24 C
id

7 Tanda Anda Terjebak Dalam Pekerjaan Yang Tidak Tepat

Apakah anda merasa sudah mendapatkan pekerjaan yang tepat untuk karir anda? Tidak banyak orang yang mengatakan "bahwa ini adalah pekerjaan yang tepat bagi saya". Lahan pekerjaan yang sedikit, terkadang membuat banyak orang lebih memilih pekerjaan yang ada di depan mata dari pada tidak mendapatkannya sama sekali.

Padahal pilihan karir yang tepat memiliki efek positif pada kehidupan anda melakukan sesuatu yang membuat anda benar-benar bahagia dan merasa berguna. Jika anda terjebak dalam pekerjaan yang tidak tepat, yang benar-benar tidak anda sukai, maka hidup terasa lama, jenuh, datar. Lalu bagaimana mengetahui bila ternyata saat ini anda benar-benar sedang terjebak pada pekerjaan yangtidak tepat?

7 Tanda Anda Terjebak Dalam Pekerjaan Yang Tidak Tepat:

1. Terus Mengeluh Tentang Pekerjaan

Apapun pekerjaan yang sedang anda lakukan di tempat kerja, anda akan terus mengeluh mengenai pekerjaan itu. N'tah itu pekerjaan ringan atau berat, ini jelas bukan pekerjaan yang anda sukai dan mungkin pekerjaan tersebut bukan pekerjaan yang tepat untuk anda.

Terjebak Dalam Pekerjaan Yang Tidak tepat

2. Tidak ada Semangat Untuk Bangun dan Berangkat Bekerja

Orang yang menyukai pekerjaannya, pasti akan bangun pagi dan berangkat bekerja dengan hati yang gembira. Ini berbeda kepada orang yang tidak menyukai pekerjaannya, ia cenderung malas bangun padi dan bekerja, karena ia menganggap pekerjaan itu tidak bisa membuatnya mendapatkan hal baru yang produktif tehadap impiannya.

3. Tidak Sesuai dengan Keahlian Anda

Orang yang bekerja tidak sesuai keahlian mereka, ia akan cenderung tidak memiliki motivasi dalam menyelesaikan pekerjaannya dan hasil yang diberikan juga tidak akan maksimal.

4. Membutuhkan Perjuangan Untuk Melewati Hari Demi Hari

Waktu akan berputar terasa lama, ini yang akan dirasakan jika and tidak menyukai pekerjaan anda. Ini berbeda jika anda menyukai pekerjaan yang saat ini anda kerjakan, karena dengan begitu anda akan merasa waktu akan berputar begitu cepat.

5. Tidak Menantang

Tantangan adalah motivasi terbesar dalam suatu pencapaian pekerjaan. Jika pekerjaan anda tidak merasa membuat anda tertantang, maka anda tidak akan bisa bertahan lama bekerja di tempat itu.

6. Anda Hanya Melakukannnya Untuk Uang

Memang bekerja itu, kita mencari uang. Tapi jika Anda hanya melakukan itu hanya untuk uang, Anda pasti berada dalam karir yang tidak tepat. Bila Anda berada dalam pekerjaan yang benar; Anda pasti ingin menjadi orang yang lebih berprestasi dan uang menjadi bonus tambahan dari itu.

7. Iri Dengan Karir Orang Lain

Jika anda sering iri dengan karir orang lain, mungkin anda terjebak di pekerjaan yang tidak tepat. Teman-teman anda kelihatannya enjoy dengan pekerjaan mereka, mungkin mereka sudah mendapatkan pekerjaan yang tepat.

Mungkin poin-poin diatas sedang anda alami di tempat pekerjaan anda, mungkin anda belum mendapatkan pekerjaan yang tepat, yang sesuai dengan passion anda. Tapi, jangan terburu-buru keluar dari pekerjaan anda sebelum mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan, atau mungkin anda akan memilih untuk berbisnis atau usaha sendiri.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Bagus Prehantoro Business Enthusiast

Posting Komentar

Ads Single Post 4