24 C
id

Menyambut Google Update Pagerank 27 Juni 2013

Menyambut Google Update Pagerank 27 Juni 2013 - Inilah yang ditunggu-tunggu para blogger, yaitu musim google update pagerank. Ini adalah update yang kedua yang di lakukan google di tahun 2013. Kenapa mendapatkan pagrank itu penting?? dan apa pagerank itu?

Google Pagerank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/populer. PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google dan diciptakan oleh pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin yang merupakan mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford. wikipedia

Sudah jelas kan ?? keuntungan mendapatkan pagerank itu untuk menentukan situs web blog mana yang lebih penting/populer. Dengan pagerank atau biasa disingkat PR, web blog kita akan lebih di prioritaskan mesin pencari google untuk tampil di halaman utama hasil pencarian. Dan tentunya akan mendapatkan banyak pengunjung. Ini yang di idam-idamkan para blogger dan tidak menutup kemungkinan saya juga menginginkannya.

Menyambut Google Update Pagerank 27 Juni 2013

Jadwal Google Update PageRank:

  • Update Google Pagerank 2013 » 28 Januari - 06 Februari 2013 
  • Update Google Pagerank 2013 » 27 Juni - 07 Juli 2013
  • Update Google Pagerank 2013 » 29 September - 04 Oktober 2013
  • Update Google Pagerank 2013 » 24 Desember - 29 Desember 2013
Google memiliki kebiasaan mengupdate pagerank kurang lebih setiap 3 bulan sekali.

Apakah ada cara untuk mendapatkan PR dari Google?? Tentunya pasti ada. Apa yang harus di lakukan untuk mendapatkan PR?? Di sini saya bukan ahli SEO atau master, saya hanya bicara sesuai ilmu yang sudah saya dapat.

Cara agar mendapatkan PageRank Google:

1. Mencari Backlink

Ini tips yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan PR, yaitu Mencari Backlink. Beberapa info yang saya dapat mencari backlink juga bisa untuk memperoleh PR dari Google. Tentunya backlink yang dimaksud adalah backlink yang berkualitas dan relevan dengan niche web blog. Untuk mendapatkan backlink bisa submit di berbagai direktori web blog. Baca artikel saya Cara Menaikkan PageRank dan Mendapatkan Backlink Super Cepat dan Mempromosikan Blog ke Social Bookmarking Indonesia.

2. Blogwalking Meninggalkan Komentar

Blogwalking adalah jalan-jalan ke blog orang lain. Kalau ibarat rumah, kita berkunjung kerumah teman-teman. Dengan melakukan blogwalking dan meninggalkan komentar menggunakan OpenID dan NameURL di blog dofollow yang berpagerank besar juga bisa membantu dalam memperoleh PR. Ouw.. iya ikutlah bergabung di forum google plus, gunakan google translate jika tidak mengerti bahasa inggris. Tentunya harus meninggalkan jejak dengan memberikan link aktif, tapi jangan berlebihan ya.

3. Promosikan Blog

Mempromosikan untuk mengundang pengunjung ke blog sobat, tentunya ini sangat penting sekali dari pada harus mencari backlink dan blogwalking. Karena web blog tanpa adanya pengunjung, apalah jadinya blog itu. Mendapatkan ratusan bahkan ribuan visitor perhari adalah sebuah hadiah dari jeripayah kita dalam membuat artikel dan berbagi banyak tips dari pengalaman kita. Sobat bisa melakukan promosi di berbagai forum-forum jejarinf sosial, seperti Facebook, Twitter, Google Plus dll.

4. Menulis Artikel yang Bermanfaat untuk pengunjung

Sebagai seorang blogger yang baru terjun dalam dunia blogging pasti akan kesulitan dalam menulis suatu artikel. Bagaimana sih menulis artikel itu? Bagaimana mengawalinya? Pertanyaan itu pernah saya alami ketika baru terjun dalam dunia blogging. Hal yang harus sobat lakukan dalam menulis artikel adalah tentukan topik apa yang akan di bahas dan tulislah dengan bahasamu sendiri. Lalu artikel yang bermanfaat itu seperti apa? Artikel yang bermanfaat adalah artikel yang mampu menjelaskan dari suatu topik dan sifatnya menyelesaikan masalah. Contohnya Cara Memperbaiki Tag H1 is Zero di blog. Artikel seperti itu yang banyak di cari pengunjung, di artikel itu saya membahas permasalahan sampai selesai.

Hanya 4 tips yang bisa saya bagikan untuk sobat semua, inti dari itu semua adalah "Yang Penting blog kita berguna untuk pengunjung dan pasti pengunjung akan mencari kita". 4 tips diatas harus sinkron jangan sampai ada yang terlewatkan.

Semoga artikel Menyambut Google Update Pagerank 27 Juni 2013 ini bisa membantu dan bermanfaat untuk sobat blogger semua dan menambah wawasan pembaca. Terima kasih
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Bagus Prehantoro Business Enthusiast

Posting Komentar

Ads Single Post 4