ZenBook S UX392, Ultrabook berbezel Tipis bertenaga Intel i7

ASUS baru baru ini kembali memanjakan para millenial dengan memperkenalkan ZenBook S UX392, sebuah ultrabook yang mengkombinasikan performa powerful dengan desain yang indah. Perangkat ultraportable ini mampu menghadirkan performa kencang dalam balutan bodi yang sangat tipis, ringkas, dan ringan. ZenBook S UX392 dilengkapi layar FHD berukuran 13,9 inci dengan bezel yang sangat tipis di keempat sisinya berkat adopsi teknologi NanoEdge Display. Memiliki ukuran bezel yang sangat tipis, ultrabook ini mampu tampil dengan screen-to-body ratio hingga 97%, terbesar di dunia. Meski ukurannya sangat ringkas, namun ZenBook S UX392 masih dapat mengusung penyimpanan PCIe x4 SSD hingga 1TB dan baterai besar 50Wh yang dapat memberikan tenaga hingga 15 jam penggunaan.

ASUS ZenBook S UX392




“ASUS ZenBook S UX392 merupakan ultrabook paling indah sekaligus powerful yang ada saat ini. Tidak hanya diciptakan secara sempurna, ZenBook S UX392 juga hadir dengan performa tanpa kompromi berkat dukungan 8th Gen Intel® Core™ i7 Processor,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Semua keunggulan tersebut dihadirkan dalam sebuah bodi yang sangat ringkas dan elegan yang akan menarik perhatian semua orang.”


Zenbook S UX392 Ditenagai oleh 8th Gen Intel® Core™ Processor


ASUS ZenBook S UX392 ditenagai oleh 8th Gen Intel® Core™ i7 Processor, prosesor canggih dan merupakan yang terbaik untuk sebuah ultrabook. Prosesor Intel® Core™ i7-8565U yang digunakan di ZenBook S UX392 mampu bekerja dengan kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz, memberikan performa tanpa kompromi untuk penggunannya. Prosesor canggih ini juga dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi Intel HD Graphics yang hemat daya, membuat dapat diandalkan kapanpun dan di manapun.

8th Gen Intel® Core™ i7 Processor telah menjadi kunci performa di berbagai varian ZenBook dan terbukti sebagai prosesor yang sangat andal. Pada ZenBook S UX392 kali ini, ASUS mengkombinasikan 8th Gen Intel® Core™ i7 Processor dengan RAM berkapasitas 16GB. Prosesor Core i7 terbaru tersebut menggunakan konfigurasi 4 core dan 8 thread yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan pekerjaan kompleks seperti video encoding serta multitasking berbagai aplikasi sekaligus.

BACA JUGA:

Performa grafis pada ZenBook S UX392 juga telah di-upgrade berkat kehadiran chip grafis tambahan MX150. Dukungan penyimpanan juga semakin maksimal di ZenBook S UX392 berkat penggunaan PCIe x4 SSD berkapasitas 1TB. Penyimpanan berkapasitas besar sekaligus kencang tersebut membuat pengguna tidak perlu repot membawa hard disk eksternal atau menyimpan semua file di layanan cloud.

Menyematkan seluruh komponen berperforma tinggi tersebu ke dalam bodi ringkas dengan tebal hanya 12,9mm memang tidak mudah. Untuk itulah tim engineering ASUS menggunakan bahan dan teknik produksi khusus agar bodi ZenBook S UX392 tetap ringkas meski mengusung hardware yang sangat kompleks. ZenBook S UX392 menggunakan bahan aluminium yang diproses melalui teknik CNC-milling. Proses yang sangat presisi tersebut memungkinkan ZenBook S UX392 memiliki ruang yang lebih besar untuk mengusung komponen yang dimilikinya tanpa mengorbankan ketahanan dan durabilitas.






Bezel paling tipis di dunia dengan screen-to-body ratio hingga 97%


ZenBook S UX392 mengusung layar FHD berukuran 13,9 inci yang ditempatkan pada rangka khusus dengan bezel sangat tipis, berkat adopsi teknologi NanoEdge Display. Ukuran bezel yang hanya 2,5mm membuat ZenBook S UX392 mampu tampil dengan screen-to-body ratio hingga 97%. Berkat semua itu, ZenBook S UX392 tetap hadir dengan ukuran bodi yang lebih ringkas dari laptop 13 inci lainnya meski mengusung ukuran layar yang lebih besar.

Gabungan Performa dan Keindahan

Seri ZenBook merupakan cerminan dari dedikasi ASUS terhadap teknologi dan desain, dengan visi tampil sebagai perangkat ultraportable terbaik. ZenBook S UX392 pun tampil dengan visi yang sama dengan tidak hanya menghadirkan performa terbaik serta bodi paling ringkas di kelasnya. Ultrabook ini juga hadir dengan durabilitas tinggi, bahkan telah menerima sertifikasi uji ketahanan standar militer MIL-STD-810G.

Tidak hanya itu, ZenBook S UX392 juga kini tampil berbeda dari pendahulunya dengan mengusung warna Utopia Blue yang lebih elegan. Nuansa warna perak dengan kesan kebiruan yang ditampilkan sangat menampilkan tema Zen yang merupakan dasar dari desain semua seri ZenBook. Tidak ketinggalan pula tampilan melingkar pada bagian penutup layarnya yang merupakan ciri khas dari sebuah laptop ZenBook.

Ergonomis Plus Konektivitas Terbaik

Meski tampil dengan dimensi bodi yang sangat ringkas, ergonomis dan kenyamanan penggunaan tetap menjadi prioritas di ZenBook S UX392. Selain tampil dengan ErgoLift Design yang membuat pengalaman mengetik lebih nyaman, keyboard di ZenBook S UX392 juga didesain khusus dengan key travel dan layout yang optimal. Di bawah keyboard-nya terdapat sebuah touchpad dengan sebuah sensor pembaca sidik jari (fingerprint) yang terintegrasi dengan Windows Hello.

ZenBook S UX392 juga hadir dengan opsi konektivitas tanpa kompromi melalui port USB 3.1 Gen2 Type-A di bagian samping. Dengan demikian, pengguna ZenBook S UX392 tetap dapat menggunakan perangkat berbasis USB Type-A tanpa sebuah dongle. Sementara bagi pengguna yang sering menggunakan USB Type-C, ASUS juga menyediakan port USB 3.1 Gen2 Type-C dengan kecepatan transfer data hingga 10Gbps.

USB Type-C di ZenBook S UX392 juga mendukung fitur sebagai display output dan power delivery. Berbicara soal baterai, ZenBook S UX392 ditenagai oleh baterai berkapasitas 50Wh yang membuat ultrabook ini dapat digunakan selama 15 jam. Selain itu, terdapat juga 3.5mm combo audio jack untuk menghubungkan perangkat audio dan MicroSD card slot sebagai fasilitas transfer data antar perangkat.




Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Bijaksana, spamming tidak akan pernah di publish

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel