Review dan Harga Google Pixel 2 Terbaru 2017

Pada bulan Oktober 2017, Google resmi mengumumkan 2 smartphone terbaru besutannya yaitu Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL. Google Pixel 2 merupakan smartphone terbaru yang memiliki spek high end dengan kamera yang sangat berkualitas. Bahkan kamera ponsel ini mengalahkan kamera iPhone 8 Plus sehingga dinobatkan sebagai kamera ponsel terbaik 2017 oleh DXomark. Selain spesifikasi kamera yang sangat tinggi, ponsel ini juga memiliki dapur pacu yang bukan sembarangan. Pasalnya Google membenamkan dapur pacu terbaru dari Qualcomm sehingga performa ponsel ini sangat cepat dan mampu memainkan berbagai game android dengan sangat lancar. Lalu bagaimana dengan review dan harga Google Pixel 2 ini? Silakan baca informasinya dibawah ini hanya ada di Aplikasi-android.net

Review Google Pixel 2

Ponsel ini memang belum mengadopsi teknologi full screen display yang sedang menjadi tren terbaru dunia smartphone, namun layar ponsel ini tak kalah berkualitas. Layar ponsel ini menggunakan tipe layar AMOLED capacitive touchscreen 16 juta warna yang sangat jernih. Dengan bentang layar sebesar 5.0 inci, layar ponsel ini mampu menghasilkan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel serta memiliki kerapatan layar 441 ppi. Jadi selain jernih, tampilan konten pada layar ponsel akan semakin tajam sehingga pengguna akan betah berlama-lama untuk menatap layar ponsel. Layar Google Pixel 2 juga dilengkapi dengan pelindung berupa Corning Gorilla Glass 5 yang sangat kuat sehingga layar ponsel akan terhindar dari baret atau lecet. Layar ponsel ini juga memiliki fitur Always on display dan 95% DCI-P3 coverage. Sementara untuk bodi ponsel, Google Pixel 2 sudah mengantongi sertifikat IP67 yang membuat ponsel menjadi tahan terhadap debu dan air dengan kedalaman 1 meter dalam jangka waktu 30 menit.


Google Pixel 2 Terbaru 2017


Ponsel ini akan tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Kinda Blue, Just Black, dan Clearly White yang sangat menarik. Sayangnya ponsel ini belum memiliki fitur dual SIM dan menggunakan tipe nano-SIM dan eSIM. Bodi ponsel yang tipis membuat ponsel ini tidak memiliki jack 3.5mm untuk headset. Untungnya, Google memberikan adapter berupa USB type-C to 3.5mm jack adapter sehingga pengguna tetap bisa menggunakan headset dengan adapter tersebut. USB type-C menjadi konektivitas utama ponsel ini dengan versi 3.1 serta mendukung reversible connector menggunakan PowerDelivery 2.0. Google Pixel 2 juga sudah memiliki fitur NFC untuk berkomunikasi jarak dekat. Untuk mendukung keamanan, ponsel ini juga sudah memiliki sensor fingerprint yang terletak di bodi bagian belakang ponsel.

Di bagian dapur pacu, Google Pixel 2 mengandalkan performa dari chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835. Chipsetnya ini memiliki otak octa core 4 x 2.35 GHz Kryo & 4 x 1.9 Ghz Kryo yang sangat cepat baik untuk bermain game maupun aktifitas lain pada ponsel. Kemampuan untuk menampilkan grafis pada ponsel ini juga sangat baik karena Google sudah memberikan GPU Adreno 540 pada ponselnya. Dengan dukungan OS Android terbaru yakni OS Android 8.0 Oreo, performa ponsel akan semakin optimal dengan penggunaan daya baterai yang semakin irit. Google juga sudah mempersiapkan RAM sebesar 4 GB untuk kepentingan multitasking sehingga membuka beberapa aplikasi sekaligus tidak akan mempengaruhi performa ponsel.

Google Pixel 2 akan tersedia dalam 2 pilihan memori internal yaitu 64 GB dan 128 GB. Kapasitas penyimpanan yang sangat besar ini membuat Google enggan memberikan slot microSD pada ponsel ini. Jadi pengguna ponsel ini harus puas dengan kapasitas penyimpanan internal ponsel saja. Sementara untuk mendukung ketahanan ponsel, Google menanamkan baterai berkapasitas 2700 mAh pada ponselnya. Meskipun kapasitasnya tergolong kecil, namun baterai ini sangat irit karena penggunaan hardware yang sudah dioptimalkan dalam manajemen daya, serta penggunaan OS Android 8.0 Oreo yang lebih irit baterai. Baterai ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast battery charging yang mampu membuat pengisian baterai berjalan lebih cepat.

BACA JUGA:

Di bidang fotografi, tampaknya ponsel ini akan menjadi favorit karena memiliki kamera ponsel terbaik. Kamera utama ponsel ini memiliki resolusi 12.2 MP dengan aperture f/1.8, 1/2.6” sensor size dan 1.4µm pixel size. Sudah pasti kamera ini mampu menciptakan foto yang sangat jernih, tajam, serta minim noise. Bahkan kameranya ini sangat baik ketika digunakan dalam keadaan kurang cahaya karena memiliki aperture f/1.8. Kamera utama ponsel ini juga sudah menggunakan hybrid autofocus yakni dengan memadukan phase detection autofocus dan laser autofocus sehingga mampu menangkap fokus foto dengan sangat cepat. Selain dilengkapi dengan dual LED Flash, ponsel ini juga memiliki OIS yang membuat perekaman video menjadi lebih stabil. Untuk merekam video, kamera utama Google Pixel 2 memiliki kemampuan menghasilkan video UHD 4K 2160p@30fps, full HD 1080p@30/60/120fps, dan HD 720p@240fps. Dari sisi depan, ada kamera beresolusi 8 MP yang siap digunakan untuk berfoto selfie. Kameranya bukan sembarangan karena memiliki aperture f/2.4 dan 1/3.2” sensor size serta 1.4µm pizel size. Selain dapat menghasilkan foto selfie yang jernih dan minim noise, kemampuan low light kamera depannya juga sangat mumpuni. Bahkan dengan kamera depan ini, pengguna bisa menghasilkan video berkualitas full HD 1080p.

Harga Google Pixel 2

Dari review Google Pixel 2 tersebut, berapakah mahar ponsel ini? Harga Google Pixel 2 ternyata dibanderol sangat tinggi sebanding dengan spesifikasinya mencapai 12 jutaan. Tentu dengan harga yang fantastis ini, Google Pixel 2 akan bersaing dengan lawannya seperti Samsung Galaxy Note 8, iPhone 8 Plus, dan merek lainnya. Harga yang ditawarkan Google Pixel 2 memang sebanding dengan apa yang dimiliki. Untuk lebih jelasnya, silakan simak beberapa keunggulan dan kelemahan ponsel ini. Anda juga bisa cek ricek harga terupdate di link Lazada Google Pixel 2

Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel 2

Kelebihan Google Pixel 2

  1. Spesifikasi layar sangat jernih dengan tipe layar AMOLED.
  2. Memiliki sertifikat IP67 yang tahan terhadap debu dan air
  3. Performanya sangat cepat karena menggunakan chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835.
  4. Kamera ponsel sangat berkualitas dan mendapatkan predikat kamera ponsel terbaik 2017.

Kekurangan Google Pixel 2
  1. Harganya sangat mahal.
  2. Layarnya belum mendukung resolusi ultra HD.
  3. Layarnya belum menggunakan rasio 18:9
  4. Kapasitas baterai cukup kecil.

Demikianlah sedikit informasi mengenai review dan harga Google Pixel 2, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat. Semoga saja ponsel ini dipasarkan di Indonesia sehingga pecinta gadget bisa merasakan perfoma ponsel dan mencoba kualitas foto yang dihasilkan dari kameranya.

0 Response to "Review dan Harga Google Pixel 2 Terbaru 2017"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Bijaksana, spamming tidak akan pernah di publish