24 C
id

Harga Huawei Nova 2i Terbaru 2017

Harga Huawei Nova 2i akhirnya terkuak setelah beberapa saat yang lalu vendor Huawei merilis sebuah smartphone dengan bezel tipis terbaru di tahun 2017. Kenyataannya produk smartphone terbaru dari Huawei ini mempunyai body yang sangat besar yaitu 5.9 inci dengan berkonsep layar full view berasio 18:9 dengan Sisi yang melengkung aduhai. Kalo penulis bisa kasih kategori ini adalah Phablet yang bikin pengen ngelus elus. Lantas seberapa baguskah performance hp baru Huawei ini? Bagaimana kualitas baterainya? Well Untuk lebih lengkapnya kita akan ulas secara rinci spesifikasi Huawei Nova 2i hanya ada di aplikasi-Android.net


Spesifikasi Huawei Nova 2i Terbaru 2017


Spesifikasi Huawei Nova 2i memang tergolong sangat menarik untuk disimak. Jika kita lihat pada layar smartphone ini terdapat behel yang sangat tipis dengan Sisi yang melengkung plus dukungan layar berteknologi AMOLED touchscreen dengan warna berkualitas hingga mencapai 16.7 juta. Selain itu juga layar dari smartphone Huawei Nova 2i ini sangat jernih karena mempunyai resolusi yang tergolong keren yaitu 2160X1080 piksel dengan kepadatan 401 PPi setiap Inchinya. Pada bagian layar juga diberikan kemampuan untuk multi touch plus tambahan kaca anti gores Corning Gorilla Glass bersanding dengan 2.5 D curved Glass memastikan keamanan layar juga pastinya sangat baik.


Huawei Nova 2i


Pada bagian bodi yang tergolong longgar dan luas karena mempunyai dimensi mencapai 156.2x 75.2 mm alias 5.9 inci namun kerennya handphone baru dari Huawei ini hanya mempunyai ketebalan 7.5 mm saja, menarik bukan? Besar tapi tipis. Jangan lupakan juga dengan sudut sudutnya yang mempunyai sisi-sisi melengkung yang jika penulis lihat sangat menarik. Pada bagian bodi dibalut material berbahan metal dengan beberapa pilihan warna yaitu emas dan hitam. Jika ditimbang berat dari Huawei Nova 2i ini memang lebih berat dari pesaing lainnya yaitu 164 gram, Namun demikian masih dalam kategori yang wajar-wajar saja dan nyaman untuk dipegang dengan tangan kita.

Pada bagian dapur pacu alias komponen-komponen dalam yang disematkan di Huawei Nova 2i tergolong menjanjikan Karena disana terdapat chipset hisilicon Kirin 659 prosesor octa core berkecepatan 2.3 GHz. Meskipun belum melakukan uji coba secara langsung namun bisa dipastikan Smartphone Ini sudah mampu menghandle multitasking dengan baik. Jangan lupakan pula di sana juga terdapat RAM sebesar 4 Gigabyte dengan sokongan grafis GPU Mali T830 mp2 yang akan membantu kinerja dari smartphone ini semakin berkualitas. Sepertinya dari gambaran dapurpacu sudah bisa ditimbulkan jika digunakan untuk gaming dengan kualitas HD ataupun resolusi tinggi pun Smartphone Ini mampu melibas game tersebut dengan baik tanpa lag.

Sistem operasi yang ada di Smartphone Huawei Nova 2i sudah menggunakan Android OS V 7.0 nougat dengan menggunakan interface emui 5.1 yang user friendly. Dengan menggunakan sistem operasi yang terbarukan sudah memastikan bahwa Smartphone Ini menjanjikan tingkat keamanan yang baik. Penulis belum tahu apakah nanti bisa di upgrade ke Android 8 alias Oreo atau tidak, harapannya sih semoga saja bisa diberikan upgrade ke sistem yang baru nantinya.


Huawei Nova 2i


Kamera memang jadi salah satu andalan dari setiap vendor untuk menarik minat pembeli dan tentu Huawei Nova 2i juga membekali dengan empat buah kamera yaitu dua kamera belakang dan dua kamera depan. Pada bagian belakang terdapat dual kamera dengan resolusi 16 megapiksel + 2 megapixel dengan fitur-fitur terbaru seperti LED Flash auto focus voice sensor hingga model terbaru yaitu Bokeh seperti Smartphone Smartphone lainnya seperti Xiaomi MI A1 yang dihargai dengan harga yang lebih murah. Kamera belakang ini juga dapat merekam video dengan kualitas full HD 1080P @30fps yang ternyata mendukung slow motion video.

Untuk kamera depan alias kamera selfie pada smartphone Huawei Nova 2i sudah dibekali dual kamera dengan resolusi 13 megapiksel + 2 MP yang bisa bersama-sama mendukung lensa wide Angle plus kemampuan efek blur. Pastinya dengan kamera depan 2 lensa ini, fotografi baik untuk selfie ataupun WeFie akan sangat menarik. Selain itu juga Anda bisa melakukan video call atau video chat dengan kualitas yang baik.

BACA JUGA:

Pada bagian memori ternyata Huawei Nova 2i sudah mempunyai memori internal yang luas yaitu 64 Gigabyte yang akan membantu pengguna semakin leluasa untuk menyimpan beragam aplikasi ataupun game-game terbaru sekali pun. Tentu saja smartphone terbaru dari Huawei ini juga akan bisa ditambahkan dengan slot kartu microSD eksternal hingga mencapai 128 Gigabyte yang bisa ditaruh di Slot SIM 2, menarik bukan? Sayangnya pengguna harus memilih antara menggunakan dual sim card atau mengganti dengan microSD alias hybrid mode. Namun demikian jika penulis lihat dari vendor merk lain juga masih banyak yang menggunakan SIM card dengan mode Hybrid seperti smartphone.

Huawei Nova 2i jika telah ditanamkan fitur-fitur berkualitas sensor fingerprint pada body belakangnya. Selain itu juga terdapat fitur Hifi id chip yang akan menghasilkan kualitas suara yang tergolong jernih. Pada bagian baterai tablet Huawei Nova 2i ini ternyata ditanamkan baterai dengan kapasitas 3340 mah li-ion Non removable. Meskipun sudah didukung dengan teknologi quick cart dan juga Smart power saving namun penulis belum mengetahui kualitas secara keseluruhan dan ketahanan dari baterai tersebut meskipun tertulis mampu bertahan hingga mencapai 280 jam nonstop di mode siaga. Semoga kedepannya penulis bisa melakukan review mendalam mengenai produk smartphone terbaru dari Huawei Nova 2i ini. 


Harga Huawei Nova 2i terbaru

Handphone Huawei Nova 2i memang sudah resmi masuk Indonesia pada tanggal 2 Oktober 2017 lalu. Dengan beragam fitur fitur yang berkelas dan terbarukan sepertinya target dari vendor ini adalah segmen pasar Menengah Atas. Tentu dengan target seperti yang penulis ungkap di atas maka harga juga dikategorikan cukup mahal yaitu harga smartphone Huawei Nova 2i adalah Rp 3.999.000. Anda dapat membeli di outlet resmi dari Huawei Indonesia ataupun di toko-toko online yang anda percayai.

Demikian ulasan mengenai Huawei Nova 2i yang bisa menjadi salah satu alternatif atau pilihan anda jika menghendaki sebuah smartphone dengan layar lebar yaitu 5.9 inci plus dual kamera belakang dan depan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa join berlangganan YouTube dan Facebook fans page kami untuk mendapatkan ulasan terbaru tentang produk-produk teknologi saat ini.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4