24 C
id

Lakukan Hal ini Setelah Membuat Sebuah Artikel

Lakukan Hal ini Setelah Membuat Sebuah Artikel - Halo sobat, Kamu seorang blogger? Pastinya dong yah, nah, pernah tidak Kamu merasa kebingungan saat setelah mem-publish sebuah artikel di blogmu? Dulu pasti pernah bukan? Nah, berikut ini akan Saya jelaskan beberapa hal yang harus Kita lakukan saat setelah membuat artikel, gampang kok caranya, cuman jangan males aja, muehehe.

1. Sumbit Artikel di Webmaster Tools

Berhubung sekarang ini banyak sekali masyarakat Indonesia maupun luar Indonesia yang sudah terbiasa menggunakan search engine atau mesin pencari Google, maka webmaster yang Saya gunakan adalah produksi Google, yaitu Google Webmaster Tools. Untuk men-submit sebuah artikel buatanmu ke Google, maka Kamu perlu menuju ke URL Link berikut: http://www.google.com/addurl.

Membuat Sebuah Artikel
Lakukan Hal ini Setelah Membuat Sebuah Artikel
Sedangkan apa sih manfaatnya jika Kita melakukan submit ke Google Webmaster Tools? Pertanyaan yang bagus, saat Kita men-submit sebuah link artikel Kita ke Google Webmaster Tools, maka yang terjadi ialah artikel Kita tersebut akan mudah ter-indeks oleh si mesin pencari Google. Jadi baru beberapa menit atau jam saja artikel Kita sudah nongol di mesin pencari Google.

2. Berburu Backlink Menuju Link Artikel

Backlink? Apa itu? Backlink adalah sebuah link keluar yang ada pada blog lain. Jadi misalkan blog teman Kamu didalam artikelnya atau di homepage blognya ada link yang mengarah pada suatu artikel di blog Kamu, maka bisa dikatakan itu adalah backlink. Ada bermacam-macam backlink, ada yang bermanfaat atau bahkan tidak. Yang bermanfaat itu tergantung dari sumber backlinknya, misalkan blog temenmu tadi mempunyai Page Rank yang tinggi, maka Page Rank tersebut akan ketularan ke blog punya Kamu.

Sedangkan untuk mencari backlinknya sangatlah mudah. Kamu bisa melakukan kegiatan Blog Walking. Apa itu Blog Walking? Blog Walking adalah sebuah kegiatan dimana Kita mampir-mampir ke berbagai blog miliki sobat-sobat Kita yang ada di Indonesia, jika beruntung, maka blog yang Kita kunjungi tersebut memiliki fitur name/url pada kolom komentarnya, maka gunakanlah fitur tersebut untuk mencari backlink menuju blog Kamu.

Membuat Sebuah Artikel
Lakukan Hal ini Setelah Membuat Sebuah Artikel

3. Promosi Artikelmu

Setelah backlink dan submit artikel selesai, maka langkah terakhir ialah mem-promosikan artikelmu. Ada berbagai banyak cara mempromosikan artikel, disini Saya gunakan secara online. Nah, salah satunya adalah mem-promosikan lewat media sosial, biasanya menggunakan media sosial yang sudah terkenal seperti Facebook, Twitter, dan lain sebagainya.

Lakukan Hal ini Setelah Membuat Sebuah Artikel promosi juga ada triknya, nah, pertama, buatlah kalimatdi bagian awal (paragraf pertama) dengan basa-basi, tapi jangan terlalu panjang, contohnya jika Kamu akan mem-promosikan artikel ber-temakan olahraga, maka buat seperti ini, "Olahraga adalah aspek penting untuk kesehatan dan kebugaran jasmani Kita." Selesai, lalu dilanjut dengan bagian inti, Isi bagian inti dengan apapun yang Kau mau, bisa langsung mencantumkan link artikelmu uga bisa.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4