24 C
id

Huawei Nova 3i Smartphone Canggih berfitur handal performa optimal

Apa yang ada dibenak kalian saat membeli sebuah smartphone baru? Kualitas fotografinya? Bodinya desainnya? Performanya? Beli dimana? Dengan  siapa? Dan sebagainya. Apapun jawabannya pasti kalo ngikut saya bisa ditebak yang wajib dicari tau pertama kali adalah harganya bukan, titik. Nah berdasarkan hal itu saya disini bermaksud mengulas secara simpel ga berbelit Belit mengenai satu device baru dari vendor Taiwan ini yaitu, eng ING eng INILAH Huawei Nova 3i. Saya akan memposisikan diri saya sebagai calon buyer yang sedang mencari wangsit di dunia online. Paling tidak beberapa hal inilah yang harus kita cari tau secara baik sehingga kita membeli barang yang tepat.

Huawei Nova 3i menjadi salah satu dari ribuan produk smartphone 2018 yang membanjiri negara kita tercinta  Indonesia. Kenyataannya daripada pusing pusing tujuh keliling memilih memilah tanpa arah yang jelas mendingan kalian ikutin tulisan ini aja sebagai panduan singkat karena insyaallah bisa menjadi bahan pertimbangan yang pastinya tidak sesat dan menyesatkan. Tentunya Ponsel baru dari Huawei ini apakah bisa menjadi Smartphone Idaman Kamu Pada Tahun 2018 apa tidak. Tak perlu berlama lama lagi Yuk kita bahas satu persatu apa yang dimiliki oleh smartphone Huawei Nova 3i ini sehingga layak untuk dibeli.

Harganya berapa guys Huawei Nova 3i???


Hal yang pertama buat saya cek ricek dalam mencari sebuah smartphone adalah harga yang dibanderol apakah sesuai kantong, ekonomis dan menjadikannya layak beli. Mau beli hp ya lihat kantong dulu mas dan mbak bro jangan malah lihat  kantong milik tetangga. Nah Berdasarkan hasil kroscek dari toko toko online terkemuka di Indonesia ternyata HP Huawei Nova 3i ini dibanderol dengan harga yang relatif murah jika dibandingkan merek lainnya yang menggunakan teknologi AI serupa.



Harga yang saya temui pada tanggal 15 September 2108 (ingat tanggal itu loh ya) adalah 4.199.000 dan kerennya lagi ada potongan harga 5% saat ini di toko online. Selain itu juga ada tambahan bonus Huawei giftbox dan Huawei power Bank 6700mAh. Bujubuneng kan guys bonusnya. Kalian bisa bayangin alias bayangkan jika banyak sekali bonus yang kalo saya jumlah sekitar kurang lebih setara 600.000 maka tentu smartphone ini layak beli bukan?  So Definitely Smartphone Huawei Nova 3i harganya pas, puas dan nyatanya hp baru ini tergolong murah meriah ga bikin kantong bolong masbro dan mbakbro. Oiya Tapi perlu diinget ya kalo pun nanti pada beli terus bonusnya dah ga ada jangan saya yang dimintai ganti Lo ya.

Desainnya Huawei Nova 3i gimana guys???


Saya melihat satu hal yang sangat mencolok dan menarik perhatian sebelum melihat bagian lainnya adalah tampilan warna yang dibawa handphone ini sangat berbeda dengan hp lainnya guys. Warnanya itu gradasi 2 warna ungu kebiru-biruan yang mencolok mata, wkwkkwkw. Nah terdapat beberapa warna yang bisa dipilih yaitu Hitam dan Irish purple.



Tentunya saya pasti menyukai sesuatu yang unik dan anti mainstream seperti warna yang disematkan di ponsel itu akan jadi nilai tersendiri guys. Kerennya lagi desain dari smartphone Huawei Nova 3i ini sudah mengikuti perkembangan jaman now guys. Bagian Layar depan terdapat tonjolan yang dengan dua kamera selfie dengan ukuran 6.3 inchi FullHD. Hasilnya dengan layar yang lebar pastinya membuat daya pikat HP baru ini lebih mantap dan tentunya masih tetap nyaman dipandang berlama lama. Ga mau kalah pada bagian bodi belakang smartphone ini terdapat juga dua kamera dan fingerprint sensor yang ada di bagian atas sedikit ke tengah. Untuk sisi kanan, kiri atas dan bawah ponsel ini sudah menggunakan bodi melengkung yang pastinya bikin tangan semakin nyaman digenggam eh maksudnya smartphonenya yang nyaman digenggam guys. Secara gamblang saya bisa katakan bahwa ini smartphone layak diajak jalan jalan dan gak malu maluin jika dipandang mata siapapun juga.

Kameranya Huawei Nova 3i keren ga guys???


Selanjutnya hal yang akan saya cek ricek sebelum membeli smartphone baru adalah spesifikasi kamera dan hasilnya seperti apa? Nah Huawei Nova 3i ini ternyata sudah dibekali 4 kamera guys bayangkan 4 kamera, bukan 2 loh ya. 4 Kamera tersebut saling bekerjasama bahu membahu satu sama lainnya karena akan menghasilkan efek efek yang keren seperti “ngeblur” bin “bokeh" bagian foto background/ belakangnya gitu guys. Pada bagian depan ada 2 kamera selfie 24MP beraperture f/2.0 dan 2MP untuk penunjangnya. Waw mantap bukan kamera depan Huawei Nova 3i ini pastinya akan sangat mumpuni dan bisa diandalkan untuk para ladies ladies berswafoto saya sering mungkin. Kalo saya mah foto selfienya kalo ada maunya aja, ga sering sih soalnya ga fotogenik wkwwkkwkw. Sedangkan untuk 2 kamera belakang terdapat  resolusi 16MP beraperture f/2.2 dan 2MP sebagai penyempurnanya. Baik kamera depan dan belakang mampu menghasilkan kamera bokeh yang natural dan alami.



Kerennya lagi kamera yang tertanam di ponsel Huawei ini bagian depan dan belakang dua duanya punya fitur AI alias kecerdasan buatan guys. Ga tanggung tanggung di Smartphone Huawei Nova 3i ini mempunyai fitur AI dengan kategori super banyak hingga 200an scene yang akan secara otomatis membantu pengambilan gambar lebih bagus. Beragam scene adalah seperti saat pengambilan foto bunga, makanan, pantai, portrait, tanaman, kembang api, kendaraan, dan lainnya. Pokoknya kamera yang ada disini sudah lebih dari cukup untuk digunakan sebagai fotografi harian saat momen momen terindah sekalipun tanpa harus menjadi seorang fotografer handal karena memang sudah dihandle oleh fitur canggih AI itu sendiri. Oleh karena itu buat saya ga usah lah sekarang bawa bawa kamera DSLR gede gede nan berat gitu, cari yang simpel dan nyaman nyaman aja.

Performa Huawei Nova 3i mumpuni dan berkualitas.

 



Smartphone baru dari Huawei ini ternyata juga bisa dibilang HP buat gaming karena spesifikasi Huawei Nova 3i ini dibenamkan prosessor octacore Kirin 710 guys. Selain itu juga disandingkan dengan RAM 4GB yang tergolong lega dan diperkuat dengan GPU turbo yang membantu pemrosesan grafis semakin cepat dan tanpa lag.  Selain itu smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi Android Oreo yang pastinya akan membuat performa dan kinerja dari ponsel ini semakin aduhai dan mantap. Seharusnya dan sewajarnya jika saya gunakan untuk bermain game kekinian seperti Mobile Legends ataupun PUBG dengan settingan rata kanan sepertinya tetap smooth aja deh. Game berat aja oke apalagi cuman game game lain yang lebih simpel kaya flappy bird (dijamin emosi main ini) pastinya dilibas abis gak ada kendala sama sekali.

Memori penyimpanan di Huawei Nova 3i gimana guys?


Salah satu lagi yang bikin jantung saya semakin dagdigduer adalah kapasitas memori yang diberikan di Huawei Nova 3i ini guys ternyata super duper lega. Pada kenyataanya Huawei Nova 3i mempunyai kapasitas memori penyimpanan 128GB yang pastinya membuat faktor 'X’ untuk smartphone ini semakin tinggi. Kalo ga faham apa maksud faktor ‘X’ tadi ya gampangnya alasan untuk membeli ponsel ini gitu ya guys.



Saya sangat menyukai smartphone yang mempunyai kapasitas lega termasuk memori penyimpanan dengan alasan ga mau ribet ribet nambahin memori eksternal. Lha wong yang memori yang tertanam di Huawei Nova 3i aja udah gede gitu kok masih mau nambahin memori eksternal, emang hp nya kamu isiin apa??? Jangan jangan suka nyimpen yang enggak enggak nih kalian, hayo ngaku. Dengan kapasitas sebesar 128GB mungkin buat saya pas dan sesuai kali yak, besar iya terlalu sedikit juga enggak. Penggunaan untuk fotografi dengan format apapun pastinya tak akan mendapat kendala berarti, penyimpanan file multimedia seperti lagu lagu kesayangan dan video juga akan sangat lega, apalagi jika ditambahkan menyimpan beberapa game game kekinian seperti Mobile Legends, PUBG, NFS No Limit, ataupun game Diner Dash sekalipun tetap bisa dihandle dengan baik. So why not to switch your decision for this interesting device right? 

Layak Beli ga Smartphone Huawei Nova 3i ini menurut saya???


Kesimpulan saya adalah Huawei Nova 3i bisa menjadi Smartphone Idaman Pada Tahun 2018. Tentunya meskipun banderol harga 4 jutaan ini memang bagi beberapa konsumen masih tergolong mahal dan jelas saya ga bisa komplain akan hal itu dikarenakan notabene kantong masyarakat Indonesia masih menganggap kebutuhan primer harus tercukupi sebelum kebutuhan sekunder. Namun berdasarkan data data dan fakta yang saya beberkan panjang lebar diatas tentu sebagai seorang calon pembeli yang cerdas dan cermat dalam membelanjakan uangnya pasti akan cenderung memilih ponsel Huawei Nova 3i ini. Walah Kata kata cerdas cermat ini kok malah nostalgia pas disuruh ngapalin saat pelajaran PMP yah?

Saya sebagai pembeli akan memilih Huawei Nova 3i ini karena harganya pas dikantong yaitu sekitar 4 jutaan. Kemudian desain bodinya unik dan bikin mata saya terpikat warna warni indahnya. Selanjutnya kamera keseluruhan 4 buah sudah lebih dari cukup untuk foto depan atau belakang. Karena suka gaming maka performa Hp wajib mumpuni dan ini juga masuk jajaran HP gaming. Terakhir adalah memori penyimpanan lega 128GB menjadi penyempurna niat saya memboyong sebuah ponsel bernama Huawei Nova 3i.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4