24 C
id

Review Asus Zenfone 4 Selfie Pro dipake buat Harian

Smartphone Asus Zenfone 4 selfie Pro ini  memang sudah dirilis di akhir tahun 2017 dengan target pasar yaitu para selfie Mania. Hal itu dikarenakan smartphone atau HP Zenfone 4 selfie Pro dibekali dual kamera depan yang terdapat fitur wide angle dan juga didukung kamera belakang yang mumpuni. Pada kesempatan kali ini penulis akan mengulas kualitas nyata saat pemakaian smartphone baru Zenfone 4 selfie Pro.

Seperti biasanya penulis akan menggunakan smartphone Zenfone 4 selfie Pro ini untuk penggunaan pribadi harian. Penggunaannya untuk fotografi, videografi dan gaming adalah hal yang umum dilakukan saat seseorang menggunakan sebuah HP Android tak terkecuali penulis di aplikasi-Android.net

Asus Zenfone 4 Selfie Pro

Desain body Asus Zenfone 4 selfie Pro


Salah satu hal yang paling penting disukai adalah desain dan juga body dari smartphone/ HP Asus Zenfone 4 selfie Pro. Lantas kenapa saya menyukai desain  dari ponsel tersebut? Jika dilihat Lebih Detail dibandingkan dengan smartphone smartphone Asus sebelum ini seperti Zenfone Zoom S kemudian Zenfone 3 dan juga Zenfone 3 Max saya sangat suka dengan desain dari Zenfone 4 selfie Pro ini. Disain yang sangat ramping dan juga bobot ringan adalah salah satu alasannya. Selain itu juga tombol pemindai sidik jari menjadi satu dengan tombol home dibagian depan bawah terlihat sangat cantik dan ringkas. Selain itu juga tombol backlight yang bisa memudar trus hilang setelah beberapa detik ternyata buat saya terkesan, pokoknya desainnya awesome guys. Apalagi kalo sudah berfitur full view layarnya tetapi tanpa notch ya, pastinya akan jadi sebuah hp yang berdesain sesuai dengan angan angan saya, wkwkkwkwkw.


Zenfone 4 Selfie Pro


Oiya jangan lupa dengan layar yang sudah amoled sehingga bikin mata betah memandang ini smartphone tanpa berkedip, cie bercanda kali. Layar yang ada di smartphone ini seluas 5.5 inchi dengan bezel yang tipis pis pis deh jika dibandingkan dengan hp asus yang saya sebut diatas. Hasilnya jelas bodi desain akan semakin aje gile maknyus guys.

Asus Zenfone 4 selfie Pro untuk fotografi


Dengan tajuk selfie maka smartphone Asus Zenfone 4 selfie Pro ini mempunyai Pakem atau target para pengguna selfie alias swafoto.  Pada kenyataannya Jika dilihat dari kamera yang digunakan Asus Zenfone 4 selfie Pro ini menggunakan dual selfie camera. Kamera selfie utama 12 MP menggunakan sensor kamera Sony exmor RS IMX362 beraperture f/1.8 dengan teknologi dual pixel sensor yang nantinya akan menghasilkan kualitas foto beresolusi hingga mencapai 24 megapixel. Berikut ini adalah hasil kamera swafoto alias kamera selfie utama di Zenfone 4 selfie Pro.








Sedang untuk kamera selfie kedua menggunakan fitur wide Angle 120°. Kamera kedua ini akan mampu mengambil gambar dengan pandangan yang sangat luas sehingga saat berfoto selfie dengan banyak teman ataupun dengan pemandangan akan dapat ditangkap lebih luas. Meskipun begitu tentu ada pengurangan pixel kamera menjadi 5 megapixel. Hasil kamera selfie kedua dari Zenfone 4 selfie Pro adalah sebagai berikut.





Nah setelah melihat beragam foto-foto yang ada kalian para pembaca Setia website ini tentu sudah mengetahui seberapa bagus dan kurangnya dari kualitas foto dari kamera selfie baik yang kamera utama ataupun kamera kedua dengan fitur wide angle. Foto foto diatas tanpa saya edit sama sekali dan masih original kinyis kinyis. Fitur fitur yang ditanamkan untuk fotografi sudah sangat banyak seperti efek bokeh, HDR, Timelapse, Slow Motion dan sebagainya.

Pada bagian kamera belakang dari smartphone ini ternyata juga tergolong cukup menarik yaitu dibenamkan lensa  sony image sensor 16 megapixel. Dengan adanya lidi ringtone Flash dan juga feature detection autofocus yang sangat cepat yaitu 0.03 detik tentu akan membuat Smartphone Ini bisa diandalkan Untuk pengambilan foto dengan kamera belakang. Berikut ini adalah hasil kualitas foto dengan kamera belakang.






Video dengan Asus Zenfone 4 selfie Pro


Pada penggunaan smartphone Zenfone 4 selfie Pro ini untuk pembuatan video maka baik kamera depan utama dan kamera belakang mampu mengambil video dengan resolusi hingga mencapai 4K. Namun sayangnya meskipun saya tidak menggunakan fitur 4K itu dikarenakan tentu tidak maksimal jika saya upload di YouTube karena memang di sana maksimal upload hanya mencapai resolusi full HD. Berikut ini adalah video yang berhasil saya rekam dengan menggunakan kamera belakang smartphone Zenfone 4 selfie Pro.



Asus Zenfone 4 selfie Pro untuk bermain game


Ya Meskipun bisa dibilang ini bukan smartphone khusus untuk gaming tetapi bukan berarti HP Zenfone 4 selfie Pro ini tidak layak untuk digunakan bermain game.  jangan lupakan spesifikasi dapur pacu yang dibenamkan di HP ini juga bisa dibilang mumpuni yaitu dengan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang bersanding dengan GPU adreno 506 plus memori 4GB. Bisa saya bilang sih ini juga menjadi salah satu ponsel yang mantap untuk bermain game.

Saya mencoba menggunakan Zenfone 4 selfie Pro ini untuk bermain game NFS Most Wanted.  Ya bisa dibilang game balapan ini menjadi salah satu game yang bisa memaksa kinerja dapur pacu dengan maksimal. Lantas Bagaimana video saat saya bermain game dengan menggunakan smartphone Asus Zenfone 4 selfie Pro ini cek video di bawah ini.



Asus Zenfone 4 selfie Pro untuk multimedia


menurut saya jika patokan saat bermain gaming itu tidak lag dan smooth pasti untuk digunakan multimedia baik itu menonton video film browsing internet bahkan edit video di Smartphone sekalipun bisa di tangani dengan tanpa masalah apapun. Sekilas saya mengunakan aplikasi filmorago untuk editing video di android dan tidak ada masalah saat proses tersebut.

Baterai dan daya tahan HP


kelistrikan di hp zenfone 4 selfie pro juga tergolong oke. Selama 3 bulan penggunaan hp zenfone 4 selfie pro ini Saya tidak mendapatkan keluhan yang berarti saat penggunaan secara normal seperti menonton video, browsing internet, mendengarkan musik, mengambil video, dan juga mengambil foto.  selama seharian ponsel ini bisa menemani kegiatan yang kita lakukan dengan batas batas kewajaran. Kalo dipake buat gaming apalagi yang game online ya siapapun tau baterai akan semakin cepat habis. Jika diitung pake kisaran ya antara 9 hingga 12 jam saat digunakan untuk normal,sedangkan saat gaming ya kisaran 6 hingga 7 jam.

BACA DULU GAN:

Untuk fitur kelistrikan di smartphone ini sudah menggunakan fitur quick charging yang artinya proses cas baterai semakin cepat. Sayang seribu sayang colokan yang ada di zenfone 4 selfie pro ini ternyata masih belum tipe c alias masih microUSB. Mungkin inilah kelemahan yang saya temukan di smartphone satu ini.

Kelebihan asus zenfone 4 selfie pro

  • Desain dan bodi yang menarik dan keren
  • Kamera selfie dual dengan fitur wide angle
  • Video dari kamera depan dan belakang hingga kualitas 4K
  • Buat gaming oke

Kekurangan asus zenfone 4 selfie pro

  • Software dari kamera bokeh kurang bagus
  • masih menggunakan microUSB
  • Harga Mahal diatas 4 Juta
  • Oiya HP ini ternyata sempat masuk ASC 2 Minggu karena LCD Error

Kesimpulan dari review HP Asus Zenfone 4 Selfie Pro ini adalah layak untuk dimiliki terkhusus lagi bagi para pecinta selfie mania. Dengan adanya dual kamera selfie 12MP plus Wide angle 120°. Review ini merupakan hasil penggunaan harian dengan sedikit tambahan bumbu bumbu pemanis biar artikel mengalir natural. semoga bermanfaat dan join Facebook Fanspage dan Youtube Channel kami.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4