24 C
id

Realme 3 Pro, HP Harga dibawah 3 Jutaan Spesifikasi Flagship

HP realme 3 pro merupakan salah satu smartphone baru yang dirilis beberapa saat belakangan ini. kalau dibandingkan dengan HP Oppo sebagai kakak seperguruannya HP realme 3 pro lebih menarik untuk dibahas dibandingkan Oppo Vivo. meskipun demikian tentu pilihan ada di tangan Anda sendiri kalau saya pilih realme 3 pro ini. berikut ulasannya hanya ada di aplikasi-android.net

smartphone baru ini bisa dikategorikan flagship bagi sebagian orang termasuk saya karena dengan embel-embel pro di bagian belakang ternyata HP realme 3 pro mempunyai beragam spesifikasi yang dahsyat dan mumpuni untuk para konsumen saat ini. sebagai penjelas ide saya di atas maka berikut ini adalah beragam keunggulan yang bisa kita temukan di Smartphone baru ini.


HP realme 3 pro indonesia


Desain realme 3 pro cantik

semakin lama sebuah smartphone mempunyai kesan design yang semakin premium, menarik dan elegan. kenyataannya kesan tersebut terdapat juga di Smartphone realme yang terbaru kali ini. pada bagian belakang terdapat efek cahaya dari penutup smartphone ini terdapat pula pola yang menarik dan smartphone baru ini mempunyai dua warna pilihan yaitu lightning purple dan Nitro blue. 

sekilas jika diamati di bagian smartphone realme ini terdapat desain yang mirip bentuk 3D yang membuat smartphone ini semakin tipis dengan bobot yang ringan dan pastinya mempunyai ketahanan dari benturan  yang lebih baik lagi. well secara kasat mata bisa di acungi jempol lah untuk bagian desain dari realme 3 pro ini.


realme 3 pro indonesia




layar depan Realme 3 Pro semakin lebar dan hampir sama dengan smartphone lainnya di bagian depan realme ini bagian layarnya menggunakan bentuk layar dewdrop alias tetesan embun. pola layar seperti itu masih juga sangat diminati oleh para pembeli sebuah smartphone baru. 

BACA JUGA:

layar realme 3 pro ini mempunyai ukuran 6,3 inchi dengan bezel dengan lebar 1,55 mm kemudian aspek rasio screen to body adalah 90,8%. pada bagian ini terdapat kamera depan, sensor cahaya dan juga sensor jarak. bagian layar telah dilindungi dengan perlindungan layar corning gorilla glass 5 hasilnya HP realme pro 3 ini memberikan perlindungan yang lebih baik pada bagian layar dari goresan dan benturan yang tidak disengaja.

Kamera Realme 3 pro jernih dan baik

smartphone baru dari realme ini ternyata sudah mempunyai spesifikasi kamera yang cukup mumpuni karena telah diberikan kamera utama 16 megapixel (IMX519 ½,6 inchi) plus kamera sekunder 5 megapixel dengan pixel tunggal kamera utama 1.22 UM dengan aperture sebesar f/1.7. jika dilihat dari spesifikasi di atas seharusnya sudah lebih dari cukupi untuk dipakai fotografi dan juga pengambilan video.


kamera realme 3 pro indonesia



pada bagian kamera depan dari realme 3 pro ini adalah kamera selfie 25 megapixel. jika dirunut dari smartphone besutan realme sebelum-sebelumnya terdapat pula banyak sekali fitur-fitur yang menarik yang akan memaksimalkan fotografi dan videografi seperti gambar Nightscape yang akan memaksimalkan kualitas gambar yang diambil di kondisi redup cahaya. terdapat fitur AI, algoritma antishake atau anti getaran yang pastinya sangat membantu dalam proses fotografi dan videografi. 

Spesifikasi dapur pacu Realme 3 Pro


realme 3 pro ternyata juga sudah menggunakan chipset terbaru yaitu Snapdragon 710 yang menggunakan fabrikasi 10 nanometer dengan arsitektur 8 inti kryo. selain itu juga terdapat tambahan GPU adreno 616 yang pastinya akan menghasilkan kualitas rendering gambar-gambar 3D yang bagus dan pastinya visualnya akan semakin baik. maen game populer apapun saat ini dijamin smooth dan anti lag.

selain itu juga ternyata di bagian mesin AI multi core Qualcomm dirancang mempunyai kinerja lebih kuat dua kali lipat dibanding mesin-mesin AI sebelumnya. selain itu dengan modem Snapdragon x 15 akan membantu pengunduhan file dengan lebih cepat.

Baterai HP Realme Pro 3 Awet dan Fast charging

salah satu keunggulan dari redmi 3 pro ini salah satunya adalah dari segi baterai. kenyataannya realme 3 pro ini diberikan baterai 4045 mah yang jika dibandingkan dengan pesaing saingnya sedikit lebih unggul dengan besaran harga yang sama.

realme 3 pro juga diberikan teknologi pengisian fast charging terbaru yaitu v 3.0. secara gamblang VOC 3.0 dari smartphone realme 3 pro ini digadang-gadang 2 kali lebih kuat saat mengisi daya baterai dibandingkan dengan pendahulunya realme 2 pro. sedangkan untuk fitur fast charging untuk baterai 4045 MH ini ternyata dapat diisi 50% hanya dalam waktu 30 menit dan bisa mencapai 100% dalam waktu 80 menit.

Harga Realme Pro 3 HP Flagship Murah 


siapapun pasti akan mencari sebuah smartphone yang murah meriah bersahabat di kantong dan pastinya mempunyai performa dan kualitas yang mumpuni. realme 3 pro ini ternyata dibanderol hanya dengan kisaran 3 jutaan untuk versi 4GB/64GB. sedangkan untuk yang versi realme 3 pro 6GB/128 GB dibanderol dengan harga 3.6 jutaan. 

sebagai kesimpulan dari review singkat HP realme 3 pro ini adalah salah satu smartphone murah dengan kualitas flagship salah satu yang paling layak untuk diburu saat ini. tentu dibandingkan dengan Oppo Vivo sebagai kakek buyutnya saya lebih menyarankan anda untuk mengambil yang versi ini. kualitas dapur pacu dan spesifikasi beserta layar yang menarik membuat HP Realme Pro 3 menjadi salah satu pilihan dalam range harga 3jutaan terbaik saat ini. 


Spesifikasi Umum Realme 3 Pro

  • Sistem Operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka Color OS 6
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 710 AIE SDM710 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 360 Gold 2,2GHz dan quad-core Kryo 360 Silver 1,7GHz
  • Grafis Adreno 616
  • Kamera belakang ganda 16 megapiksel + 5 megapiksel (depth sensor) dengan sensor Sony IMX519 1/2.6 inci 1.22um piksel, enam elemen lensa aperture f/1.7, phase-detection autofokus, LED flash
  • Kamera depan 25 megapiksel fixed focus dengan sensor Sony IMX576 1/2.8 inci 0.8um piksel, lensa aperture f/2.0, AI beauty 2.0
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,3 inci, dengan resolusi Full HD+ 2340 x 1080 pixels, kerapatan 409 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel LTPS IPS, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 4GB atau 6GB, ROM 64GB atau 128GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port MicroUSB, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor, port audio 3,5mm
  • Dimensi 156.8 x 74.2 x 8.3 mm berat 172 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 4045mAh, non-removab, VOOC 20W fast charge
  • Warna Carbon Gray, Nitro Blue, dan Lightning Purple

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4