24 C
id

5 Tips Yang Sudah Terbukti Membantu Mencapai Target Anda

Kegembiraan tahun baru terlihat sedikit demi sedikit memudar, resolusi pun mungkin mulai Anda lupakan karena merasa sulit atau kebiasaan lama mulai menghampiri. Lalu bagaimana Anda bisa mencapai target Anda tahun ini? Berikut tips dari situs pickthebrain.com yang sudah teruji mampu membantu Anda mencapai apa yang Anda harapkan.

1. Jangan membicarakan hal yang besar

Sebuah penelitian membuktikan bahwa mengumumkan pencapaian yang ingin Anda raih justru membawa dampak buruk. Karena membicarakan rencana besar seperti layaknya memberikan ilusi seolah-olah Anda sudah mengetahui semua hal yang akan terjadi. Hal ini akan membuat Anda lama kelamaan kehilangan antusias ketika melakukan hal yang sebenarnya.

Tips Yang Sudah Terbukti Membantu Mencapai Target Anda

2. Tulis tujuan Anda

Dr. Cail Mathhews melakukan sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa menulis apapun cita-cita yang ingin Anda raih akan membantu Anda lebih mudah mewujudkannya. Jadi segera lakukan, tulis cita-cita atau pencapaian yang ingin Anda raih. Jangan pernah merasa mustahil, tulis dan baca sebelum tidur atau setelah tidur.

3. Spesifik

Penelitian lain mengungkapkan bahwa menuliskan hal spesifik dapat menghindarkan Anda dari kegagalan. Ketika Anda menuliskan pencapaian yang ingin Anda raih, tuliskan dengan spesifik apa yang Anda inginkan. Kemudian cobalah untuk mengatur waktu Anda sama spesifiknya dengan pencapaian Anda.

4. Berbagi progres

Buatlah sebuah grup dengan beberapa teman Anda. Kemudian setiap orang harus menuliskan dan membacakan apa cita-citanya. Kemudian setiap periode tertentu ceritakan setiap progres yang telah Anda buat kepada teman-teman Anda. Dan dengarkan sejauh mana pula progres teman-teman Anda.

5. Berikan penghargaan pada diri sendiri

Setiap Anda mampu melaksanakan apa yang Anda ingin capai, berilah reward untuk diri Anda sendiri. Seperti misalnya pergi ke salon atau bersantai di rumah. Tapi ingat, pastikan setiap level yang Anda kerjakan setiap harinya meningkat dan bukan hanya berhenti di satu level saja.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Bagus Prehantoro Business Enthusiast

Posting Komentar

Ads Single Post 4