24 C
id

Nokia 8 smartphone Baru Snapdragon 835 termurah

Nokia 8 menjadi salah satu smartphone baru di bulan Februari 2018. Meskipun rindu Nokia ini dulunya telah sukses mendapatkan tempat bagi pangsa pasar di Indonesia Namun beda dengan sekarang. Pada kenyataannya Nokia 8 ini bermaksud untuk mengembalikan kejayaan dan kekuasaan dari pangsa pasar Nokia di Indonesia. Lantas seperti apa smartphone baru Nokia 8 ini, berikut kami ulas preview dari ponsel baru ini.

Seperti yang sudah diketahui bahwa di tahun kemarin terdapat trend smartphone berkamera ganda dan meski sedikit terkesan slow Nokia bermaksud mengikuti trending tersebut dengan menghadirkan kamera ganda berlensa Zeiss di Nokia 8. Selain itu juga ternyata smartphone ini mempunyai tenaga yang mumpuni ya itu Snapdragon 835 dengan harga yang murah abis dibandingkan vendor lainnya. 


Nokia 8


Desain Nokia 8


Penampilan dari body desain Nokia 8 bagi saya biasa-biasa saja dan belum menggunakan layar dengan full view display. Hal ini membuat Nokia 8 terkesan jadul dikarenakan ponsel trend saat ini selain terdapat kamera ganda ternyata juga merangsek ke layar dengan penampilan full. Meski demikian jika dilihat dari body design mempunyai kualitas sangat solid berbalut casing alumunium 6000 dengan berfitur kaca 2.5 D di bagian depan.

Smartphone baru Nokia 8 ini menggunakan layar sentuh berteknologi IPS panel dengan resolusi quad HD 2560 X 1440 piksel dengan rasio 16:9. Layar ponsel ini juga mempunyai ukuran 5.3 inci dengan kerapatan hingga 554 piksel per inchi yang membuat hasil gambar dilayar sangat keren. Terdapat pula dukungan fitur always on display.


Nokia 8



Masih pada bagian layar juga di bagian depan Nokia 8 ini terdapat kaca pelindung anti gores 2.5 D Corning Gorilla Glass 5. Smartphone 4G Nokia 8 ini juga telah menggunakan operating system Android 7.1 1 dengan interface Android stock yang nantinya bisa di upgrade ke Android 8 Oreo.

Dapur pacu HP nokia 8


Pada bagian dapur pacu smartphone Nokia 8 ini berani bersaing dengan flagship jaman now karena telah didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 msm8998 processor octa-core kryo 280 yang terbagi menjadi quadcore 2.4 Ghz dan quadcore 1.9 Ghz yang didukung dengan RAM berkapasitas 4GB jenis lpddr4. Sedangkan untuk sektor gpo alias grafis Nokia 8 ini mempercayakan pada adreno 540.

BACA JUGA:


Pada sektor kamera Nokia 8 ini menggunakan dual kamera dengan kekuatan 13 megapixel sensor BSI CMOS berukuran 1/3 inchi 1.12um piksel dengan dukungan 6 elemen lensa Zeiss beraperture f/2.0 dengan dukungan phase-detection autofocus, laser autofokus, dan dual tone LED Flash. Pada kamera ganda Nokia 8 ini sudah menggunakan pengaturan color dan monokrom yang telah didukung dengan fitur ois alias optical image stabilization. Kamera Nokia 8 pada bagian depan juga beresolusi 13 megapixel fixed focus yang mengandalkan sensor BSI 1/3 inci 1.12um piksel yang ditandemkan dengan lensa beraperture f/2.0 sebagai sarana foto selfie dan video chatting.


Nokia 8



Pada bagian memori Nokia 8 ini telah ditanamkan memori internal alias ROM berkapasitas 64 Gigabyte yang bisa di extend atau ditambahkan micro SD hingga mencapai 256 Gigabyte dengan slot hybrid. Terdapat pula sensor sidik jari pada smartphone Nokia 8 ini dan ditanamkan pola port audio 3.5 milimeter. Jeda untuk baterai kelistrikan pada Nokia 8 sudah ditanamkan baterai dengan kapasitas 3090 m a h dengan fitur quick charge 3.0.

Harga Nokia 8 terbaru


Bagi Anda yang sudah penasaran ingin merasakan ketangguhan dan kualitas dari smartphone baru Nokia 8 ini anda bisa mencari di toko-toko online di Indonesia atau di toko-toko terdekat di kota Anda. Harga yang ditawarkan untuk menebus smartphone Nokia 8 ini adalah 6.499.000 atau gampang nya adalah 6,5 juta.

Simpulan penulis Nokia 8 adalah smartphone chipset Snapdragon 835 termurah di Indonesia. Smartphone dengan dukungan dual kamera belakang,  kinerja mumpuni, layar QHD keren, lensa Zeiss, Nokia OZO Audio  ini menjadi salah satu penantang yang sangat serius bagi vendor-vendor lain di pasar flagship. Bagi penulis sendiri sepertinya memang menggoda untuk diicip icip nih ponsel.  Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa join Facebook Fanspage dan Youtube Channel kami untuk mendapat update dan informasi terbaru.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4