24 C
id

Cara Agar Tidak Lupa Password dan Username

Hal yang paling menyebalkan dalam hidup ini adalah Lupa Password. Pernah enggak sih ketika kamu sedang melakukan login di suatu situs malah password-nya lupa? Padahal situs itu benar-benar sedang dibutukan. Sebel enggak??

Tapi tidak jarang juga yang tidak ingat Username-nya tapi malah ingat Password-nya. Dua hal itu yang sering menjadi permasalahan kita ketika masuk ke suatu situs yang memerlukan data login, seperti Facebook, Twitter, Email dan masih banyak lagi.

Namun, permasalahan yang sering kita jumpai dari dua hal itu adalah Lupa PasswordKenapa Lebih Mudah Mengingat 'Username' Ketimbang 'Password'?

Untuk mengatasi sifat alami kita yaitu Pelupa, bisa menggunakan cara berikut ini yang dijamin berapa pun username dan password yang kamu miliki tidak bakal lupa.

Ingat Password

Tips:

Hal yang harus kamu lakukan adalah mencatat setiap Username dan Password yang sudah kamu buat. Dengan begitu setiap data login akun yang sudah kamu buat tidak bakal lupa. Untuk mencatat data penting seperti ini kamu bisa menggunakan beberapa alat yang ada.

Contohnya kamu bisa mencatat diatas kertas, menggunakan aplikasi notepad, atau di salah satu akun kamu dengan catatan kamu harus benar-benar mengingat satu username dan passwordnya. Contohnya seperti di catatan Facebook dan ubah privasi menjadi Private supaya hanya kamu yang bisa melihat isi catatan itu dan pastikan password Facebook kamu aman, jika belum aman ubah terlebih dahulu.

Selain mencatat di Facebook kamu juga bisa mencatatnya di Email, dengan cara membuat email lalu di simpan dalam draft. Dengan cara-cara seperti ini jauh lebih aman dari pada menulisnya di kertas, karena jikalau kertasnya hilang otomatis data login yang sudah kamu catat juga hilang. Dan kelebihannya jika mencatat online seperti ini, data bisa di buka dimanapun.

Semua keamanan data kita tergantung bagaimana kita membuatnya. Maka mulai sekarang buatlah password yang aman dengan cara mengkombinasikan beberapa karakter, huruf besar-kecil, dan angka. Lalu bagaimana cara kamu agar tidak lupa password dan username?

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Bagus Prehantoro Business Enthusiast

Posting Komentar

Ads Single Post 4