24 C
id

Cara Mengamankan Androidmu dari Tangan-Tangan Nakal

Cara Mengamankan Androidmu Dari Tangan-Tangan Nakal - Pernah teman-teman alay Saya mengatakan sempat kesal karena android Mereka ada yang ngebajak dan membalas SMS Mereka dengan kata-kata yang alay pula. Saya juga sempat prihatin kepada Mereka, bukan hanya prihatin karena ke-alayannya, tapi juga prihatin terhadap android Mereka.



Keamanan itu sangat penting, selain untuk menjaga privasi, keamanan juga dapat untuk mengamankan berbagai macam informasi yang Kamu punya misalnya informasi rekening Bank, informasi gebetan, infromasi belanjaan, informasi ini, informasi itu dan lain-lain sebagainya. Biasanya Kamu juga membuat catatan harian Kamu di note yang berada pada Android bukan? Nah, untuk mengamankan itu semua perlu adanya keamanan android.

Dan berikut adalah 3 Cara Mengamankan Android yang pastinya memungkinkan keamanan Androidmu.


1. Menggunakan PIN

Dengan menggunakan PIN ini Kamu akan mendapat keamanan yang sangat PRO. Dengan menggunakan password berbentuk angka maka akan membuat kesulitan bagi teman-teman Kamu atau orang-orang sekitarmu yang ingin mengutak-atik Android Kamu.

2. Menggunakan Pola

Cara ini adalah cara yang sangat unik dimana untuk mengamankan android Kita, Kita hanya perlu menggambar pola yang mengikuti titik-titik yang tentunya sangat mudah Kita ingat tapi sangat sulit untuk ditebak. Untuk mengaktifkan mode keamanan pola sangat mudah sekali, Kamu tinggal menuju ke Pengaturan, setelah itu pilih Lokasi dan Pengaman dan setelah itu pada bagian Layar Dibuka Kunci pilih Tetapkan Kunci Layar, setelah itu pilih Pola.

3. Menggunakan Kata Sandi

Pastinya semua orang sudah tau kan Kata Sandi itu apa? Sama halnya dengan PIN, di Kata Sandi ini bedanya Kita bisa menggunakan berbagai karakter bukan hanya karakter angka saja melainkan bisa juga angka, emotikon, dan juga huruf. Jadi istilahnya mudah diingat tapi sulit ditebak. Untuk mengaktifkan mode keamanan Kata Sandi ini sama seperti menggunakan Pola yaitu Kamu tinggal menuju ke Pengaturan, setelah itu pilih Lokasi dan Pengaman dan setelah itu pada bagian Layar Dibuka Kunci pilih Tetapkan Kunci Layar, setelah itu pilih Kata Sandi.

Baiklah demikian artikel tentang Cara Mengamankan Androidmu Dari Tangan-Tangan Nakal ini, semoga bisa bermanfaat.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4