah smartphone yang yang tepat untuk para wanita. Penggunaan flip camera membuat hasil kualitas dari kamera utama dan kamera selfie sama bagusnya dan setara kualitasnya sehingga sangat layak untuk dijadikan pilihan bagi anda penyuka smartphone selfie.

Kelebihan

  • Body sangat besar layar luas dan warna tajam
  • Kamera unik dengan flip sensor 48MP 
  • Baterai 5000mAh awet tahan 2 hari an
  • Bonus Earphone bagus
  • Casing bonus bagus dan kuat
 

Kelemahan

  • Aplikasi Bawaan Caping tidak berguna

Itulah ulasan mengenai HP ASUS Zenfone 6 dan Spesifikasi Lengkap yang bisa saya berikan di artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa join fanspage Facebook dan YouTube Channel kami untuk bergabung dengan komunitas kami. Terimakasih dan Wassalaamualaikum

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4