24 C
id

Alasan Zenfone 9 Layak Menjadi Smartphone Baru Andalan Kalian di Tahun 2023

Memiliki smartphone Baru adalah idaman semua orang dan ini adalah ulasan kenapa Zenfone 9 layak menjadi smartphone baru andalan kalian di tahun 2023. Beragam keunggulan yang ditawarkan oleh Asus Indonesia di Smartphone baru ini yang membuat sangat layak untuk dijadikan prioritas utama untuk dibeli adalah performa powerful, desain HP satu tangan yang keren, kamera Flagship Sony, Audio yang Impressive dan layar AMOLED yang memukau. 





Membeli sebuah smartphone baru di akhir tahun memang banyak sekali godaannya, terlebih lagi jika kita tidak mampu membuat patokan tersendiri ketika memilih sebuah smartphone atau ponsel. Dengan beragam keunggulan dan kehebatan dari sebuah produk maka Asus Zenfone 9 ini bisa menjadi pilihan tepat di akhir tahun sebagai hadiah untuk orang tercinta anda. Berikut ini adalah ulasan lengkap bahwa Asus Zenfone 9 adalah pilihan yang terbaik untuk anda terutama para wanita.

Performance Powerful Asus Zenfone 9


Smartphone baru Zenfone 9 menggunakan prosesor flagship Snapdragon 8+ generasi pertama mobile platform yang membuatnya menjadi salah satu hp yang punya performa powerful, smooth dan responsif. Teknologi baru ini sangat menarik dan mempunyai performa yang gahar, namun demikian Smartphone ini tetap dingin karena telah ditanamkan juga teknologi cooling System yang sudah di-upgrade yaitu dengan menggunakan Vapoor Chamber teknologi tinggi. Hasilnya dengan fitur penyebar panas ini akan memungkinkan Zenfone 9 tersebut mempunyai performa powerful namun suhu tetap dingin.


 

Snapdragon 8+ Gen 1 Mobile Platform ternyata memiliki Clock Speed CPU hingga 3.2 GHz yang mampu menghasilkan performa CPU dan GPU yang lebih tinggi 10% dengan tingkat efisiensi CPU 30% lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Terdapat pula RAM LPDDR5 hingga 16GB dan Penyimpanan UFS3.1.

Dengan dibenamkan teknologi yang terbaru tersebut semua aplikasi terbaru, software dan bahkan game terbaru pun juga akan nyaman saja jiika digunakan. Zenfone 9 meski bukan smartphone gaming bisa dipastikan performanya mantap, smooth dan lancar melibas game baru tersebut.

Smartphone baru Asus Zenfone 9 ini juga telah mendukung koneksi Wi-Fi 6E sehingga mampu memberikan kinerja koneksi yang stabil, cepat meski dalam kondisi jaringan sibuk. Terdapat pula setting multiple antena dengan teknologi HyperFusion supaya konektifitas antara Wi-Fi dengan seluler saling mendukung dan memilih mana sinyal yang terbaik dari keduanya. Mantap bener nih smartphone gaes.
 



Terdapat pula baterai yang tergolong jumbo untuk sebuah smartphone yang mungil dari Asus ini. Zenfone 9 telah ditanamkan baterai dengan kapasitas 4300mAh sehingga akan sangat membantu siapapun yang membeli HP ini tidak terlalu sering melakukan charging dalam satu hari. Teknologi yang terdapat di smartphone ini adalah STP (Spesifik Tab Process) yang artinya baterai diisi dari middle dan out supaya menurunkan impedansi ataupun suhu yang naik saat proses charging HP Zenfone 9 ini. Terdapat pula teknologi HyperCharger 30W supaya proses pengisian baterai lebih cepat dan baterai awet.

Desain HP Asus Zenfone 9 Mungil dan Keren


 

Smartphone Android terbaru Asus Zenfone 9 ini juga memiliki desain yang super duper keren dan menarik karena dirancang menjadi smartphone mungil, ringkas dan kontrol yang mudah hanya dengan satu tangan saja.

Smartphone ini memiliki layar 5.9 inchi dengan panjang 14.8 cm dan lebar 7 cm sehingga akan sangat nyaman dipegang dengan satu tangan saja. Tentu hal ini akan menarik minat para pengguna smartphone khususnya wanita yang memiliki tangan halus dan kecil. Terdapat pula beberapa variasi warna yang bisa dipilih yaitu Sunset Red, Moonlight White, Midnigh Black dan Starry blue.


 

Meskipun mungil dan kecil namun ketangguhan smartphone Asus Zenfone 9 ini sangat mumpuni dengan diberikan bodi material premium, layar berproteksi Corning Gorilla Glass Victus yang mampu melindungi layar 4x lebih aman dari goresan dan gesekan. Bahkan Asus Zenfone 9 ini juga mampu bertahan dan tidak rusak saat jatuh dari ketinggian sekitar 2 meter. Bodi material sudah mendapat sertifikasi IP68 yang membuat smartphone ini tahan debu dan air.


Kamera Zenfone 9 Flagship Sony




Salah satu teknologi yang wajib untuk dijadikan patokan adalah kamera yang ditanamkan dalam sebuah smartphone. Zenfone 9 sudah menggunakan kamera berkualitas Pro dari Sony yaitu kamera belakang atau kamera utama 50MP IMX766 ultra wide angle dengan fitur teknologi 6 Axis Hybrid Gymbal Stabilizer dan autofokus sehingga saat pengambilan foto akan lebih stabil dan tidak ngeblur. Saat digunakan video maka smartphone ini mampu untuk merekam video 8K/24fps dengan OIS/EIS. Smartphone ini bisa merekam foto 16MP light sensitivity lebih tinggi dengan menggunakan filter warna Quad Bayer dan saat kondisi siang hari maka perekaman hingga 50MP.
 
Terdapat pula kamera kedua 12MP ultra wide dengan sensor kamera Sony IMX363 Untuk digunakan saat foto makro dengan autofokus. Smartphone Zenfone 9 ini juga mampu merekam video 4K/60fps hanya dengan menggunakan kamera kedua saja dengan fitur EIS dan koreksi real-time. Kamera kedua ini ternyata juga bisa digunakan untuk fotografi makro dengan jarak fokus sekitar 4cm. 
 
 

Zenfone 9 ini merupakan smartphone pertama yang menggunakan sensor SONY IMX633 dengan fitur dual PDAF sehingga mampu melakukan autofokus super cepat. Kamera depan bisa merekam video 4K/30fps dengan EIS. Berkemampuan melakukan zoom dan selfie dengan hasil yang tajam dan bagus.

Fitur yang ada di dalam software kamera pun juga canggih dan Pro sehingga pemilik smartphone baru ini punya banyak sekali pilihan kostumisasi ataupun setup sesuai dengan ide dan keinginan. Terdapat setting manual untuk fokus, ISO, EV, White balance, Kecepatan Shutter, dan perekaman dalam bentuk RAW. Terdapat pula fitur baru yaitu Light trail mode yang berfungsi ketika pengguna melakukan proses manual Shutter saat merekam objek berjalan, maka akan menghasilkan efek cahaya yang keren dan menarik seperti lalu lintas malam hari, air terjun, light graffiti dan sebagainya.

Suara Audio Speaker Zenfone 9 yang Impressive


 
 
Smartphone Asus Zenfone 9 ini juga memiliki teknologi suara yang mantap karena terdapat masif dua speaker linier yang didukung oleh Qualcomm AqsticTM smart amps. Selain itu juga terdapat Jack audio 3.5 mm dengan teknologi Qualcomm Aqstic DAC terbaru. Terdapat pula tuning sound keren dari Dirac yang akan membuat suara yang dihasilkan semakin impressive dan mendalam.

Zenfone 9 ini memiliki dual speaker yang dilapisi dengan Dbass foam ball supaya suara yang dihasilkan semakin mendalam. Kerennya lagi setiap speaker tersebut sudah berteknologi Qualcomm Aqstic WSA8835 amp yang powerful. Berdasarkan data uji coba maka suara bas yang diproduksi 50% lebih dalam. Mantap gaes



Salah satu hal yang sangat krusial saat pemilihan smartphone idaman adalah adanya colokan headphone 3.5 mm dan ternyata Zenfone 9 ini juga ada gaes. Kerennya lagi headphone 3.5 mm ini juga memiliki output yang Hi-res Audio menggunakan Qualcomm Aqstic ™ WCD9385 DAC terbaru yang akan menghasilkan low distorsi dan dynamic range yang luar biasa.

Meskipun bodi Zenfone 9 ini tergolong ramping ternyata suara speaker smartphone Asus ini sangat memanjakan telinga penggunanya karena menggunakan Dirac HD Sound Technologies yang bertujuan mengkoreksi pada impulse dan frekwensi response, bass yang meningkat yang akan menghasilkan suara yang kuat, terasa dan bebas distorsi. Terdapat pula aplikasi AudioWizard yang akan membuat suara lebih optimal dan kualitas audio lebih meningkat dengan pilihan dynamic, cinema, game dan music.

Layar HP Asus Zenfone 9 AMOLED yang memukau. 

 


Keunggulan lainnya yang tidak bisa dibantah adalah layar AMOLED 5.9 inchi di smartphone Zenfone 9 yang mampu menghasilkan warna dengan akurasi yang tinggi. Penggunaan HP di luar ruangan juga tetap terjaga akurasi warna yang dihasilkan karena layar tersebut mempunyai brightness hingga 800 Nita dan peak maksimum 1100 nits brightness.

Teknologi yang ada di layar tersebut semakin menakjubkan dengan diperkuat kecepatan respon rate yang tinggi sehingga kualitas visual yang dihasilkan mulus dan lancar. Smartphone ini memiliki refresh rate 120Hz berteknologi ultra smooth, dengan touch sampling rate 240Hz dan respon rate 1ms saja. Pemilik smartphone ini akan mempunyai pengalaman yang setara dengan ponsel yang lebih mahal dari ini.

Layar HP Zenfone 9 ini juga telah menggunakan format 20:9 supaya pengguna mendapatkan keseimbangan lebih maksimal ketika digunakan untuk browsing internet, bermain gaming ataupun menonton video. File multimedia akan terlihat luar biasa dikarenakan diamond PenTile subpixel matrix beresolusi FHD+ (2400x1080) sehingga piksel densitas hingga 445 ppi.

Pengguna smartphone ini juga tidak perlu khawatir akan kesehatan matanya karena layar Zenfone 9 sudah memiliki sertifikasi SGS Eye Care Display untuk emisi blue light lebih rendah. Tersedia pula dukungan DC Dimming, Always On Display dan beragam pilihan refresh rate yaitu 60Hz, 90 Hz, 120Hz dan auto.

 

Harga Asus Zenfone 9 Di Indonesia


Harga Asus Zenfone 9 6GB/128GB ini dibanderol mulai dari 7.999.000 juta untuk varian terendah. Harga Zenfone 9 8GB/256GB Varian menengah adalah 9.999.000 dan Harga varian tertinggi Zenfone 9 12GB/256GB adalah 11.999.000. 
 
Nah info baiknya “Buat kalian yang mau beli Zenfone 9, udah bisa kalian dapatkan melalui partner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store.”


“Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4