Review Sony Xperia XZ1 Terbaru 2017

Sony memang dikenal selalu menghadirkan produk smartphone dengan spesifikasi yang tinggi dengan harga yang juga tak murah. Meskipun tak semurah harga smartphone flagship, namun penggemar ponsel ini banyak yang bertahan dan tetap setia dengan produknya. Hal ini dikarenakan Sony memiliki beberapa keunggulan yang tak dimiliki smartphone lain seperti pada bagian dapur pacu dan yang paling terkenal adalah pada bagian kamera. Baru-baru ini Sony dikabarkan sedang mempersiapkan untuk merilis smartphone terbarunya yang diberi nama Sony Xperia XZ1. Smartphone ini memiliki spesifikasi dibawah XZ Premium, sehingga harganya lebih murah. Selain itu, Sony Xperia XZ1 dibekali dengan sertifikat IP68 sehingga tahan terhadap debu dan juga air. Jika anda penasaran dengan spesifikasi yang ditawarkan, berikut adalah review Sony Xperia XZ1 yang akan membahas tentang fitur dan spesifikasi ponsel ini hanya di Aplikasi-Android.Net

Review Sony Xperia XZ1

Dengan desain khas Sony, ponsel ini memiliki bodi yang tak lekang oleh zaman dengan mempertahankan desain kotak yang khas. Berbekal layar berukuran 5.2 inci, Sony Xperia XZ1 mampu menghasilkan resolusi layar 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan piksel yang tinggi yakni 424 ppi. Sony masih setia menggunakan tipe layar IPS capacitive touchscreen untuk produk terbarunya ini. Sebagai pelengkap, Sony melapisi layarnya dengan perlindungan dari Corning Gorilla Glass sehingga layar ponsel akan lebih aman ketika terjatuh atau terkena tekanan yang tinggi.

Sony Xperia XZ1 dirumorkan akan memiliki sistem operasi Android 8.0. Smartphone ini sekaligus menjadi smartphone pertama yang mengusung sistem operasi terbaru dari android yakni Android 8.0 yang dikabarkan akan diberi nama Android 0. Selain akan menggunakan sistem operasi terbaru, ponsel ini juga memiliki dapur pacu yang gahar yakni menggunakan chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 dengan prosesor octa-core (4 x 2.35 Ghz Kryo & 4 x 1.9 GHz Kryo). Tentu kemampuan ponsel ini tak dapat diremehkan karena kemampuannya dalam mengolah dan menjalankan proses pada ponsel akan sangat cepat. Hal ini bisa pengguna coba dengan membuka game android yang berat. Kehadiran GPU Adreno 540 yang mampu mengolah grafis 3D dengan cepat membuat tampilan grafis 3D ponsel ini semakin memukau dan semakin detail. Sony juga memberikan RAM berkapasitas 4 GB untuk menemani pengguna dalam menjalankan multitasking pada ponsel ini.


Sony Xperia XZ


Dalam mereview Sony Xperia XZ1 tentu tak akan lepas dengan bagian kamera ponsel. Meskipun ponsel ini belum mengadopsi teknologi dual kamera, namun kualitas kamera ponsel ini sangat baik karena dibekali dengan kamera belakang beresolusi 23 MP. Kamera belakangnya memiliki aperture f/2.0 yang membuat hasil jepretannya menjadi terang dan jernih ketika digunakan ditempat yang minim cahaya. 

Fitur kamera belakangnya juga tak kalah menarik karena memiliki hybrid autofocus yakni menggabungkan antara phase detection dan laser autofocus. Selain itu ukuran sensor kameranya menggunakan 1/2.3” dan EIS. Untuk merekam video, kamera belakangnya ini mampu merekam video berkualitas 4K 2160p. Yang paling menarik adalah kameranya ini mampu merekam video slow motion 720p dengan sangat halus karena fps yang dihasilkan hingga mencapai 960fps. Tentu belum ada kompetitor yang mampu menandingi kualitas kamera Sony ini karena kamera dari Sony selalu menghasilkan gambar / video yang sangat berkualitas bahkan tak kalah dari kamera DSLR. 

Selain kamera belakang, ponsel ini juga memiliki kamera depan yang tak kalah baik. Dengan menggunakan kamera 13 MP, ponsel ini dapat menciptakan foto selfie yang lebih berkualitas. Kamera depannya ini memiliki fitur aperture f/2.0, ukuran piksel 22 mm, serta 1/3” sensor size. Bahkan kamera depannya ini juga mampu merekam video berkualitas 4K 2160p. Sungguh menakjubkan kamera milik Sony ini sehingga banyak pecinta gadget tanah air yang tetap memilih Sony sebagai gadgetnya karena kualitas yang ditawarkan.

BACA JUGA:

Untuk kapasitas baterai yang digunakan, Sony belum memberikan informasi apapun. Namun jika kita melihat produk-produk sebelumnya rata-rata memiliki kapasitas baterai yang standar. Meskipun standar namun tetap mampu bertahan lama. Kabarnya baterai ponsel ini memiliki fitur Quick Charge 3.0 sehingga waktu pengisian baterai ini akan cukup singkat. Sony Xperia XZ1 juga sudah menggunakan teknologi dan fitur terbaru seperti pada konektivitas. Ponsel ini sudah menggunakan USB type-C reversible connector yang juga bisa digunakan sebagai USB host. 

Ada juga fitur NFC dan pemindai sidik jari atau fingerprint. Ada beberapa teknologi milik Sony yang dibenamkan pada ponsel ini seperti Triluminos display dan X-Reality Engine. Teknologi yang satu ini mampu membuat layar ponsel menjadi sangat jernih dan tajam bahkan tak kalah dari smart TV. Jadi meskipun resolusi layar yang dihasilkan masih 1080 x 1920 piksel, namun kejernihan serta ketajaman layar ponsel mirip seperti resolusi 1440 x 2160 piksel. Sertifikat IP68 yang dimiliki ponsel ini juga memungkinkan ponsel mampu bertahan dari debu serta kemampuan bertahan didalam air dengan kedalaman 1,5 meter dalam waktu 30 menit. Dari berbagai fitur dan spesifikasi itu membuat harga Sony Xperia XZ1 menjadi mahal.

Dari review Sony Xperia XZ1 tersebut, tentu ponsel ini bisa digolongkan kedalam high end sehingga kemungkinan besar ponsel ini akan bersaing dengan Samsung Galaxy S8 serta iPhone 8. Harga Sony Xperia XZ1 juga kemungkinan besar akan dibanderol sangat tinggi. Namun harga tersebut sangat sebanding dengan spesifikasi serta fitur yang ditawarkan. Spek hardware yang sangat tinggi serta kualitas kamera yang sangat baik menjadi alasan utama mengapa harga Sony Xperia XZ1 menjadi sangat mahal. Untuk anda yang ingin memilikinya, harap bersabar karena ponsel ini kemungkinan baru rilis pada bulan September.

0 Response to "Review Sony Xperia XZ1 Terbaru 2017"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Bijaksana, spamming tidak akan pernah di publish