24 C
id

Harga Samsung Galaxy Grand Duos GT-I9082

Apa hebatnya Handphone Samsung Galaxy Grand Duos? Powerful kah spesifikasi Galaxy Grand Duos? Seimbang tidak dengan Harganya? Pertanyaan itu juga muncul dalam benak saya juga calon pembeli Smartphone andalan Produsen terbesar di Korea ini. Saya mencoba menjelaskan secara detil tentang Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Grand Duos dalam bentuk tulisan sederhana. 

Seperti kita pahami, Produktivitas Develeper Smartphone sangat pesat, dalam kurun waktu satu minggu saja, dipastikan beredar Handphone terbaru dari berbagai Brand, Baik itu dengan Operating Sistem Android, Windows Phone, Simbian OS atau yang lain. Samsung adalah Produsen yang menjadi Raja Smartphone Android, Merk yang sudah tidak asing lagi bagi kita semua, daya tahan hardware HP Samsung Android telah teruji oleh banyak konsumen diseluruh dunia, termasuk Negara Indonesia.

Marak nya kehadiran HP android dari Merk lokal atau luar negeri, tak mampu menggoyahkan kekuatan Samsung dimata peminat Hp Android. Dua tahun yang lalu, Samsung Mobile mengeluarkan Varian Galaxy Series terbaru yang diberi nama Galaxy Grand Duos. Bermodalkan Prosessor Dual Core 1.2Ghz, Samsung berharap bisa meraup keuntungan dan terus mendongkrak popularitas Brand besar yang selama ini dipegang.

Samsung Galaxy Grand Duos Tampak Depan

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Duos GT-I9082.

Ya, benar saja, Strategi pemasaran Samsung memang baik, Galaxy Grand Duos langsung masuk kedalam jajaran Smartphone High End yang terlaris, tercatat selang waktu seminggu ribuan Grand Duos ludes terjual, bahkan waktu itu saya harus indent (antri) untuk mendapatkan Hp Galaxy Grand Duos, Selang tiga hari setelah pemesanan, saya baru bisa menggenggam Hp Samsung yang fenomenal ini. Well, tak ingin berpanjang lebar, saya langsung memaparkan pengalaman pribadi saya sebagai  user Grand Duos.

Review Design Grand Duos.

Casing dengan material  plastik kokoh di kelilingi dengan Bazel Alumunium membalut Grand Duos, Bentuknya terkesan elegant dan Modern, setiap sudut-sudut nya melengkung, terlihat tidak kaku, Design ini memang bukan hal baru, sebab sejak pertama hadir melalui Galaxy Young sampai Galaxy S5, Designer Samsung selalu membuat model oval. Tampaknya body tersebut telah menjadi ciri khas Samsung Galaxy Mobile.

Prosesor Galaxy Grand Duos GT-I9082.

Ditengah gempuran Pabrikan Smartphone dunia seperti HTc, Oppo, Asus, Acer yang memamerkan Handphone bermesin Quad Core, Samsung justru membekali Grand Duos dengan dapur pacu Dual Qore 1.2Ghz. Mungkin disaat itu Samsung berfikir bahwa Dual Qore Cortex A9 sudah cukup memenuhi kebutuhan menjalankan semua sistem OS Android termasuk Aplikasi terbaru 2014. Nyatanya sampai saat ini pun saya masih merasakan kecepatan GT-I9082. Ini membuktikan bahwa Prosesor Grand Duos memang sangat mempuni.


Ram dan Rom Samsung Grand Duos

Random Acces Memory menjadi prioritas utama yang di incar oleh pembeli, karena Ram dengan kapasitas besar menjadi tolak ukur untuk melakukan multi tasking Smartphone Android, dan Grand Duos sudah memenuhi kebutuhan tersebut, karena dilengkapi Ram 1Gb, lebih dari cukup untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Dalam pengujian, saya melakukan percobaan dengan membuka banyak Aplikasi sekaligus, termasuk Game RPG Android terbaik, saya tidak menemukan adanya Lack dikala melakukan Multitasking. Adapun Rom 8Gb sangat lapang sebagai media penyimpanan. Kita dapat memanfaatkan untuk saving berbagai koleksi Film atau file file pekerjaan yang penting.



Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Duos

Layar Galaxy Gand Duos GT-I9082.

LCD TFT 5Inchi capacitive touch screen 16 Juta Warna akan memberi rasa nyaman tersendiri, saya coba memutar film High Definiton bergenre Action kesukaan saya, dan hasilnya sangat fantastis! kita benar benar merasa seperti berada di Studio Mini. Fitur Layar sentuh dengan sensitivitas sesuai dengan keperluan, belum lagi feature TouchWiz UI yang akan mendeteksi pergerakan tangan kita, semakin lengkap rasanya kemewahan Galaxy Grand Duos!

Kamera Samsung Duos

Tidak etis rasanya jika punya Hp Canggih tetapi tak memiliki Kamera, hal itu tidak berlaku untuk Galaxy Grand Duos. Smartphone Samsung terbaik ini mempunyai Dua kamera, Depan dan belakang.

Sebagai Kamera Utama Grand Duos dilengkapi dengan kamera 8 MP dan menghasilkan ukuran foto sebesar 3260 x 2450 pixel, tak ketinggalan Auto Fokus serta Led Flash Lighting yang membantu kita dalam pemotretan pada kondisi kurang cahaya. Sedangkan Kamera depan sebesar 1.8 Mega Pixel, pilihan yang tepat bagi Selfie Mania.

Harga Terbaru Samsung Galaxy Grand Duos

Pertama kali diluncurkan tahun 2012 lalu Galaxy Grand Duos dibanderol dengan Harga $370 US, dan sekarang ditahun 2014 Samsung memberi Harga sekitar Rp 3.000.000, telah mengalami penurunan harga, tetapi tidak signifikan. Itu membuktikan Ampuh nya daya pikat Samsung dihati Konsumen.

Kesimpulan

Dengan mempertimbangkan semua spesifikasi Galaxy Grand Duos diatas, juga Harga terbarunya, saya rasa Hp Samsung Midle Entry ini sangat cocok dibawa pulang. Sebuah dedikasi yang sempurna dari samsung untuk para pelanggan nya. Baca juga  Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Alpha.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4