24 C
id

Cara Meningkatkan Trafik Blog Dengan Cepat

Cara Meningkatkan Trafik Blog Dengan Cepat sebenarnya banyak cara untuk meningkatkan trafik blog kita. Mulai dari promosi blog ke berbagai media online, Jejaring sosial atau promosi langsung ke teman-teman.

Kenapa harus meningkatkan trafik blog? Karena Trafik blog tinggi merupakan dambaan setiap blogger dan tidak menutup kemungkinan saya juga pasti menginginkannya.
Blog yang tinggi merupakan salah satu penentu sukses tidaknya sebuah blog.


Blog yang sukses memiliki ciri-ciri sebagai berikut :
1. Memiliki trafik pengunjung yang banyak setiap harinya
2. Google pagerank diatas 3
3. Mempunyai pengunjung yang setia, yang selalu membaca berita terbaru dari blognya
4. Memiliki jumlah komentar yang banyak
5. Dapat menghasilkan penghasilan dari jasa pasang iklan

Dan bagaimana caranya supaya memiliki ciri-ciri seperti diatas? Berikut Cara Meningkatkan Trafik Blog dengan Cepat :

1. Search Engine
Jangan hanya mengharapkan trafik dari google saja, cobalah mencari trafik dari search engine lainnya, seperti yahoo, bing, msn dll. Daftarkan blog anda ke berbagai search engine tersebut, dengan begitu blog anda akan mendapatkan trafik dari berbagai mesin pencari.

2. Membuat artikel yang berkualitas
Membuat artikel yang berkualitas dan menarik akan membuat pengunjung senang membaca artikel yang kita buat. Buatlah artikel yang jelas, padat, singkat. Jangan terlalu banyak embel-embel yang tidak penting, karena pengunjung ingin mencari informasi dengan cepat bukan membaca embel-embel yang gag jelas. Menulislah pokok-pokok penting di depan lalu baru kita ikuti dengan embel-embel atau tambahan informasi yang berkaitan dengan artikel yang dibuat. Kalau bisa jangan pakai embel-embel.

3. Sering menulis artikel
Di blog tidak hanya ada satu artikel melainkan banyak artikel, apa lagi artikelnya menarik dan berkualitas. Pasti akan banyak pengunjung yang datang dan senang dengan artikel yang kita buat.

4. Submit ke beberapa Jejaring sosial
Dengan men-submit ke berbagai jejaring sosial dapat meningkatkan pengunjung di blog. Karena kita tahu banyak dari teman-teman yang menggunakan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dengan memanfaatkan jejaring sosial kita bisa mempromosikan blog anda, dengan menulis potongan artikel yang menarik lalu di post kan ke jejaring sosial dengan disertai alamat URL yang mengarah ke blog anda. Dengan begitu teman-teman anda akan penasaran dengan kelanjutan artikel anda.

5. Tampilan dan Deskripsi yang menarik di hasil pencarian search engine
Untuk tampil di halaman petama search engine saja tidak tidak cukup, kita harus mempunyai deskripsi artikel yang menarik sehingga membuat pembaca tertarik dan penasaran sehingga memilih artikel yang sudah anda buat. Untuk caranya anda bisa baca Cara Menulis Artikel Berkualitas SEO Friendly.

6. Internal Link
Buat internal link pada postingan Anda yang mengarah pada posting artikel Anda yang lain. Tentunya ini adalah link artikel yang berhubungan dengan artikel yang sedang Anda tulis. Dan ini akan membuat postingan anda lebih SEO Friendly.

Demikian Cara Meningkatkan Trafik Blog Dengan Cepat semoga artikel ini bermanfaat dan bisa berguna untuk meningkatkan trafik blog anda. Semangat dan terus berkarya semoga blog kita mendapatkan trafik pengunjung yang banyak.

Good Luck  :)


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Bagus Prehantoro Business Enthusiast

Posting Komentar

Ads Single Post 4