24 C
id

Aplikasi Untuk Membaca QR Code

Kode QR atau biasa dikenal dengan istilah QR Code adalah bentuk evolusi kode batang dari satu dimensi menjadi dua dimensi.

Penggunaan kode QR sudah sangat lazim di Jepang Hal ini dikarenakan kemampuannya menyimpan data yang lebih besar dari pada kode batang sehingga mampu mengkodekan informasi dalam bahasa Jepang sebab dapat menampung huruf kanji.

Kode QR telah mendapatkan standardisasi internasional dan standardisasi dari Jepang berupa ISO/IEC18004 dan JIS-X-0510 dan telah digunakan secara luas melalui ponsel di Jepang. wikipedia

QR Code

Dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat, maka lahirlah aplikasi-aplikasi untuk membaca QR Code. Aplikasi ini merajalela pada platform smarphone android.

Berikut Aplikasi Android Untuk Membaca QR Code:

1. QR Code Reader from Kaywa

QR Code Reader from Kaywa

Ini adalah aplikasi untuk membaca QR code buatan Kaywa. Kamu bisa membuat kode QR sendiri dengan aplikasi ini dan bagikan keteman-teman, biarkan teman kamu membaca isi pesan dari QR Code yang kamu buat.

Fitur dari QR Code Reader from Kaywa:
  • Membaca QR Codes, V-Cards dan MeCards, datamatrix dan Barcode (EAN 8/13)
  • Membagikan URL, ME-Card Kontak, nomor telepon, alamat Email, SMS, Bookmarks, Apps, atau teks sederhana
  • Reader options: Scanning pada start, Auto konten terbuka, Suara, Getar, Salin ke Clipboard, Ambil info lebih lanjut

2. QR Droid

QR Droid

QR Droid adalah aplikasi buatan DroidLa. Secara umum fiturnya pun sama yaitu membaca kode QR, Kode batang dan bisa membuat kode QR sendiri.

Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi untuk membaca QR code ini, yang saya bagikan ini hanya aplikasi yang biasa sering di pakai oleh kebanyakan orang.

Semoga aplikasi android untuk membaca QR Code ini bisa membantu kamu untuk membaca isi pesan dari kode QR yang kamu dapatkan.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Bagus Prehantoro Business Enthusiast

Posting Komentar

Ads Single Post 4