24 C
id

Smartphone Terbaik buat para Selfie Mania Asus Zenfone 4 selfie Pro

Beberapa tahun belakangan ini marak dan trending beragam fotografi terutama selfie alias foto sendiri dengan menggunakan kamera depan sebuah ponsel. Asus di diakhir tahun 2017 ini mengeluarkan sebuah smartphone yang khusus untuk para pencinta fotografi terutama swafoto. Meskipun jika penulis lihat banyak sekali pesaing dari vendor lainnya yang juga menggarap pangsa pasar ini namun dengan kualitas yang ada pada Asus Zenfone 4 selfie Pro sepertinya tidak perlu khawatir yang berlebihan. Bagi anda pembaca aplikasi-android.net yang sedang mencari Smartphone untuk selfie dan wefie, ulasan berikut ini tentu sangat tepat untuk anda. Dan pastinya sebelum membaca artikel ini jangan lupa berlangganan kami di youtube channel dan Facebook fanspage kami.

Hands-on Produk Asus Zenfone 4 series di Pullman Jakarta


Seperti biasanya alhamdulillah penulis mendapatkan undangan untuk mengikuti acara peluncuran smartphone baru dengan judul “We Love Photo”  dengan tagar ASUSID, ZenFone4SelfieID, WeLoveSelfieAndWefieID dari Asus Indonesia. Berdasarkan hal itu tentu penulis akan mendapatkan kesempatan untuk mereview sekilas produk-produk yang ada di sana nantinya utamanya adalah Asus Zenfone 4 series baik itu yang Zenfone 4 selfie ataupun yang Zenfone 4 selfie Pro. Yuk kita intip dulu Bagaimana keseruan saat acara di Jakarta itu.


Smartphone Terbaik buat para Selfie Mania

Acara yang dibuat oleh ASUS Indonesia itu masih juga berada di Hotel Pullman Jakarta dan sepertinya hotel ini menjadi salah satu Hotel andalan dari Asus untuk mengadakan event-event di Indonesia.  Meskipun ini adalah hotel berbintang lima namun penulis merasakan sedikit kebosanan karena sudah berapa kali penulis datang di acara tersebut dan hotelnya sama itu-itu saja. Semoga ke depannya bisa menjadi masukan bagi Asus untuk mengadakan launching produk terbarunya di tempat-tempat yang lain yang belum pernah penulis datangi.

saat di Pullman penulis bertemu dengan teman-teman blogger se Indonesia lainnya yang tentu di reduksi alias berkurang dari total keseluruhan yang mencapai jutaan, wkwkwkwkkw. Meskipun harapannya semua blogger Asus bisa datang namun kuota pastinya tetap kembali kepada otoritas tertinggi yaitu manajemen ASUS Indonesia. Makanya teman-teman semua mari berdoa supaya Asus Indonesia menjadi yang nomor satu di Indonesia supaya kita semua semakin makmur dan selalu mendapatkan device untuk di review seperti dulu kala.

Blus Member Community

Acara di Pullman diawali dengan registrasi seperti sebelum sebelumnya yaitu kita harus memasuki gate gate yang dijaga ketat oleh para sekuriti alias petugas registrasi dari Asus.  di depannya ada tempat untuk berfoto Ria dengan brand Ambassador Asia Pacific Gong Yoo dan tentu saja penulis tidak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Hasilnya cek aja foto dibawah ini

Brand Ambassador ASUS Zenfone 4 Selfie Pro
Frame Gong Yoo Selfie
Registrasi Area
Setelah registrasi penulis dan teman-teman masuk ke dalam gedung untuk mengikuti acara utama launching Asus Zenfone 4 series. Penulis mendapat goodie bag yang berisi berbagai macam buku pedoman produk asus kemudian dapat juga special gift box. Wah box seperti inilah yang sebenarnya saya harap harapkan, wkwkkw. Meskipun pada akhirnya harus kecewa setelah penulis buka ternyata hanyalah sebuah foto-foto dari Gong Yoo yang tidak ada sangkut pautnya dengan dunia blogging. Padahal sih harapan penulis dengan box keren seperti itu didalamnya terdapat juga sebuah smartphone yang bisa kita review dengan cuma-cuma, contohnya gambar dibawah ini.

Gift Box Impian
Ada hal lucu dan cukup unik bagi penulis saat berada di dalam gedung tersebut yaitu adanya berbagai media  baik itu youtuber, blogger rekan-rekan media di Jakarta lainnya, Zenfans dan ternyata ada juga fans-fans Gong Yoo yang akhirnya kecewa karena sang pujaan hati Brand Ambassador tidak bisa hadir di Indonesia. Kasihan juga penulis melihat sudah dipilih dari ribuan atau jutaan fans namun ternyata tidak bisa berfoto ria dengan Gong Yoo. Semoga next time kalian bisa ketemu dengan brand Ambassador Asus Zenfone 4 selfie Pro itu,aammiiiin. Wah jadi ngelantur kesana kemari, Yuk kita ulas lagi acara “We Love Photo” saja.

Seperti biasa acara yang di buat oleh ASUS Indonesia selalu meriah. Berbagai produk-produk yang di launching baik itu Asus Zenfone 4 selfie Pro, Zenfone 4 selfie, Zenfone 4 Max Pro, dan Zenfone 4 Max. Keseluruhan produk tersebut mempunyai target pasar masing-masing dan pastinya hal itu berimbas pada harga patokan yang bisa anda lihat secara ringkas di gambar dibawah ini.

Harga Keseluruhan ASUS Zenfone 4 Selfie Series
Selanjutnya penulis berada di berbagai macam Booth Booth yang sudah di rancang tim Asus sedemikian rupa sehingga sangat meriah dan menyenangkan untuk dieksplor. Penulis sudah mengunjungi keseluruhan Booth tersebut untuk hands-on dan review secara singkat beragam produk-produk dari Asus Zenfone 4 series tersebut. Meskipun demikian tentunya penulis mempunyai target sasaran tersendiri yaitu untuk melakukan hands-on Asus Zenfone 4 selfie Pro.

Preview dan Hands on Asus Zenfone 4 series

Pada kenyataannya hal yang paling penulis tunggu-tunggu adalah Hands-on dan preview singkat mengenai berbagai macam produk produk Asus Zenfone 4 series. Jika diamati secara singkat produk Zenfone 4 series ini mempunyai desain yang mirip mirip satu sama lainnya. Tentu saja yang membedakan adalah spesifikasi dan fitur fitur lainnya. Tak perlu berlama-lama Yuk kita ulas satu persatu perangkat smartphone baru dari Asus berikut ini. Video dibawah ini bisa menjadi bukti bahwa acara launching Asus Zenfone 4 Selfie Series ini juga gak kalah seru.




Review singkat Asus Zenfone 4 Max

Bagi Anda yang belum mengetahui Kenapa harus ada Zenfone 4 seri Max? Alasannya adalah target pasar Asus yang menginginkan kapasitas baterai sebuah smartphone besar. Baik Zenfone 4 Max dan Zenfone 4 Max Pro mempunyai kapasitas baterai yang bisa dikategorikan besar.

Asus Zenfone 4 Max mempunyai baterai besar yaitu 4100 mAh yang digadang-gadang juga mempunyai kemampuan unik untuk dijadikan powerbank. Bahkan penulis belum menemukan vendor lainnya yang mempunyai fasilitas ataupun fitur yang seperti ini dalam sebuah smartphone. Body desain yang sudah berubah sejak Era zenvolution membuat Zenfone 4 Max menarik dan saat digenggam ukuran 5.2 inchi  sangat pas ditangan dan bahkan nyaman ditangan penulis.

Asus Zenfone 4 Max Pro
Pada bagian performance Zenfone 4 Max ini juga tidak kalah jos karena sudah menggunakan CPU Qualcomm Snapdragon 425 disandingkan dengan GPU adreno 308 plus RAM 3 gigabyte.  secara kasat mata bisa dipastikan kemampuan kinerja akan sangat baik meskipun digunakan untuk multimedia dan gaming menengah sekalipun. Jika penulis simpulkan dengan harga Rp 2.250.000 tentu Smartphone Ini sangat layak untuk dijadikan pilihan.

Review Singkat Asus Zenfone 4 Selfie Pro

HP Asus Zenfone 4 selfie Pro ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik Anda saat membeli smartphone dengan kualitas kamera depan terbaik. Beragam fitur dan komponen yang berkualitas membuat smartphone ini juga menjadi pilihan penulis untuk di Hands on secepatnya.

Asus Zenfone 4 Selfie Pro
Bisa dibilang smartphone dengan kamera selfie ganda tergolong masih baru dan menjadi daya tarik tersendiri. Asus Zenfone 4 Selfie Pro ini dibekali sensor Sony exmor RS imx362 dengan aperture f/1.8 ini tergolong keren karena memang biasanya sensor tersebut digunakan pada bagian belakang sebuah ponsel alias kamera utama. Selain itu dengan resolusi 24 megapixel dari kamera ini, ditambah dengan kamera wide angle 120 derajat bisa memastikan hasil foto dengan mode selfie akan sangat berkualitas. Penulis mencoba untuk menggunakan foto selfie di ponsel ini silakan dicek gambar di bawah ini.

Lupa Fotonya ga ditransfer
Meskipun target utama adalah kamera selfie,  Namun ternyata kamera belakang dari Asus Zenfone 4 selfie Pro ini juga bagus kok. Hal itu dikarenakan kamera belakang menggunakan lensa Sony imx 351 beresolusi 16 megapixel dengan sudut foto hingga mencapai 80 derajat. Hasilnya silakan lihat di foto berikut ini.

Hasil Kamera Belakang
Pada bagian body ponsel ini  juga tergolong berkualitas  karena sudah menggunakan full Metal body, slim bezel, pelindung 2.5 Corning Gorilla Glass  dan juga mempunyai lebar 5.5 inchi dengan layar Amoled memastikan ponsel ini tidak akan malu-maluin dibawa ke manapun. Saat penulis pegang HP ini juga tergolong tipis dan ringan sehingga akan sangat nyaman untuk di gunakan bahkan untuk pengoperasian satu tangan saja. Jika anda penasaran berikut ini adalah bentuk desain Zenfone 4 selfie Pro dengan warna merah menyala yang menggambarkan semangat pemberani wkwwwkwkw

Asus Zenfone 4 Selfie Pro
Slot Kartu Hybrid di Kiri
Back Tombol + Tombol Home dan Fingerprint Sensor + Recent Apps
Tombol Volume dan Power di bagian Kanan
Zenfone 4 Selfie Pro
Kamera Belakang Sony Exmor IMX 351 16 MP
Zenfone 4 Selfie Pro
Bagian Belakang
Untuk bagian dapur pacu dari smartphone Zenfone 4 selfie Pro ini juga sudah ditanamkan beragam komponen yang mutakhir dan berkelas seperti adanya CPU Qualcomm Snapdragon 625 dengan disandingkan GBU adreno 506 Plus RAM 4 gigabyte. Meskipun belum mencoba secara langsung performanya di dalam sebuah gaming bisa dipastikan bahwa performa dari smartphone ini akan sangat mumpuni dan jarang ngelag. Insya Allah next time penulis akan mencoba mengulasnya lebih detail setelah mendapat unitnya secara langsung.
Anda bisa mendapatkan produk tersebut di link berikut ini https://tracking.spn.so/9mfa0jxk0eydtg6k

Meskipun ini adalah review singkat namun penulis juga menemukan ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh ponsel ini. Kelemahan dan kekurangan diambil dari sudut pandang kemudahan penggunaan smartphone oleh pengguna. Selain itu juga karena seperti pepatah “tak ada gading yang tak retak” maka Berikut ini adalah kekurangan yang ada di smartphone Zenfone 4 selfie Pro ZD552KL

BACA JUGA:

Kelemahan Asus Zenfone 4 selfie Pro
  1. Slot memori masih hybrid sehingga pengguna harus memilih antara menggunakan dual SIM card ataupun microSD card
  2. Masih menggunakan colokan micro USB 2.0 seharusnya sudah menggunakan tipe C
  3. Fitur kamera bokeh atau potret masih bermasalah karena hasil seperti tempelan
  4. Tidak adanya fitur NFC

Kesimpulan dari penulis tentang Smartphone Asus Zenfone 4 Selfie Pro ini adalah dengan harga 4.9 Juta bisa menjadi salah satu pilihan terbaik dikelasnya. Kualitas jeroan dan fitur fitur yang terbaik tertanam di smartphone satu ini. Meskipun memiliki kekurangan yang penulis sebut diatas tentu tidak akan mengurangi selera pasar karena memang bukan sesuatu yang mempengaruhi kinerja produk ini, tetapi hanya sebatas mengurangi kenyamanan pengguna. semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti kami terus di sosial media yang kami sebut diatas. Anda juga bisa mendapatkan produk asus tersebut di Toko Online Asus Official di link berikut ini
<script src='https://tracking.spn.so/mbmno99v1whwl5pu.js'></script>

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4