24 C
id

Pemasangan Meta Tag SEO

Pemasangan Meta Tag SEO - Fungsi Meta Tag menurut wikipedia adalah sebagai penyampai informasi metadata dari sebuah halaman web/blog. Artinya setiap web/blog harus mempunyai meta tag untuk menjelaskan dekripsi web/blog dan menjelaskan keyword atau kata kunci yang terkait. Meta Tag biasanya di tempatkan diantara <head> . . . </head>. Meta Tag yang paling pokok atau yang paling penting adalah harus terdapat Meta tag keywords dan Meta tag description.

Meta tag keyword berfungsi untuk menjelaskan halaman web blog melalui kata kunci yang tertarget. Seperti Tutorial, SEO, Bookmarking, Direktori.
Contoh penggunaan meta tag keywords:
<meta name="keywords" content="Tutorial, SEO, Bookmarking, Direktori"/>
Tapi ingat jangan terlalu banyak menyisipkan keywords, karena keyword dengan jumlah diatas 7 dianggap spam oleh google.



Meta tag description berfungsi untuk menjelaskan atau mendeskripsikan halaman web melalui sebuah kalimat. Meta tag ini berbeda dengan dengan meta tag keyword karena meta tag ini menjelaskan menggunakan kalimat bukan kata.
Contoh penggunaan meta tag description:
<meta name="description" content="Halaman web ini menjelaskan meta tag serta fungsi dan penggunaannya"/>
Meta tag di atas adalah meta tag pokok yang wajib ada di halaman HTML web blog. Dengan seiringnya waktu banyak bermunculan tutorial dalam mengoptimalkan web blog di search engine biasa di sebut SEO (Search Engine Optimization). Salah satu tutorial SEO harus diterapkan adalah pemasangan meta tag SEO.


Pemasangan meta tag SEO sangat penting di lakukan jika web blog ingin cepat di index oleh mesin pencari google. Berikut meta tag yang di pakai di AIKON MEDIA:
<meta content='Di isi dengan kata kunci (dipisahkan dengan koma)' name='keywords'/>
<meta content='Di isi dengan deskripsi web blog sobat' name='description'/>
<meta content='index,follow' name='googlebot'/>
<meta content='all' name='robots'/>
<meta content='follow, all' name='Googlebot-Image'/>
<meta content='Nama pemilik web blog' name='Author'/>
<meta content='Nama pemilik web blog' name='publisher'/>
Meta tag keyword dan description adalah meta tag pokok. Dan yang lainnya adalah met tag tambahab untuk mengoptimalkan web blog di mesin pencari. Dengan pemasangan meta tag seperti di atas web blog akan cepat di index oleh google.

Semoga artikel Pemasangan Meta Tag SEO dapat bermanfaat untuk sobat semua yang baru membuat blog dan ingin mengoptimalkannya. Dan semoga bisa menambah wawasan bagi pembaca. Terima kasih.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Bagus Prehantoro Business Enthusiast

Posting Komentar

Ads Single Post 4