Review dan Harga BlackBerry Motion Terbaru 2017

Blackberry masih terus berkarya dan tak menyerah meskipun sangat sulit mengulang kejayaannya pada era sebelumnya. Blackberry terus memberikan komitmen untuk menghadirkan smartphone meskipun dengan OS Android agar konsumen bisa meliriknya. Kali ini Blackberry meluncurkan ponsel terbarunya yang diberi nama Blackberry Motion. Ponsel ini sekilas memiliki desain mirip seperti Sony dengan bodi kotak dan bezel tebal pada bagian atas dan bawah. Kali ini Blackberry tidak memberikan tombol fisik pada ponselnya sehingga tampak seperti ponsel android biasa. Layar ponsel ini cukup besar mencapai 5.5 inci dengan dapur pacu Snapdragon 625. Ingin tahu yang lebih detail lagi? Simak review dan harga Blackberry Motion terbaru berikut ini tentunya di Aplikasi-android.net

Review Blackberry Motion

Meskipun bodi ponsel ini belum mengikuti tren pasar yang sedang ramai menggunakan layar dengan rasio 18:9, namun spesifikasi layarnya cukup baik. Dengan membawa bentang layar seluas 5.5 inci, ponsel ini mampu menampilkan resolusi hingga 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan layar 401 ppi. Tipe layar yang digunakan Blackberry Motion masih menggunakan IPS capacitive touchscreen, namun gambar yang ditampilkan pada layar akan tetap jernih dan juga tajam sehingga pengguna ponsel akan puas dengan tampilannya. Untuk melindungi layarnya ini, Blackberry sudah menyiapkan Dragontrail Glass yang dipadukan dengan Nano Diamond Anti-Scratch Coating sehingga layarnya akan sangat kuat terhadap aneka benturan dan goresan. Sayangnya Blackberry belum mengaplikasikan fitur 2.5D Curved Glass Screen pada layar ponsel sehingga layar ponsel ini tampak datar di bagian tepi.


BlackBerry Motion


Walaupun desain ponsel ini seperti ponsel android keluaran 2016, namun jeroan ponsel ini layak dipertimbangkan. Dengan dibekali RAM sebesar 4 GB, Blackberry Motion mampu menampung berbagai aplikasi yang sedang dibuka oleh pengguna. Tak hanya itu, ponsel ini juga sudah dibekali dengan memori internal sebesar 32 GB untuk menyimpan berbagai file pada ponsel. Blackberry juga tak mau membatasi pengguna sehingga pihaknya tetap memberikan slot microSD yang bisa menampung kartu memori hingga mencapai 256 GB. Tentunya dengan kapasitas penyimpanan yang sangat besar ini pengguna tak akan kehabisan ruang penyimpanan untuk menyimpan berbagai file pada ponsel. Ponsel ini juga sudah bersertifikat IP67 sehingga ponsel akan mampu bertahan dari air pada kedalaman 1 meter selama 30 menit dan juga bebas debu.

Untuk performanya, Blackberry Motion tak memiliki perubahan yang signifikan dibanding dengan Blackberry Keynote. Penggunaan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 masih dipertahankan oleh pihak Blackberry. Chipset ini memiliki cpu berupa octa core 2.0 GHz Cortex-A53 yang cukup berkualitas. Walaupun tak menggunakan chipset terbaru, namun ponsel ini masih bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai game di android dengan lancar. Ponsel ini memiliki kartu grafis berupa Adreno 506 yang akan membuat tampilan grafis menjadi lebih detail dan lebih nyata ketika digunakan untuk bermain game atau menonton film pada ponsel. Kehadiran OS Android 7.1 Nougat membuat performa ponsel semakin optimal dan juga lebih banyak fitur. Selain itu, ponsel menjadi lebih irit dalam penggunaan baterai karena OS Android Nougat terkenal sangat baik dalam pengelolaan daya baterai.

Baca juga:

Dari segi konektivitas ponsel, Blackberry Motion sudah mengadopsi berbagai teknologi baru seperti support jaringan 4G LTE, Bluetooth v4.2, Wi-Fi dual band, Wi-Fi direct, hotspot, serta USB type-C. Selain itu, ponsel ini juga memiliki sensor fingerprint yang terintegrasi dengan tombol Home untuk keamanan ponsel. Untuk memenuhi kebutuhan daya ponsel, Blackberry sudah memasukkan baterai berkapasitas sangat besar mencapai 4000 mAh. Baterai ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Fast Charging sehingga waktu pengisian baterai akan sangat cepat.

Harga Blackberry Motion yang cukup mahal membuat ponsel ini memiliki beragam fitur yang canggih serta spek hardware yang mumpuni. Di bidang fotografi, ponsel ini juga cukup bisa diandalkan karena memiliki kamera yang berkualitas. Kamera belakang ponsel ini memiliki resolusi 12 MP dengan aperture f/2.0 sehingga kemampuan low light nya sangat mumpuni. Selain itu, kamera belakangnya juga memiliki fitur yang banyak seperti 1/2.3” sensor size, 1.55µm pixel size, dual tone LED Flash, serta phase detection autofocus. Dengan beragam fitur tersebut, kameranya mampu menghasilkan foto yang sangat jernih serta minim noise meskipun digunakan dalam keadaan yang kurang pencahayaan. Untuk menciptakan video, kamera utamanya ini mendukung perekaman video berkualitas ultra HD 4K 2160p@30fps. Sedangkan kamera depannya, Blackberry membenamkan kamera beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 untuk menghasilkan foto selfie yang lebih jernih dan terang. Kamera depannya memiliki 1.12µm pixel size sehingga kualitas fotonya semakin jernih ketika digunakan untuk selfie.

Harga Blackberry Motion


Dari review Blackberry Motion tersebut, mungkin kita akan mengira bahwa ponsel ini dibanderol cukup murah. Ternyata harga Blackberry Motion dibanderol cukup mahal yakni 6.2 jutaan rupiah atau jika dalam dollar harganya mencapai USD 460. Harga tersebut tergolong tinggi karena spesifikasi ponsel ini masih kalah jauh dengan merek lain dengan harga yang sama. Meskipun begitu, ponsel ini memiliki beberapa keunggulan yang jarang dimiliki ponsel lain seperti sertifikat IP67 yang rata-rata dimiliki ponsel premium berharga diatas 7 juta, kamera yang sangat berkualitas, kapasitas baterai yang sangat besar, serta berbagai fitur lainnya yang cukup banyak dan canggih. Namun tetap saja harga Blackberry Motion yang sangat mahal menjadi kekurangan ponsel yang tak mungkin ditutupi.

0 Response to "Review dan Harga BlackBerry Motion Terbaru 2017"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Bijaksana, spamming tidak akan pernah di publish