24 C
id

Sikap Mental Blogger yang Wajib Dimiliki

Sikap Mental Blogger yang Wajib Dimiliki - Dalam dunia blogging kita tidak terlepas yang namanya mental. Sebagai orang yang beraktivitas atau bekerja wajib memiliki mental yang baik, sebab jika kita tidak memiliki mental yang baik kita tidak akan bekerja dengan baik dan maksimal.

Mental yang saya maksud disini adalah mental seorang blogger. Langsung saja saya bahas sikap mental blogger yang wajib dimiliki.


1. Berani Bermimpi besar
Mimpi besar
Segala sesuatu dimulai dari bemimpi. Sebagai seorang blogger jangan takut untuk bermimpi besar. Impian besar akan membantu mendorong anda untuk melakukan sesuatu yang menjadi impian anda untuk mencapai sukses. Jangan takut bermimpi bahwa 5 tahun kedepan dari sekarang anda adalah satu diantara blogger-blogger sukses indonesia. Jangan pernah minder jika anda ingin menjadi seorang blogger sukses, biarpun pemula tapi kalau mau terus belajar pasti akan bisa mencapai apa yang dinamakan sebuah kesuksesan. Saya disini pun juga sebagai seorang blogger pemula, tapi saya tidak minder dengan kemampuan pas-pasan yang saya miliki ini. Sebab dengan kemampuan yang pas-pasan ini saya bisa sampai berjuang disini. Mungkin tip ini yang bisa kita lakukan adalah "Tulislah target pencapaian blog anda untuk 1 tahun, 2 tahun, 10 tahun mendatang".

2. Mencintai Aktivitas Blogging
Mencintai tidak harus kepada seseorang yang kita sayangi. Mencintai yang saya maksud disini adalah mencintai pekerjaan anda, dalam hal ini adalah aktivitas blogging. Mencintai yang menggerakkan anda untuk melakukan hal-hal yang menurut orang lain boleh jadi tidak masuk akal. Menulis tanpa dibayar, berbagi tip yang berharga, membalas komentar, menjawab pertanyaan dari pengunjung blog dan lain-lain. Tanpa cintai aktivitas blogging yang kita lakukan hanya akan bertahan dalam hitungan hari, minggu, atau bulan. Jangan pernah menulis sesuatu yang tidak anda sukai. Misal jika anda hobi komputer, anda bisa menulis tentang tip dan trik dalam memilih komputer atau berbagi pengalaman dalam dunia komputer, dan lain sebagainya yang bisa anda tulis. Tentu itu akan membuat anda lebih mudah menulis menurut hobi dan pengalaman anda. Tip yang bisa anda lakukan adalah "Temukan hobi anda dan gunakan sebagai topik blog anda".

3. Melakukan yang Terbaik
Melakukan yang terbaik
Buatlah suatu komitmen untuk melakukan dan memberikan yang terbaik buat pengunjung blog anda. Dengan memberikan yang terbaik untuk pengunjung blog anda, maka pengunjung blog anda juga akan senang seperti kalimat yang sering kita dengar "Tamu adalah Raja" kalau dunia blogging "Pengunjung adalah Raja", maka berikanlah yang terbaik untuk pengunjung anda. Dengan cara balaslah setiap komentar diblog anda, selalu berikan layanan kelas satu untuk pengunjung blog anda, tulislah artikel yang benar-benar bermanfaat untuk pembaca.

4. Terus Belajar
Jangan pernah berhenti belajar dan jangan pernah puas apa yang telah anda dapatkan, dalam tanda kutip "ilmu" dan tetap bersyukur apa yang telah anda dapatkan. Setiap hari selalu ada hal baru, ide baru penemuan baru. Jika anda terlalu cepat berpuas apa lagi malas mempelajari sesuatu yang baru, maka anda akan tertinggal di belakang. Setinggi apapun yang telah anda raih, sebesar apapun yang telah anda dapatkan dari blog anda sendiri, jangan pernah berhenti untuk belajar. Tip yang bisa kita lakukan adalah "Luangkan waktu 15 menit untuk membaca informasi terbaru mengenai hobi anda atau bidang anda".


5. Bergaul dengan Teman-teman yang sehobi
Sejak dari kecil kita diajarkan untuk tidak memilih-milih dalam bergaul, tapi ada saatnya hal itu tidak berlaku dalam dunia kerja atau dalam dunia blogging. Sebab jika kita ingin menghasilkan suatu hasil yang baik maka kita harus memilih teman yang sesuai dengan hobi atau bidang kita. Sebab jika kita bergaul dengan teman-teman yang tepat maka mereka mau mendukung kita. Jika tidak cermat, kita akan menemukan teman-teman yang bersikap negatif terhadap impian atau pekerjaan kita. Tip yang bisa kita lakukan adalah "Bergabung dalam forum-forum online yang berkaitan dengan tema blog anda, seperti bergabung di group facebook".

6. Bersiaplah untuk menerima komentar yang bikin sakit hati
Sakit hatiDalam dunia blogging mendapatkan komentar adalah suatu keinginan setiap blogger. Sebab dengan adanya komentar di blog bisa di gunakan sebagai pengukur kesuksesan sebuah blog. Tapi tidak semuanya berkomentar positif, ada juga yang berkomentar negatif yang membuat kita sakit hati. Jika anda mendapatkan komentar yang negatif jangan pernah anda marah, anggaplah itu saran pengunjung terhadap blog anda agar lebih baik lagi dan jangan dibalas dengan jawaban negatif, tetaplah sabar.

7. Sabar
Sikap mental yang terakhir adalah sabar. Jika kita ingin sukses dalam aktivitas blogging jangan tergesa-gesa dan segera ingin meraih impian. Ketika tujuan tidak tercapai mereka terlalu cepat memutuskan untuk behenti. Padahal, setiap blog memiliki potensi dan kemampuan yang berbeda-beda. Kita tidak perlu membandingkan dengan blog yang lain. Dengan kesabaran sebenarnya tujuan yang ingin kita raig di dunia blogging pasti akan tercapai. Tip: "Apapun yang terjadi dengan blog kita, ingatlah satu hal ini: Tetap Sabar"




Hanya tip ini yang bisa saya bagikan untuk sobat blogger, karena saya tidak bisa memberikan tip yang lebih luas lagi untuk anda. Sebab saya di sini masih seorang blogger pemula yang belum mempunyai pengalaman yang banyak yang dapat saya bagikan untuk sobat semuanya. Semoga postingan mengenai sikap mental blogger yang wajib dimiliki, dapat bermanfaat untuk anda. Sobat juga bisa membaca artikel Perjalanan Blogger Sukses Raditya Dika. Terima kasih telah membaca artikel ini. Salam sukses,

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Bagus Prehantoro Business Enthusiast

Posting Komentar

Ads Single Post 4