24 C
id

Cara Merubah Setting Jaringan HP Android 3G ke 4G LTE

Teknologi yang terus berkembang akan memastikan segalanya menjadi lebih cepat berubah. tak terkecuali dengan teknologi jaringan seluler 4G LTE yang semakin marak dan sudah dipakai berbagai negara termasuk Indonesia. tak mau ketinggalan sebuah smartphone Android terbaru sekalipun sudah dibuat menggunakan teknologi seperti jaringan dari 3G ke 4G. lantas seperti apa cara untuk mensetting jaringan tersebut mari kita ulas panjang lebar hanya di Aplikasi-Android.Net.

jaringan 4G LTE memang sudah menjadi salah satu teknologi yang banyak peminatnya utamanya di akhir-akhir ini dan bahkan mungkin akan segera naik ke jaringan selanjutnya. hal tersebut dikarenakan bahwa memang dengan menggunakan jaringan 4G LTE mempunyai beragam keunggulan dan kelebihan dibandingkan generasi jaringan sebelumnya 3G. Tentu saja koneksi dengan jaringan 4G LTE ini melebihi kecepatan dari jaringan 3G HSDPA H+ dan pastinya 2G EDGE.


Langkah langkah Merubah Setting Jaringan HP Android 3G ke 4G LTE




berdasarkan alasan diatas tentu saja jaringan 4G LTE pada zaman now ini sudah menjadi salah satu hal yang wajib bagi para pemakai smartphone utamanya dari smartphone Android. hal ini dipastikan bahwa sinyal yang dihasilkan akan super cepat dan pastinya stabil dan kenyataannya koneksinya ternyata mampu melebihi 100 mbps. untuk saat ini jaringan 4G dari kelas jaringan seluler sangat cepat dan berdasarkan itu seseorang yang menggunakan jaringan 4G ini mampu mengupload dan mengunduh video ke internet dengan super cepat dan pastinya mudah.

berbagai penyedia jaringan 4G seluler berlomba-lomba memberikan pelayanan internet super cepat dengan pemberian paket data khusus untuk jaringan 4G plus ditambah dengan diskon dan juga promo-promo yang sangat murah jika dibandingkan dengan data internet untuk jaringan 3G. tentunya hal ini akan membuat para pengguna smartphone Android berlomba-lomba untuk menaikkan level smartphone-nya menuju jaringan 4G sehingga dipastikan semuanya akan berubah dari 3G ke 4G.

meskipun demikian tidak dipungkiri bahwa masih ada beberapa wilayah di Indonesia yang belum tercover ataupun belum terjangkau oleh jaringan 4G sehingga hasilnya akses internet yang menggunakan kecepatan tinggi tidak bisa dinikmati di berbagai pelosok daerah di Indonesia utamanya di desa-desa.

selain itu ternyata terdapat juga permasalahan lain yaitu smartphone Android yang jadul alias lama ternyata juga masih belum bisa menikmati jaringan dengan kecepatan super ini. tentu solusinya dari masalah ini hanya satu yaitu kita harus mengganti smartphone dengan model yang terbaru ya istilahnya membeli smartphone baru yang lama dijual saja atau tukar tambah jika memungkinkan. selanjutnya tentu jika sudah mempunyai smartphone Android dengan jaringan 4G kita tinggal melakukan beberapa setting settingan yang mudah sehingga smartphone akan langsung bisa terkoneksi ke jaringan super cepat 4G.


inilah cara mengubah jaringan 3G ke 4G berbagai merk HP Android


sebelum kita masuk ke menu setting HP pedes baiknya kita mengetahui wilayah-wilayah yang tercover dengan jaringan 4G LTE. apakah lokasi yang anda kagumi yang Angga tinggali sudah tercakup oleh jaringan tersebut jika sudah maka kita akan melanjutkan dengan langkah-langkah setting selanjutnya.

setting jaringan

sebetulnya simpel saja untuk mensetting jaringan dari 3G ke 4G LTE kita cukup masuk ke dalam menu pengaturan smartphone Android kita beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk beragam merek smartphone atau HP Android adalah sebagai berikut.

silakan masuk ke menu pengaturan atau setting >lainnya dan > mobile network atau jaringan seluler. lanjutkan dengan memilih menu preferred network type > pilih LTE (preferred) / WCDMA / GSM. umumnya apabila lokasi dan daerah kita sudah mendukung jaringan 4G maka secara otomatis pada bagian layar atas akan muncul ikon jaringan 4G.

Dial / ketik sandi

jika kita ingin menggunakan cara yang lain untuk merubah jaringan dari 3G ke 4G kita bisa menggunakan cara ketik sandi pada Smartphone kita, berikut ini langkah-langkahnya:
  • silakan ketik ke *#*#4636#*#* (nggak perlu menekan tombol telepon)
  • selanjutnya akan muncul beragam daftar menu dan lanjutkan pilih menu phone information > jenis jaringan > LTE only
  • lanjutkan dengan tekan tombol back untuk mengunci jaringan 4G LTE.
  • setelah itu biasanya secara otomatis jaringan kita akan berubah menjadi 4G dan hal itu bisa terlihat pada bagian layar atas terdapat ikonnya 4G

Bagaimana cara merubah jaringan 3G ke 4G sesuai tipe HP Android Merk Tertentu.


meskipun beragam cara diatas bisa menjadi salah satu solusi namun biasanya beberapa tipe smartphone mempunyai setingan tersendiri. berikut ini adalah cara untuk merubahnya sesuai dengan merek smartphone Android Anda.

Samsung


Langkah setting jaringan untuk HP Android Samsung adalah sebagai berikut:

  • HP dengan merk Samsung cara merubahnya adalah masuk ke perintah telepon dan ketik *#2263#
  • selanjutnya silakan tunggu hingga muncul menu pilih menu LTE band > All LTE
  • langkah selanjutnya  silakan hapus settingan GSM dan WCDMA setelah itu klik apply dan selesai, HP Samsung Android Anda sudah berubah menjadi jaringan 4G

Xiaomi


cara merubah setting jaringan HP Android Xiaomi dari 3G ke 4G adalah sebagai berikut

  • silakan masuk ke menu setting > about phone
  • selanjutnya silakan tab sebanyak 5 kali penyimpanan internal supaya bisa masuk ke menu jaringan. lanjutkan dengan memilih salah satu informasi telepon 1 atau informasi telepon 2
  • lanjutkan ke menu setel jenis jaringan
  • silakan klik LTE/GSM/CDMA auto (PRL) > CDMA only, apabila kemudian jaringan hilang bisa diulangi kembali masuk ke menu setting > kartu SIM dan jaringan seluler
  • silakan pilih SIM 1 atau sim 2 kemudian tekan tipe jaringan prioritas > global


ASUS Zenfone


selanjutnya adalah cara merubah setting jaringan 3G ke 4G dari smartphone atau HP Asus Zenfone adalah sebagai berikut

  • silakan masuk ke menu setting

Cara Merubah Setting Jaringan HP Android 3G ke 4G LTE ASUS
  • lanjutkan pilih selengkapnya setting seluler

Cara Merubah Setting Jaringan HP Android 3G ke 4G LTE ASUS
  • silakan pilih preferred network type
Cara Merubah Setting Jaringan HP Android 3G ke 4G LTE ASUS


  • biasanya akan muncul pilihan jaringan 2G/3G/4G, 2G atau 3G atau 2G

Cara Merubah Setting Jaringan HP Android 3G ke 4G LTE ASUS
  • silakan pilih yang 2G/3G/4G untuk merubah sinyal jaringan dari smartphone HP Asus menjadi 4G


OPPO


lalu bagaimana setting jaringan 3G ke 4G untuk HP Oppo adalah sebagai berikut

  • masuk ke menu setting > SIM ganda dan jaringan seluler
  • tekan dan pilih jaringan 1 yang dianjurkan yaitu 2G/3G/4G
  • kemudian silahkan tutup menu setting dan masuk ke menu ketik  telepon
  • silakan masukkan kode*#*#4636#*#* (tidak perlu di call)
  • kemudian akan terlihat menu pilih informasi telepon
  • lanjutkan dengan memilih setel jaringan yang disukai. silakan cek bagian WCDMA only dan biasanya akan menampilkan beragam jaringan yang ada dia juga mau mengubah dari 3G ke 4G silakan pilih LTE only atau LTE/GSM/CDMA. selesai deh settingannya


Lenovo


smartphone Lenovo untuk merubah jaringan 3G ke 4G ternyata cukup simple yaitu adalah berikut ini:

  • silakan masuk ke dalam setting
  • lanjutkan dengan memilih mobile networks
  • setelah terbuka akan terdapat tulisan preferred network type silakan pilih LTE/WCDMA/GSM. settingan selesai deh.

kesimpulan dari artikel cara merubah setting HP Android 3G ke 4G memang dibutuhkan beberapa settingan tertentu dari tiap-tiap merk smartphone. langkah-langkah di atas sudah mencakup keseluruhan dari setting jaringan 4G. semoga bermanfaat ulasan di atas dan jangan lupa klik subscribe youtube channel kami


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4