24 C
id

Cara Membuat Stiker WhatsApp Foto Wajah Sendiri

Membuat stiker WhatsApp buatan sendiri memang menjadi salah satu fitur yang sudah cukup lama yang ada di WhatsApp karena sebelumnya sudah di launching untuk umum pada akhir tahun 2018 lalu. ternyata ada banyak sekali yang masih bingung gimana cara membuat stiker WhatsApp yang simpel dan mudah bagi para pengguna android semua. Langsung saja tanpa basa basi yuk kita ulas panjang lebar hanya di Aplikasi-Android.Net secara simpel dan cepat bagi pemula sekalipun.






langkah membuat stiker WhatsApp wajah pribadi dengan cepat


sebaiknya kita harus mengetahui ada beberapa aplikasi yang harus diunduh atau didownload dari playstore. yang pertama adalah background eraser dan kedua adalah sticker maker. saya memilih kedua aplikasi tersebut karena kenyataannya lebih simpel dan cepat dalam membuat stiker custom alias stiker wajah pribadi tanpa kesulitan yang berarti.

silakan anda instal terlebih dahulu kedua aplikasi tersebut dan untuk langkah pertama dalam membuat stiker WhatsApp wajah sendiri adalah kita harus punya foto foto dan gambar yang siap untuk diedit terlebih dahulu. setelah itu silahkan buka aplikasi background eraser.





cara membuat stiker WhatsApp dengan aplikasi background eraser



pada kenyataannya aplikasi ini akan membantu kita untuk menghilangkan background background yang tidak kita inginkan dari sebuah foto. setelah kita mempunyai foto yang hendak dijadikan stiker dan usahakan fotonya agak unik dan lucu sehingga nanti meme atau tulisannya juga bisa menyesuaikan dengan gambar atau foto yang ada.

silakan buka aplikasi background eraser dan kemudian tambahkan foto, silahkan pilih foto yang ingin diedit dan dijadikan stiker.




tarik dan sesuaikan panah dan tombol di aplikasi background eraser kemudian silakan crop atau potong supaya lebih kecil sehingga nanti kita akan menghilangkan background nya lebih cepat. setelah dirasa cukup kemudian klik centang di bagian atas kanan.

setelah itu nanti akan membuka jendela baru yaitu saatnya kita mengedit background nya. sebelumnya pada bagian bawah kan ada tulisan ekstrak, auto, magic, manual, repair dan zoom. untuk penggunaannya kita hanya menggunakan auto magic manual dan zoom saja namun cara yang paling saya rekomendasikan adalah cara manual karena itu akan lebih simple. silakan hapus perlahan lahan bagian background dari foto anda, jika perlu diperbesar klik to zoom dibesarkan supaya nanti hasilnya akan lebih bagus dan rapi. klik manual lagi jika ingin menghapus background foto, begitu dibolak balik kliknya saja seterusnya sampai kita anggap hasil foto sudah bagus. setelah bagus silakan klik centang di atas kanan.








nantinya akan muncul tulisan smooth edge yang itu berguna akan memuluskan bagian-bagian pojokan foto yang tidak diperlukan dan belum rapi. silakan klik antara 1 sampai 5 kalau saya langsung pilih angka 5 nanti hasilnya akan lebih rapi. setelahnya klik save bagian atas. selesai untuk edit fotonya.








cara menambahkan tulisan untuk stiker WhatsApp foto pribadi.


selanjutnya kita akan menutup aplikasi di grosir ecer dan kemudian membuka aplikasi baru yaitu sticker maker. silakan dibuka terlebih dahulu sticker maker nya.

di dalam aplikasi sticker maker sebetulnya di sana sudah ada gambar-gambar yang default atau sudah dikasih gratis. namun yang akan kita lakukan adalah membuat stiker sendiri dengan wajah sendiri kemudian menambahkan foto-foto dan tulisan sendiri.






langkah awal adalah menambahkan foto dengan cara klik tanda plus di bagian bawah. silakan pilih foto yang tadi sudah kita buat pake aplikasi background eraser. setelah itu diselesaikan terlebih dahulu dengan keinginan Anda mana yang di crop warna yang dipotong sampai dirasa pas dan lanjutkan dengan klik potong.





setelahnya nanti anda terbuka jendela baru yang menampilkan gambar dan bagian bawah terdapat tulisan brush, text, emoji, dekor, recent dan eraser. yang akan kita gunakan adalah hanya teks saja. lanjutkan masukkan tulisan yang ingin dijadikan satu dengan foto yang ada yang sudah kita buat tadi.






saya akan buat contoh wani piro tulisannya kemudian bisa diedit warna-warna pada bagian bawahnya entah itu merah hijau dan lain sebagainya silakan pilih sesuai dengan keinginan anda. bisa juga ditambahkan dengan meme yang lucu.gambarkan tulisan tersebut kemudian klik dan di bagian kanan atas dan yang terakhir adalah sesuaikan dengan foto yang ada. setelahnya simpan dan sukses anda sudah mempunyai stiker buatan anda sendiri yang unik.









langkah terakhir adalah menambahkan stiker WhatsApp buatan sendiri ke dalam aplikasi WhatsApp caranya adalah silakan klik foto yang sudah dibuat tadi dan klik tulisan add to WhatsApp untuk menambahkan. selesai deh. stiker siap digunakan sesuka anda.

itulah tutorial bagaimana cara membuat stiker WhatsApp pribadi dengan aplikasi yang simpel dan mudah buat siapapun juga. semoga bermanfaat dan jangan lupa klik subscribe langganan youtube channel kami.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4