24 C
id

Cara Riset Keyword Populer

Dalam dunia SEO (search engine optimization), melakukan riset sebelum menulis artikel memang di perlukan. Tidak lain tujuannya adalah untuk mendapatkan pengunjung dari mesin pencari berdasarkan kata kunci yang mereka ketikan.

Namun, belum banyak yang mengetahuinya. Apalagi bagi pemula. Cara melakukan riset keyword ini sangat mudah sekali, kita hanya memanfaatkan data dari berbagai pengembang, seperti google trends.
Walaupun sebenarnya terdapat banyak penyedia jasa layanan Keyword Generator, tetapi saya haya akan memberi tips melalui Google Trend

Cara Riset Keyword Populer

Cara Riset Keyword Populer dari Google Trends

1. Akses situs ini www.google.com/trends
2. Lalu ketikan kata kunci yang ingin kamu cari. Contohnya saya mengetikan "Cara". Maka akan di tampilkan banyak hasil mengenai kata kunci "Cara"
3. Pilih negara yang akan di riset, saya memilih negara Indonesia.

Pilih negara, riset keyword kata kunci

4. Scroll kebawah, kamu akan melihat data tentang penelusuran terkait. Di situ di bagi dua kelompok, kata kunci teratas dan naik daun. Lihat saja pada bagian naik daun, di situ akan ada keyowrd yang mengandung kata cara.

Pilih negara, riset keyword kata kunci

Dengan melakukan riset kata kunci tersebut, kamu bisa menentukan artikel apa yang akan kamu buat. Dan agar mendapatkan Trafic pengunjung, kamu tidak bisa hanya melakukan riset saja. Melainkan harus di imbangi teknik SEO lainnya, seperti mencari backlink, onPage, offPage, dan menulis artikel berkualitas SEO.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Bagus Prehantoro Business Enthusiast

Posting Komentar

Ads Single Post 4