24 C
id

Cara Screenshot Samsung Galaxy A50 terbaru dan termudah

Samsung galaxy A50 menjadi salah satu smartphone dari vendor asal Korea Selatan yang memang baru baru saja diluncurkan di Indonesia dengan beberapa fitur dan spesifikasi yang sangat menarik. tak terkecuali tentu banyak sekali permasalahan yang akan muncul saat penggunaan smartphone samsung tersebut yang salah satunya akan kita bahas berikut ini.

tidak bisa dipungkiri bahwa berbagai fitur dari galaxy A50 mempunyai beberapa keunggulan seperti salah satunya adalah layar yang super besar 6,4 inci dengan resolusi full HD + dengan salah satu keunikan notch mini pada bagian layar atas mengikuti arus kekinian di tahun 2019.  Sebelumnya pernah saya ulas cara menampilkan persentase baterai di Samsung Galaxy A50


 Samsung Galaxy A50


menjadi salah satu smartphone terbaru dan modern pastinya galaxy A50 mempunyai beragam fitur untuk memudahkan penggunanya yang salah satunya adalah fitur screenshot yang bisa digunakan untuk mengambil konten atau gambar yang baru ditampilkan pada layar supaya bisa dilihat lagi pada suatu saat dibutuhkan. meskipun tergolong simpel dan gampang bagi sebagian orang ternyata beberapa pengguna baru juga tidak tahu bagaimana cara untuk melakukan screenshot di Samsung galaxy A50.


BACA JUGA :

berdasarkan hal itu tentu saja website aplikasi-Android.net akan mengulas panjang lebar bagaimana mengambil screenshot di HP Samsung terbaru ini dengan tutorial cara dan langkah-langkah sebagai berikut.

pada kenyataannya terdapat beberapa metode dan ringkas nya ada dua cara yang bisa digunakan di hp Samsung terbaru ini supaya penggunanya dapat mengambil screenshot yang baru saja di tampilkan di layar dengan mudah dan gampang.


cara screenshot Samsung galaxy A50 menggunakan tombol physic


  1. saat pertama pengguna bisa membuka lebih dahulu mana layar yang hendak diambil gambar atau di screenshot.
  2. selanjutnya setelah ketahui mana gambar yang hendak diambil silakan tekan tombol power + volume bawah langsung bersamaan. harus pas sama sama ya menekannya
  3. jika di hp Samsung layarnya berkedip kemudian terdapat suara shutter yang terdengar maka bisa dipastikan bahwa proses pengambilan screenshot berhasil
  4. langkah terakhir adalah kita bisa cek hasil yang telah kita ambil screenshot nya di bagian galeri gambar atau pada menu notifikasi

cara screenshot dengan menekan 2 tombol fisik bersamaan umumnya telah digunakan oleh berbagai vendor dari smartphone Android yang lainnya sehingga silakan coba saja jika anda ingin menggunakan cara ini di HP dengan merek lain. 


menggunakan fitur palm swipe gesture Samsung


  1. pertama silahkan buka bagian setting atau pengaturan. biasanya menggunakan icon gear atau gerigi
  2. setelah masuk setting silakan cari menu advanced features atau fitur lanjutan
  3. langkah selanjutnya di bagian advanced features silahkan pilih menu motion dan gesture
  4. setelah itu kita bisa mengaktifkan fitur yang tersedia yaitu palm swipe to capture dari daftar yang ada.
  5. setelah itu tersebut aktif maka kita bisa melanjutkan dengan membuka mana objek gambar atau layar yang hendak di ambil screenshot.
  6. lanjutkan dengan menggunakan telapak tangan yang dirapatkan dan langsung sapu layar dari kanan ke kiri.
  7. jika berhasil maka suara dari shooter akan terdengar kemudian layar berkedip dan itulah hasil gambar screenshot disimpan.
  8. cek pada bagian menu galeri ataupun di notifikasi di HP anda

secara garis besar kedua cara diatas untuk pengambilan screenshot memang ditujukan supaya mempermudah para pemakai galaxy A50 saat mengambil gambar ataupun konten yang di harapkan dengan mudah. kalo menurut penulis umumnya cara mengambil screenshot di hp android dengan kombinasi dua tombol fisik akan lebih gampang jika dibandingkan dengan menggunakan fitur palm swipe to capture. demikian pilihan ada ditangan pengguna semuanya semoga artikel diatas bermanfaat dan jangan lupa klik subscribe YouTube channnel kami.

 #SamsungGalaxyA50


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4