24 C
id

6 Keuntungan Menggunakan Akun Gmail

Apakah anda tidak sadar menggunakan Gmail banyak keuntungannya? Ada yang udah tahu apa itu gmail ? Gmail adalah layanan surel/email alias electronic mail milik google. Banyak sekali keuntungan yang di dapat dari akun gmail yang sudah anda buat, meliputi gratis penyimpanan file hingga 15GB di google drive, playstore dll. Berikut ini Saya akan membeberkan apa saja keuntungan yang di dapat dari akun gmail ini, berikut rangkumannya.

6 Keuntungan Menggunakan Akun Gmail

Sinkron dan berpartner Youtube

Pasti sudah pada tahu apa itu youtube. Youtube adalah sebuah layanan web berbagi video milik google. Situs ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah, menonton dan berbagi video. Pengguna tak terdaftar dapat menonton video, sementara pengguna terdaftar dapat mengunggah video dalam jumlah tak terbatas. nah dengan mempunyai akun Gmail, otomatis anda akan memperoleh akses ke youtube.com secara langsung. Tidak tanggung tanggung bukan?


6 Keuntungan Menggunakan Akun Gmail
6 Keuntungan Menggunakan Akun Gmail

Gratis Menyimpan di Google Drive

 

Google Drive adalah layanan penyimpanan data milik Google yang diluncurkan pada 24 April 2012. Layanan ini merupakan ekstensi dari Google Docs dan akan mengganti URL docs.google.com dengan drive.google.com setelah diaktifkan. Google Drive memberikan layanan penyimpanan gratis sebesar 15 GB dan dapat ditambahkan hingga kapasitas tidak terbatas, tentunya dengan pembayaran jumlah tertentu.

 

Google Adsense

 

Google adsense adalah layanan program kerjasama yang di selenggarakan oleh google. Melalui program periklanan ini, pemilik situs web atau blog yang telah terdaftar dan di setujui kenaggotaannya dapat memasang unit iklan di web blog mereka yang telah di sediakan oleh google. Informasi lebih lanjut bisa menuju ke wikipedia.

adsense
6 Keuntungan Menggunakan Akun Gmail

Blogger.com

 

Blogger.com adalah layanan blog gratis milik google. Dan dari blogger.com ini sudah banyak melahirkan blogger-blogger profesional di dunia blogging dan sudah banyak yang sukses dari hasil ngeblog. Google adsense dan blogger.com sangat erat sekali dalam layanan monetize.

Kenapa Harus Menggunakan GMAIL


Sebenarnya alasan diatas saja sudah membuat kita berpaling untuk mencoba email dari Google ya? namun jika memang ternyata alasan alasan diatas masih belum membuat kalian tertarik maka mungkin alasan dibawah ini akan memastikan kalian harus menggunakan Gmail. Nih simak biar lebih semangat menggunakan email dari Google ya. Di Gmail juga langsung mendapatkan beberapa fitur seperti:


Google Plus

 

Google Plus adalah layanan jejaring sosial milik google walaupun tak setenar facebook dan twitter di kalangan anak muda, dan dewasa. Tapi google plus sudah cukup terkenal di telinga para blogger dan para pengguna internet ini.

Akun Gmail
6 Keuntungan Menggunakan Akun Gmail

Google Webmaster Tools

 

adalah salah satu layanan alat website milik Google yang berfungsi untuk memonitor data website milik webmaster pada search engine Google seperti mengamati top search keyword, domination keywords di blog, Indeks Blog serta masalah - masalah lainnya seperti broken link , dan crawl errors dan manfaat lain adlah untuk mendaftarkan situsnya agar dengan cepat terindex oleh pencarian google. Dengan menggunakan Google Webmaster Tools, halaman-halaman website anda yang telah online dapat dengan mudah dan cepat terindex pada search engine Google.

Google Play

 

Adalah layanan playstore untuk android. Di sana tempatnya para developer android untuk membagikan aplikasi dan games buatannya ada yang berbayar dan ada yang gratis. Berbagai Game Game kelas Atas dan juga Aplikasi Joss bisa duambil dan diunduh dari sana dan tentunya semuanya gratis tis tiss

6 Keuntungan Menggunakan Akun Gmail ini maka anda akan lebih mudah menikmati layanan-layanan milik google karena hanya dengan satu akun akan terdaftar di seluruh layanan milik google. Semoga informasi ini bermanfaat untuk sobat semua. Terima kasih baca pula artikel 12 Judul Artikel yang Pasti Dibaca Pengunjung anda


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Bagus Prehantoro Business Enthusiast

Ads Single Post 4