24 C
id

Kesalahan Dalam Mempromosikan Blog

Apakah anda melakukan Kesalahan Dalam Mempromosikan Blog - Sadarkah anda kesalahan apa yang sering anda lakukan ketika mempromosikan blog anda? Kebanyakan dari mereka tidak sadar dalam promosi blog mereka sendiri, padahal menurut saya promosi yang mereka lakukan itu adalah salah. Saya baru menyadari ketika saya sering melihat cara mereka promosi di group facebook. Saya akan jabarkan kesalahan apa yang sering mereka lakukan ketika mempromosikan blog dan saya akan memberikan sedikit tips cara mempromosikan blog yang baik.


1. Kebanyakan Promosi

Tips Blogging yang benar
Kesalahan Dalam Mempromosikan Blog
Kebanyakan promosi yang saya maksud disini adalah Terlalu sering mereka promosi tanpa di imbangi dengan artikel yang baru. Ini sering saya lihat di group facebook. Setiap hari, pagi, siang, sore mereka selalu mempromosikan blog, bahkan ini seperti spam. Yang mereka promosikan adalah URL homepage-nya bukan URL postingannya. ketika saya cek tidak ada artikel yang baru, hanya itu-itu saja artikelnya. Postingan artikel yang terakhir pun juga kurang menarik untuk dibaca.

Makanan saja harus 4 sehat 5 sempurna, begitupun blog kita. Lalu cara mempromosikan blog yang benar gimana? Cara mempromosikan blog yang benar adalah Dengan membuat postingan artikel yang menarik lalu promosikan URL postingan anda di jejaring sosial facebook atau twitter atau yang lainnya, Promosi harus di imbangi dengan artikel yang baru menarik di baca, atau promosikan URL artikel yang menurut anda menarik untuk di baca.

2. Terlalu Memaksa

Kesalahan Dalam Mempromosikan Blog
Ini yang paling saya tidak suka, yaitu Memaksa. Mungkin anda juga sering melakukan hal seperti ini, "Follow blog ane donk, ntar 100% ane follback" "Comment-commentan yuk, ntar ane comment balik" Hal seperti itu yang sering saya jumpai, ada juga yang comment di blog saya "blog agan sudah saya follow. follow balik donk" maaf gag saya follback karena blognya gag seTema dengan blog saya, karena blog saya temanya SEO dan Tutorial dan saya tidak tertarik mengenai artikel yang di berikan. Jangan pernah promosi blog seperti itu.

Biarkan naluri pengunjung sendiri yang akan follow blog kita atau komentar di blog kita. Ini ada sedikit tips dari saya, Jika sobat ingin blognya di follow atau di komentarin, jadilah blog yang bermanfaat untuk pengunjung dan berikan artikel yang benar-benar mereka butuhkan dan menarik untuk mereka. Maka dengan sendirinya blog sobat akan di follow atau artikelnya di komentarin. Apakah sobat mau berlangganan koran yang tidak anda sukai?? Pasti tidak mau kan, mubazir, buang-buang duwit hanya penuh-penuhin tempat aja. Itu juga berlaku ketika kita follow blog yang tidak kita sukai, yang tidak bermanfaat untuk kita.

Kesalahan Dalam Mempromosikan Blog diatas hanyalah segelintir dari berbagai kesalahan dasar dalam promosi sebuah blog. Meskipun demikian semua orang mempunyai pendapat berbeda-beda dan cara berbeda dalam mempromosikan blog. Tidak ada salahnya jika saya berpendapat lain dengan mereka. Semoga artikel mengenai Kesalahan Dalam Mempromosikan Blog, dapat bermanfaat untuk anda. Sobat bisa juga membaca artikel Musuh Terbesar Seorang Blogger. Terima kasih
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Bagus Prehantoro Business Enthusiast

Posting Komentar

Ads Single Post 4