24 C
id

Harga Samsung Galaxy S5 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy S5 merupakan salah satu smartphone kelas tinggi buatan produsen terkenal asal korea selatan yakni Samsung corporation. smartphone ini diperkenalkan pertama kali pada bulan Februari tahun 2014, kemudian baru dirilis secara resmi pada bulan April tahun 2014. Galaxy S5 ialah penerus dari versi sebelumnya yang rampung dirilis pada satu tahun yang lalu yakni bulan empat tahun 2013.

Jika ditinjau Secara fisik perbandingan antara Galaxy S5 dan S4 tidak mengalami perubahan yang besar, bagian layar pada samsung galaxy S5 hanya naik 0,1 inchi. Namun jika ditinjau spesifikasinya handphone ini mengalami peningkatan, seperti yang terdapat dapur pacu yang sebelumnya hanya 1,6 Ghz menjadi 2,5 Ghz, dan kamera depan yang tadinya hanya 13 MP menjadi 16 mp, dan juga telah mendapatkan sertifikat resmi IP67 sehingga handphone ini tahan debu dan Air seperti pada handphone sekelas Xperia Z yang dikembangkan oleh sony.

Dan Galaxy S5 memang sengaja didesain untuk bersaing dan menandingi  Xperia Z2, yang resmi di rilis tidak berselang terlalu lama dari samsung galaxy S5. Untuk lebih detailnya silahkan simak review kami mengenai Samsung Galaxy S5 yang di ulas menurut fitur dan spesifikasi nya


Samsung Galaxy S5
Harga Samsung Galaxy S5 dan Spesifikasi

Kelebihan Samsung Galaxy S5

Kita mulai dari jaringan perangkatnya, Samsung Galaxy S5 bertema teknologi 4G LTE yang dapat menyajikan akses koneksi internet berkecepatan tinggi berkisar 150 Mbps, tapi sayangnya untuk wilayah Indonesia hanya didukung fitur 3G HSDPA. Fitur 3G Galaxy mampu mencapai kecepatan 42,Mpbs, namun untuk bisa mencapai kecepatan itu dipengaruhi juga oleh operator selularnya. smartphone ini juga didukung fitur GPRS dan EDGE disediakan khusus bagi pengguna yang berlokasi di luar wilayah 3G.

Terdapat layar yang luas yakni 5,1 inchi sehingga para pengguna dapat lebih leluasa menavigasi menu menu langsung pada layar handphone Dan juga Memiliki resolusi layar yang tinggi untuk bentang layar 5,1 inci yakni 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan layar sekitar 432 ppi. Layar yang di gunakan pada smartphone ini adalah Layar sentuh (free touch) kapasititas Super AMOLED yang cukup tajam dan bening Layar handphone dilapisi dengan corning gorilla glass 3 yang mempunyai perlindungan dari goresan-goresan pada layar yang tidak diinginkan.

layar Samsung Galaxy S5 dan Spesifikasi


Menyediakan memory internal yang cukup besar yakni 16 Giga Byte, tersedia juga memory internal yang lain sebesar 32 GB. Terdapat slot memory eksternal jenis microSD, melalui slot ini pengguna dapat menambah kapasitas memory mencapai 128 Giga Byte. Mengantongi sertifikat I607 dan tahan terhadap air dan dan debu pernah dilakukan uji coba di kedelaman 1 meter dan di diamkan selama 30 menit.

Telah di upgrade dengan sistem operasi teranyar yakni android Kitkat 4.4, versi ini terkenal hemat konsumsi daya, tampilan yang cukup lembut, dan tersedianya peningkatan keamanan dari Bug (virus)

Dapur pacu Galaxy S5 dilengkapi dengan prosesor quad core berkecepatan sebesar 2,5 Ghz Krait 400 buatan Qualcomm yakni seri MSM8974AC Snapdragon 801, seri ini terkenal dengan kinerjanya yang sangat hemat akan konsumsi listrik namun juga berkinerja dengan sangat baik. Kapasitas Random Access Memory yang lumayan besar yakni 2 Giga Byte yang memberikan kenyaman pengguna dalam fitur multitasking. Dilengkapi GPU Adreno type 330 yang merupakan GPU kelas tinggi yang sejajar dengan seri Adreno, GPU ini bertanggung jawab dalam fitur olah grafis. Dilengkapi Sensor yang canggih : heart rate,Accelerometer,barometer, gyro, comppas proximity,dan juga sensor type gesture.


Samsung Snapdragon 801
Dapur Pacu Samsung S5 Snapdragon 801

Fitur galery Galaxy S5 dilengkapi kamera digital berkekuatan sebesar 16 MP dengan resolusi maksimum 5312 x 2988 pixels, juga difasilitasi face detection, autofocus, LED flash. Dilengkapi dengan fitur kamera belakang, juga sensor berukuran 12.6”, 1.12 µm pixel size, Simultaneous HD video, Dual Shot, and geo-tagging , image stabilization, image recording,  touch focus dan , face and smile detection HDR. Dengan catatan, kamera depan galaxy S5 lebih berkelas dari model terdahulu yakni Galaxy S4, namun lebih rendah dari pesaingnya yakni Sony Xperia Z2 yang mempunyai kamera berkekuatan sebesar 20 mp.

Kamera smartphone mampu melakukan recording video HD pada seri, 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, difasilitasi dengan fiture HDR, video yang stabil, mono-video
Dilengkapi dengan kamera belakang dengan kekuatan sekitar 2 MP, mampu merekam Video High Definition pada tingkat 1080p@30fps, dan juga dilengkapi dengan fitur hebat dual video call

Samsung Galaxy S5 Blue

Terdapat fitur koneksi WIfi yang juga di dukung koneksi Wifi/hotspot, wi-fi auto direct, dan  jaringan DLNA. Adanya fitur bluetooth versi 4 yang dapat melakukan transfering data super cepat dari versi yang lawas namun konsumsi daya yang dipakai agak rendah.  Terdapat fitur andalan NFC yang bisa melakukan transfer data dan bisa juga untuk melakukan transfer uang secara elektronik. Dibekali fitur infra merah, sehingga Samsung galaxy s5 ini bisa dijadikan remote control pada pemutar musik seperti cd, dvd atau tv

Bagian USB didukung fitur USB OTG, dengan OTG handphone ini mampu membaca data dari flashdisk, dan bisa juga digunakan dengan keyboard atau mouse computer. Dilengkapi video output sehingga pengguna dapat menampilkan gambar atau video dari smartphone ke TeleVisi atau Perangkat layar yang didukung oleh HDMI melalui konverter HDMI.  Kapasitas baterai sebesar 2800 mAh, dengan kapasitas ini pengguna bisa melakukan sebuah panggilan dengan durasi sekitar 21 jam.

Kekurangan-kekurangan  Samsung Galaxy S5

  • Ukuran desain body Samsung galaxy s5 sedikit besar bagi anda yang bertangan mungil sehingga kurang nyaman jika dimasukan ke dalam saku,
  •  Tidak dilengkapi fitur Radio Fm
  •  Pilihan warna yang terdapat pada Samsung Galaxy S5 yakni copper gold, Charcoal Black and white, Electric Blue, Shimmery White.

Harga Galaxy S 5 Terbaru dari Samsung ini berkisar 5 sampai 6 Juta Rupiah. Berbekal berbagai fitur dan spesifikasi yahud tentunya akan membooming dan menjadi pilihan untuk pengguna smartphone android.  Baca Juga harga Galaxy Young Terbaru

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4